CARA MEMASANG AUTO REFRESH DI HOME VERSI BLOGGER

1 min read

CARA MEMASANG AUTO REFRESH DI HOME VERSI BLOGGER
MEMASANG AUTO REFRESH

CARA MEMASANG AUTO REFRESH – Halo sobat blogger, balik lagi di watpedia. Tidak henti hentinya kami mengingatkan. Jadilah seorang blogger yang memiliki harga diri dan menjunjung tinggi rasa keadilan serta sportivitas. 

Pada kesempatan kali ini, seperti judul yang sudah kita lihat bersama. Kita akan membahas sebuah tutorial terkait cara memasang auto refresh di home versi blogger. Mungkin cara ini kurang cocok diterapkan pada situs dengan kategori tutorial, kesehatan, ilmu pengetahuan dan ensiklopedia. Akan tetapi, bila situs yang kita kelola terintegrasi dengan banyak penulis dan memiliki intensitas update post yang tinggi seperti situs berita. Maka cara ini bisa dibilang cukup efektif, sebab layar home akan melakukan refresh dengan sendirinya. Dan tentunya, jika para penulis melakukan update dengan sangat cepat, maka post terbaru dari mereka akan tayang di halaman yang telah melakukan refresh secara otomatis.
Untuk mempersingkat waktu, mari langsung saja kita simak langkah demi langkah tutorial kita kali ini.

CARA MEMASANG AUTO REFRESH DI HOME VERSI BLOGGER

CARA PERTAMA

1. Langkah pertama, masuklah kedalam dashboard Blogger anda, dan pilihlah menu Tema – Edit HTML. Cari kode <head> atau &lt;head&gt;

2. Langkah kedua, Copy script code auto refresh dibawah ini, lalu tempelkan tepat dibawah kode <head> atau &lt;head&gt;

 <b:if cond='data:view.isHomepage'>
<meta content='90' http-equiv='refresh'/>
</b:if>
3. Setelah berhasil menempelkan script code tepat dibawah <head>, simpan tema. Dan lihat hasilnya.

Catatan :
Angka 90 berlatar kuning adalah durasi waktu (dalam hitungan detik) sebelum halaman melakukan auto refresh a.k.a refresh otomatis. Anda bisa ganti sesuai dengan durasi waktu yang anda inginkan.

CARA KEDUA

1. Masuk ke dashboard Blogger anda. Pilih menu Tema – Edit HTML. Kemudian cari kode </head> atau </body>. Gunakan Ctrl+F untuk mempercepat pencarian kode.
2. Berikutnya, Copy script code auto refresh dibawah ini, lalu tempelkan tepat di atas kode </head> atau kode </body>
 <b:if cond='data:view.isHomepage'>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
setTimeout('location.href="/"' ,90000);
//]]>
</script>
</b:if>
3. Setelah berhasil menempelkan script auto refresh tepat di atas kode </head> atau kode </body>, silahkan save atau simpan. Dan lihat hasilnya. 

Catatan : Angka 90000 berlatar kuning adalah durasi waktu sebelum layar home melakukan auto refresh / refresh otomatis. Angka 90000 = 90 detik. Berarti halaman home anda akan melakukan refresh setiap 90 detik sekali.

CARA MEMASANG AUTO REFRESH DI HOME VERSI BLOGGER

Itulah arahan tutorial kita kali ini, semoga mudah difahami dan bermanfaat bagi teman teman blogger sekalian. Sekedar pemberitahuan, pembuat script menambahkan tag kondisional khusus halaman utama, bukan pada setiap halaman adalah bertujuan menjaga kenyamanan pengunjung saat membaca artikel. Jadi, itulah mengapa auto refresh yang kita pasang hanya berlaku di halaman home saja. Sekian pembahasan cara memasang auto refresh di home versi blogger. Jangan lupa, update terus informasi dan pengetahuanmu hanya di watpedia, setiap hari. Assalamu’alaikum.
Judul : CARA MEMASANG AUTO REFRESH DI HOME VERSI BLOGGER
Penulis : Admin
Tanggal : 1 April 2019
Hari : Senin
Di : Kota Medan
Script : naminakiky.com

Cara Membuat Pop Up Card Unik

Cara Membuat Pop Up Card Unik Di Blog Cara Membuat Pop Up Card Unik – Halo sobat blogger balik lagi di watpedia. Seperti biasa,...
admin
2 min read

Cara Menonaktifkan Inspect Element Di Blog

Cara Menonaktifkan Inspect Elemen Di Blog Cara Menonaktifkan Inspect Elemen Di Blog Balik lagi di watpedia. Sebuah situs kecil suka suka berbagi tips /...
admin
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *