Cara Menampilkan Notifikasi Dekstop Untuk Android Di Windows 10

1 min read

Di era serba canggih ini,android menjadi salah satu perangkat pintar terbaik yang memiliki multifungsi yang bisa kita gunakan dalam beberapa hal. Mengingat,fitur dan fasilitas android dari tahun ke tahun sangat luar biasa. Selain memiliki fitur kamera,gps,bluetooth,video call atau fitur yang sering kita ingat tak awam. Android juga memiliki fitur tersembunyi yang dapat menghubungkan android ke windows 10. Adanya notifikasi dekstop untuk android di windows 10,mempermudah kita dalam melakukan beberapa hal.

Baca juga: Pilihan Tools Terbaik memperbaiki windows error

Pengguna dapat memperoleh semua data mereka di Windows 10 dengan menggunakan metode ini. Kita bisa menyambungkan data dari android ke komputer pc. Bagi sebagian orang awam,pasti baru mendengar bagaimana cara mengatur notifikasi dekstop android di windows 10. Agak rumit,tapi saya yakin bahwa anda bisa mengikuti tips dan langkah-langkah dibawah ini.

Windows 10 menawarkan banyak fitur seperti layar terpisah, layar nirkabel, dan banyak lagi. Update windows terbaru ini sangat canggih,karena dapat membantu kita mendapatkan notifikasi terbaru melalui android kesayangan kita. Tapi,agar notifikasi terlihat kita perlu perangkat tambahan yang perlu kita pasang yang bernama cortana. Apa itu cortana? Cortana adalah salah satu fitur canggih dari windows 10.

Berikut adalah panduan langkah demi langkah lengkap untuk mendapatkan pemberitahuan desktop untuk Android di PC / Laptop Windows 10 Anda. Untuk menggunakan fitur Windows 10 ini, Anda harus menggunakan aplikasi Cortana Android pada smartphone Android Anda. Juga, ingat bahwa saat menggunakannya Anda harus memastikan Anda tidak menghapus aplikasi Cortana Android. Namun, setelah Anda memasang aplikasi Cortana Android di ponsel Android Anda, buka panduan langkah demi langkah ini untuk tindakan selanjutnya :

Baca juga : Daftar applikasi kalkulator terbaik untuk windows

-Download aplikasi Cortana dari Google Play Store
– Cukup, buka dan klik pada ikon Menu.
– Kemudian, klik Pengaturan.
– Klik pada Pemberitahuan Sync.
– Sekarang, klik * Izin Pusat Notifikasi.
– Hidupkan beralih ketika diminta.
– Aplikasi ini akan meminta Anda untuk Izinkan Cortana, klik OK.
– Sekarang, nyalakan toggle dari aplikasi-aplikasi yang pemberitahuannya ingin Anda lihat di PC Windows 10 Anda.
– Pergi Ke Windows 10 click semuanya
– Sekarang, klik Pengaturan.
– Di bawah Kirim pemberitahuan antar perangkat, nyalakan tombol.
– Click next untuk langkah selanjutnya
-Selesai dan siap pakai

Nah,itulah panduan dan cara lengkap dalam menampilkan notifikasi dekstop di android pada windows 10 yang bisa anda jadikan referensi hari ini. Jangan lupa untuk perpadukan antara android dan cortana agar tips diatas tadi menjadi work 100%. Semoga dapat terbantu dan dimengerti,karena memang agak panjang dan rumit langkah-langkah diatas tadi,tapi kami yakin. Anda bisa mencobanya dengan cara diatas tadi. Semoga bermanfaat,terima kasih telah berkunjung.

One Reply to “Cara Menampilkan Notifikasi Dekstop Untuk Android Di Windows 10”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *