Cara Membuat Parse Tools Keren Di Blog

Cara Membuat Parse Tools Keren Di Blog


Cara Membuat Parse Tools Di Blog – Balik lagi gan di topik seputar dunia blogging. Masih semangat nge-Blognya kan? Sebelumnya kita telah membahas mengenai bagaimana caranya membuat kotak kode HTML atau CSS pada postingan atau halaman. Dan pada kesempatan kali ini, seperti judul yang sudah kita lihat, kita akan membagikan sebuah tips atau tutorial terkait cara membuat parse tools di blog atau website.

Parse tools ini nantinya akan sangat bermanfaat bagi kita pribadi, maupun para visitor blogger yang membutuhkan sebuah parse tools online. Untuk mempersingkat waktu, langsung saja kita simak tutorial selengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat Parse Tools Keren Di Blog

1. Mengcopy Kode Script

Langkah pertama adalah dengan mengcopy kode script dibawah ini.


<script type="text/javascript">
function convert(){var ele1 = document.getElementById("somewhere");var replaced;replaced = ele1.value;replaced = replaced.replace(/&/ig, "&amp;");replaced = replaced.replace(/</ig, "&lt;");replaced = replaced.replace(/>/ig, "&gt;");replaced = replaced.replace(/"/ig, "&quot;");replaced = replaced.replace(/&#177;/ig, "&plusmn;");replaced = replaced.replace(/&#169;/ig, "&copy;");replaced = replaced.replace(/&#174;/ig, "&reg;");replaced = replaced.replace(/ya'll/ig, "ya'll");ele1.value = replaced;}
</script><br />
<table style="margin: 0px auto; padding: 5px 0; width: 100%;"><tbody>
<tr><td><textarea id="somewhere" style="background: none 0% 0% repeat scroll rgb(248 , 248 , 248); border: 2px solid rgb(51, 153, 255); height: 250px; margin: 0px auto; padding: 5px 0; text-decoration: none; width: 100%;"></textarea>
<div>
<span class="Apple-style-span" style="font-family: &quot;trebuchet ms&quot;; font-size: x-small; line-height: 20px;">HTML Parser Tool |&nbsp;Webmaster |&nbsp;<a href="https://www.watpedia.com/" style="color: #181818; text-decoration: none;">Blogger</a></span></div>
<input 5px="" onclick="convert();" padding:="" style="float: right;" type="button" value="Parse HTML" /></td></tr>
</tbody></table>
</div>

2. Membuat Post / Halaman Parse Tools

Buat entri baru atau halaman. Dan pilih mode HTML (bukan Compose). Kemudian masukkan kode script diatas kedalam post/page mode HTML yang sudah kita buka.
Kemudian Save/Publish! Selesai.

Demo

Kalian bisa lihat demo parse toolsnya DISINI

Beberapa Keuntungan Membuat Parse Tools Pribadi di Blog

Bagi seorang blogger, tentu tidak akan bisa lepas dari yang namanya kode HTML. Minimal kita perlu memahaminya sedikit untuk mengutak atik menu navigasi agar lebih efisien dalam penempatannya. Terlebih lagi jika kita ikut terjun bermain Adsense, pasti kita harus faham meski sedikit terkait kode script HTML.
Nah, disinilah manfaatnya bila kita memiliki halaman parse tools di blog pribadi. Sebab, ketika kita dituntut untuk memparse script HTML, kita cukup masuk kedalam halaman parse tools di halaman blog kita, tanpa perlu sibuk membuka google dan mencari situs orang lain, hanya untuk mem- parse kode HTML kita. Intinya sih, dengan membuat parse tools pribadi, kita tidak direpotkan lagi mencari situs parse tools, karena kita sudah memilikinya sendiri.

Cara Membuat Parse Tools Keren Di Blog

Sekian saja pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat. Telusuri juga artikel kami seputar dunia blogging disini . Dan jangan lupa, tetap stay di watpedia untuk mendapatkan informasi dan wawasan terbaru setiap harinya. Sampai jumpa dan assalamu’alaikum.

Leave a Comment