Cara Membuat Widget Instagram Di Blog Dengan Mudah

Cara Membuat Widget Instagram Di Blog Dengan Mudah
Widget Instagram


Cara Membuat Widget Instagram Di Blog – Umumnya seorang blogger pasti tahu apa itu widget. Kalau pun belum tahu, sederhananya widget itu ibaratkan fasilitas pendukung didalam sebuah blog/website. Bisa berupa post populer, contact us, slot iklan, galery, dan masih banyak lagi.

Disamping itu, penggunaan widget juga bisa berfungsi untuk lebih mendekatkan hubungan antara author sebuah blog/website dengan para visitor/pengunjung blog tersebut. Dimana hal ini biasa dilakukan para blogger dengan menampilkan widget fanpage facebook didalam blog yang ia kelola.

Akan tetapi, di kesempatan kali ini kita bukan sedang ingin membagikan cara memasang fanpage facebook di blog, karena hal itu sudah terlalu biasa. Tapi kali ini, seperti judul yang sudah kita lihat bersama. Kali ini kita akan membagikan cara membuat widget instagram di blog dengan langkah yang mudah tentunya. Langsung saja simak dibawah ini.

 

Cara Membuat Widget Instagram Di Blog Dengan Mudah

1. Masuk ke halaman instagram widget for website http:// instawidget. net/ generate

2. Kemudian kamu akan dibawa ke halaman khusus tempat membuat widget instagram. Disini kamu akan mengkonfigurasi tampilan seperti apa yang ingin kamu pasang di blog kamu. Lihat gambar dibawah ini.

Cara Membuat Widget Instagram Di Blog Dengan Mudah
Widget Instagram

3. Pada kolom username, isi dengan username instagram yang kamu miliki.

4. Selebihnya kamu bisa atur sesuai dengan selera yang kamu inginkan, mulai dari hastag, lebar widget, menampilkan user icon atau tidak dan masih banyak lagi. Settingan sangat mudah. Adapun contoh diatas, saya hanya mengisi username nya saja. Adapun tampilan widgetnya saya biarkan default.

5. Setelah selesai mengisi konfigurasi, sobat cukup mengambil kode yang telah dihasilkan dari konfigurasi yang telah kita lakukan.

6. Copy kode script tersebut, lalu paste ke widget html/javascript pada tata letak blogger kita di dashboard blogger.

7. Setelah selesai memasukkan script kode ke widget html/javascript, langsung Save, dan lihat tampilannya di blog kamu.

 

Cara Membuat Widget Instagram Di Blog Dengan Mudah

Sekian pembahasan dari kami mengenai cara membuat widget instagram di blog dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara Membuat Tombol Share Sosial Media Di Website

Leave a Comment