Tips Jitu Mempercepat Kecepatan Koneksi Internet Android

Tips Jitu Mempercepat Kecepatan Koneksi Internet AndroidKoneksi internet yang cepat, tentu saja akan memudahkan anda dalam hal akses informasi, komunikasi, dll. kecepatan koneksi internat dengan smartphone android yang anda miliki, memang menjadi satu kesatuan yang saling berkaitan satu dengan lainnya.

Maka jika koneksi internet anda tiba – tiba mengalami kelambanan, akan mengganggu mobilitas anda dalam melakukan berbagai macam hal. Jika anda sudah yakin bahwa pulsa dan paket data di SIM Card anda masih penuh, namun koneksi internet masih lamban, maka and aperlu beberapa cara untuk bisa memperbaiki kecepatan koneksi internet anda.

Tips Jitu Mempercepat Kecepatan Koneksi Internet Android

Banyak cara yang bisa anda cobapergunakan untuk membantu merubah dan memperbaiki kecepatran koneksi internet yang ada di smartphone android anda.

bisa dengan aplikasi hingga melakukan perubahan pengaturan yang tentu saja akan sangat membantu anda untuk mempercepat sambungan jaringan internet di android. Bahkan chace pun menjadi salah satu faktor yang bisa jadi merupakan penyebab dari melamban nya koneksi internet di android anda. berikut ini adalah beberapa tips jitu dalam mempercepat koneksi internet di android yang bisa anda coba lakukan.

baca juga  : Aplikasi Android Ini Dapat Mempercepat Koneksi

Tips Jitu Mempercepat Kecepatan Koneksi Internet Android

  1. Menggunakan Scripst Tweakipv4

Dengan cara ini, memang anda memerlukan sedikit ketrampilan dalam menggunakan perangkat lunak, yang mana sebelum menggunakan aplikasi ini, anda mesti melakukan rooting terlebih dahulu untuk gadget android anda. setelah itu, pasang aplikasi ini pada memori internal.

Buka aplikasi dan kemudian pilih script dengan cara menekan run, dan ketika ada tanda status exit 0, maka berarti tidak ada pesan error sama sekali, dan seketika itu, anda bisa keluar dari Smanager, dan kemudian matikan serta hidupkan kembali ponsel anda.

  1. Menggunakan internet booster & Optimizer

Masih menggunakan cara aplikasi, namun dengan cara yang kedua ini, anda tidaklah perlu kerepotan untuk melakukan rooting terlebih dahulu. Memang untuk aplikasi ini bisa mempercepat koneksi internet, akan tetapi fokusnya hanya mengacu kepada kecepatan browser,

bukanlah pada aplikasi – aplikasi alinnya yang sedang berjalan saat itu. Selain itu, malware dan beberapa aplikasi memang tidak berjalan dan berfungsi baik nantinya.

  1. Ubah jaringan

Cara yang satu ini adalah dengan melakukan pengubahan pengaturan jaringan, yang mana jika di daerah anda memang hanya bisa dijangkau oleh sinyal 3G/HSDPA, maka sebaiknya ubah pengaturan jaringan ini pada HP Android anda dengan mode tersebu.

Masuk ke menu setting, dan pilih wireless and network. Kemudian pilih Mobile Networks, kemudian networks mode setelah itu, pilihlah WCDMA Only.

  1. Kosongkan Chace

Yang selanjutnya adalah dengan cara mengosongkan chace. Cara yang satu ini memang terbilang cukup ampuh yang mana chace ini sendiri memang bisa memperlambat kestabilan koneksi internet.

Maka dari itu, segeramungkin untuk membersihkan chace yang menumpuk pada history di browser anda. sebaiknya kosongkan chace secara rutin, agar nantinya tidak menumpuk dan justru semakin memperlambat kinerja serta koneksi jaringan internet anda.

Baca juga : Bingung Koneksi Internet Android mati? Berikut Cara Membagi Koneksi Internet dari PC ke Android Untuk Anda!

Demikian beberapa cara yang bisa anda pergunakan dalam mempecepat koneksi internet di smartphone android anda. semoga bermanfaat sebagai pilihan dan tips yang berguna untuk anda.

Leave a Comment