Luar biasa Menhan Prabowo ingin renovasi ruang menhan pakai uang pribadi

1 min read

Luar biasa Menhan Prabowo ingin renovasi ruang menhan pakai uang pribadi
Prabowo mentri pertahanan RI yang baru saja di lantik beberapa hari yang lalu ingin merenovasi ruangan kantor kementerian perthanan RI mengunakan uang pribadi agar tidak merugikan Negara.
Namun ada komentar dari Ketua Banggar DPR Said Abdullah mengatakan Prabowo Subianto tidak boleh merenovasi ruang menhan mengunakan uang pribadi, alasanya karena akan membuat sulit audit nilai aset negara yang akan di lakukan oleh BPK. Partai Gerindra mengatakan renovasi rauang kerja kemeterian pertahanan mengunakan uang sendiri ngak akan merugikan negara.
Anggota F-Gerindra DPR Habiburokhman mengatakan kepada wartawan pada hari kamis
(31/10/2019)” Sebenarnya sih sederhana, prinsip anggaran itu kan jangan sampai merugikan keuangan negara. Lah, kalau renovasi ruangan pakai uang sendiri kan nggak akan merugikan negara, malah menguntungkan “
Habiburokhman sebulmnya menyebut dirinya mendengar kabar Prabowo bakal merenovasi ruang kerja menhan mengunakana dana pribadi.Habiburokhman terus bilang ‘kebiasaan’ para anggota dewan perwakilan rakyat (DPR) dalam merenovasi ruang kerja mereka.
“Di DPR juga  saya mendengarkan banyak anggota yang renovasi ruangan mengunakan dana pribadi dan sudah sejak lama praktik itu “ kata Habiburokhman.
 
Namun juka kabar rencana Prabowo subianto merenovasi ruang kerja menteri pertahanan memakai uang sendir di persoalkan. Habiburokhman menyebutkan Bapak Parbowo Subianto atau Ketua Umum Partai Gerindra itu sangat siap bekerja mengunakan ruangan kerja yang ada saat ini.
 
“tapi kalau memang di persoalkan , ya Pak Parbowo juga nggak ada masalah jika mengunakan ruangan dalam kondis saat ini “  itulah sebutan dari ketua kelompok F-Gerindra komisi III .
 
Ketua Banggar DPR Said Abdullah sebelumnya sudah menegaskan Prabowo Subianto nggak boleh merenovasi ruang kerja kementerian pertahanan mengunakan uang pribadi.ada beberapa alasan, selain alasan bakal akan menyulitkan audit aset negara oleh BPK, karena rencana merenovasi ruang kerja kemeterian pertahanan memang sudah teranggarkan dan itu bukan pos yang baru dalam anggara  negara.
 
“Kalau merenovasi ruangan Menhan, itu tidak boleh pakai uang pribadi. Ini karena yang direnovasi adalah fasilitas negara,” kata Ketua Banggar DPR, Said Abdullah, kepada wartawan, Kamis (31/10)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *