Seorang Lelaki di Surga

1 min read

Assalamu’alaikum sobat muslim dimana pun anda berada. .

Perlu kita ketahui bahwasanya ada berjuta sebab agar seseorang dapat masuk kedalam surga, pun sebaliknya ada berjuta juta jalan yang tersedia didepan mata yang dapat menggelincirkan langkah seseorang masuk kedalam neraka., na’udzubillah min dzalik..
mundar mandir didalam surga karena sebatang pohon, apa yang saya maksud dengan judul diatas..?
sobat muslim dimana pun anda berada, maksud saya memberi judul diatas adalah karena saya ingin menyampaikan sebuah hadits dari nabi kita yang mulia muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, dimana beliau bersabda:
لقد رأيت رجلا يتقلب في الجنة في شجرة قطعها من ظهر الطريق كانت تؤذى الناس

“Sungguh aku melihat seorang lelaki yang mundar mandir didalam surga, dikarenakan sebuah pohon yang dia tebang dari tengah jalan yang selalu mengganggu manusia”

Adapun di dalam hadits yang kedua masih dengan makna yang sama, beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مر رجل بغصن شجرة على ظهرطريق فقال والله لآنحين هذا عن المسلمين لا يؤذيهم
“Ada seorang lelaki berjalan melewati ranting pohon yang ada ditengah jalan, lalu dia berkata: demi Allah sungguh aku akan singkirkan ranting ini dari kaum muslimin agar tidak menggangu mereka. maka dia pun dimasukkan kedalam surga .

Sobat muslim yang yang dirahmati Allah..

Memang terdengar sangat ringan, sangat mudah,dan sangat simple, hanya dengan menggeser atau menyingkirkan gangguan dari jalan, seseorang dapat masuk kedalam surga.. indah bukan? mudah bukan ? itulah islam , itulah agama yang mulia. dengannya Allah beri kemudahan. Lalu coba bayangkan, berapa banyak pahala yang bisa kita dapatkan dengan melaksanakan sholat wajib, puasa ramadhon, bersedekah, dan amal sholeh lainnya, jika semua itu dilakukan semata mata mengharapkan pahala dari Allah subhanahu wa ta’ala..?
Maka, marilah kita pupuk semangat kita dalam beramal sholeh, kita pupuk semangat kita agar senantiasa semangat mengumpulkan pundi pundi pahala tanpa batas, Semoga dengan amal amal sholeh tersebut, dapat membantu kita kelak pada hari kiamat untuk masuk kedalam surganya Allah ‘azza wa jalla.

Allahu a’lam bishowab

Source : https://akhiakhbar.wordpress.com/2015/03/15/mundar-mandir-didalam-surga-hanya-karena-sebatang-pohon/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *