Cara Mempercepat Koneksi Internet dan Tipsnya

1 min read

Cara Mempercepat Koneksi Internet – Hal yang paling membuat frustasi adalah mempunyai gadget yang bisa mengakses internet tetapi jaringan Internet tidak tersedia. Hal lain yang paling membuat frustasi berikutnya adalah ketika sudah punya akses internet tetapi loading internetnya lambat. Untungnya, Anda dapat memecahkan masalah koneksi internet yang lambat.

Sebelum mengetahui tipsnya,anda perlu mengetahui terlebih dahulu Mengapa internet jadi lambat?Kecepatan layanan broadband Anda tidak hanya tergantung pada ISP. Ada banyak alasan mengapa internet Anda mungkin lambat.Alasan layanan internet lambat:

Baca juga :Test kecepatan internet kamu di website terbaik ini!

Penyebab Koneksi Internet Lambat

-Gangguan layanan sementara. Ketika ISP Anda melakukan perawatan, ada masalah dengan jaringan atau cuaca buruk yang kemungkinan mengganggu sinyal. Jika hal ini terjadi, pemberitahuan harus ditampilkan di website ISP Anda dan Anda harus dapat mengetahui kapan jaringan diharapkan dapat kembali normal dengan menelepon ISP Anda.

-Download file besar. Kebanyakan ISP menerapkan kebijakan manajemen lalu lintas, yang mencegah pengguna dari men-download banyak konten pada saat-saat semua orang di daerah setempat sedang mencoba untuk membaca email mereka atau mengejar ketinggalan dengan Facebook, antara pukul 7 dan 11:00. Dengan metering kecepatan, ISP dapat memastikan semua orang dapat mengakses layanan.

-Masalah koneksi. Jika Anda mengalami kesulitan memuat situs web tertentu, cobalah buka pengaturan DNS Anda: ketik CMD ke dalam kotak ‘run’ dari bar startup Anda, kemudian ketik ‘ipconfig flushdns’. Hal ini secara efektif me-reset koneksi internet Anda dan dapat mencegah beberapa masalah pemuatan

-Hardware lama. Jika Anda sudah memiliki router yang sama dan set top box digital untuk waktu yang sangat lama, ISP Anda mungkin telah ditingkatkan dan menawarkan hardware yang lebih baik untuk pelanggan baru. Anda bisa mengupgrade hardware gratis, yang dapat meningkatkan kecepatan internet secara drastis.

Tips Meningkatkan Koneksi Internet

Menggunakan CMD

click window (tombol) +R  atau  ketik di pencarian windows run.
Ketik CMD di kotak run dan klik enter.
Klik kanan di cmd.
Pilih run administrator.
Kemudian ketik perintah dibawah ini di CMD :
Netsh int tcp show global dan tekan enter.
Netsh int tcp set chimney=enabled tekan enter.
Netsh int tcp set global autotuninglevel=normal tekan enter.
Netsh int set global congestionprovider=ctcp tekan enter.
Reset router, pengaturan DNS flush, cache web browser

Baca juga : penyebab kenapa internet jadi lemot di android

Langkah-langkah ini efektif menjernihkan gangguan apapun. Hidupkan router, set top box dan laptop penerima Wi-Fi, tunggu selama 30 detik, kemudian aktifkan kembali lagi. Hapus cache browser web menggunakan di pengaturan browser.

Update Browser Web Dan Perangkat Lunak Antivirus Anda

Sebuah perangkat lunak antivirus yang sudah kadaluarsa rentan terhadap virus, spyware, Trojans dan virus jahat lainnya. Perlu anda perhatikan dan pastikan bahwa komputer anda dilindungi dan bahwa program antivirus Anda up to date.

Nah,itulah informasi yang bisa disampaikan mengenai Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan Mudah. Anda kini bisa memiliki internet dengan kecepatan yang tinggi dan tajam. Tidak mengeluh lagi masalah internet yang lemot ataupun lambat. Terima kasih telah berkunjung.

One Reply to “Cara Mempercepat Koneksi Internet dan Tipsnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *