Situs Cek Traffic Website

1 min read

Cek Traffic Website
Cek Traffic Website

Cek Traffic Website – Halo sobat, balik lagi dengan watpedia. Pada sebelumnya kita mengupdate postingan terkait cara melihat informasi domain dengan menggunakan salah satu tools online. Nah, pada kesempatan kali ini, tidak terlalu jauh berbeda, kita akan membagikan cara atau tips terkait mengetahui jumlah traffic website orang lain. Kenapa harus website orang lain? yah, karena kalau traffic kita sendiri tentu kita sudah tahu. 
Dengan tools online yang satu ini, kita dapat melakukan cek traffic website manapun yang kita inginkan, yah tentunya buat kepoin website para blogger dan mentaksir penghasilannya. Ada beberapa tools atau situs cek traffic website yang bisa kita gunakan secara gratis. Dan untuk mempersingkat waktu, mari langsung saja kita simak artikel kita kali ini mengenai situs cek traffic website versi watpedia.

Situs Cek Traffic Website

1. Statshow

Situs Cek Traffic Website yang pertama adalah Statshow. Jika dilihat pada bagian footer halaman website ini, situs cek traffic statshow sudah beroperasi sejak tahun 2010. Dengan situs ini kita bisa melihat beberapa data utama terkait website yang ingin kita cek traffic atau visitor websitenya. Beberapa data tersebut seperti: Ranking alexa, IP address, usia situs, kapan situs dibuat, pemilik, masa berlaku domain, dan tentunya jumlah traffic website baik visitor unik maupun jumlah page view. Disamping itu kita juga bisa melihat estimasi penghasilan website tersebut. Namun sayang, situs cek traffic website yang satu ini kurang update, sehingga terkadang kita menemukan beberapa data yang tidak singkron dengan data terbaru website, seperti: Ranking alexa. Jika kita mengecek ranking alexa langsung di situs Alexa, mungkin situs kita sudah mengalami penaikan, namun pada situs statshow belum mengalami perubahan, bahkan setelah berbulan bulan lamanya.

2. SimilarWeb

Situs Cek traffic website yang kedua yaitu SimilarWeb. Tidak jauh berbeda dengan fungsi statshow, similarweb bekerja dengan menganalisis nama domain yang kita masukkan kedalam kolom yang telah mereka sediakan. Setelah kita memasukkan nama domain dan menekan enter, kita akan melihat tampilan berupa data mengenai situs atau website yang ingin kita cek traffic /visitornya. Situs ini akan menampilkan data seperti : Alexa rank global, Alexa Rank negara, Top organic keyword, jumlah traffic website melalui social media, dan lain lain. Hanya saja, untuk versi free dari situs cek traffic website yang satu ini kurang update data, sama seperti statshow. Dan untuk mendapatkan data yang lebih banyak, kita diharuskan berlangganan dengan situs ini.

3. Histats

Situs cek traffic website yang ketiga adalah histats. Bisa dibilang, histats ini salah satu pemain lama dalam hal melacak  atau cek traffic website. Hanya saja, histats lebih cenderung kepada situs yang mengecek traffic situs milik kita pribadi (bukan orang lain). Akan tetapi, bila pemilik website menampilkan counter website di halaman situsnya, pengunjung website juga dapat melihat beberapa data seperti: jumlah visitor yang sedang online, jumlah pageview harian, dan pageview sepanjang waktu. 

Situs Cek Traffic Website

Mungkin ini saja artikel singkat kita kali ini terkait cara mengetahui atau melakukan cek traffic website khususnya traffic website orang lain. Semoga dapat bermanfaat. Terimakasih kunjungannya. Dan sampai jumpa.

Cara Membuat Pop Up Card Unik

Cara Membuat Pop Up Card Unik Di Blog Cara Membuat Pop Up Card Unik – Halo sobat blogger balik lagi di watpedia. Seperti biasa,...
admin
2 min read

Cara Menonaktifkan Inspect Element Di Blog

Cara Menonaktifkan Inspect Elemen Di Blog Cara Menonaktifkan Inspect Elemen Di Blog Balik lagi di watpedia. Sebuah situs kecil suka suka berbagi tips /...
admin
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *