Cara Mudah Menghemat Baterai Android

Diposting pada 2 views
Saat pertama kali android diluncurkan oleh perusahaan Google, ponsel android ini langsung mempunyai pengguna yang sangat banyak. Karna mempunyai fitur-fitur yang canggih dan juga aplikasi atau game yang sangat menarik dan juga lengkap hingga membuat para pengguna Operational System lain berpindah untuk memilih menggunakan smartphone android.
Smartphone yang memiliki operational system android ini sudah banyak diluncurkan oleh vendor terbesar didunia seperti Sony, Samsung, HTC, Lenovo, Asus,Acer dan juga masih banyak lagi yang lain nya. Salah satu fitur yang dimiliki oleh smartphone android yaitu google play store yang memudahkan kita untuk dapat mengunduh game ataupun aplikasi yang dapat membantu kebutuhan kita setiap hari, baik versi gratis ataupun versi berbayar.
 Berbagai macam aplikasi yang tersemat di dalam Operational System android dapat membantu mengoptimalkan kinerja smartphone android itu sendiri seperti CM Security atau yang sering dikenal dengan Clean Master Security. Jika aplikasi tersebut telah terinstall di smartphone android anda, maka secara otomatis aplikasi ini akan menghabiskan banyak RAM. walaupun ukuran tidak begitu besar tapi aplikasi ini bisa menguras baterai smartphone android anda dan baterai bisa menjadi cepat habis karna aplikasi ini akan berjalan dilatar belakang dan juga bisa menerima pemberitahuan otomatis. Namun anda tidak perlu risau, karena saya akan berbagi sedikit tips agar baterai smartphone android menjadi tahan lama.
Semua pengguna android pasti ingin jika baterai smartphone nya tahan lama dan pasti geram jika baterai smartphone cepat habis, beberapa faktor kenapa baterai smartphone cepat habis. Salah satu nya faktor yang menyebabkan baterai smartphone android cepat habis yaitu aplikasi yang berjalan pada latar belakang dan aplikasi yang terhubung dalam jaringan internet. Karna alikasi yang terhubung dengan jaringan internet akan menguras baterai smartphone android dengan cepat.
 Tapi,untuk mencegah masalah ini,saya sudah mempersiapkan tips agar baterai smartphone android anda bertahan lama.
 -Gunakan Aplikasi Penghemat Battery.
 Untuk memudahkan menghemat baterai di smartphone android anda, anda dapat menginstall aplikasi penghemat baterai yang tersedia untuk android seperti DU Battery Saver.
 -Matikan koneksi GPS.
 Selain itu anda dapat mematikan fitur GPS yang terdapat di smartphone android anda,fitur ini berguna untuk mencari lokasi ketika anda sedang dalam perjalanan. Tapi jika anda sedang tidak dalam perjalanan, anda dapat mematikan fitur GPS agar batterai smartphone anda tahan lama.
 Walaupun fitur ini mempunyai fungsi yang begitu penting bagi, selain itu GPS sendiri juga dapat menguras daya baterai smartphone android hingga membuat baterai tidak bertahan lama. Tapi anda tidak perlu khawatir, anda dapat mematikan fitur GPS saat anda dalam perjalanan,namun jika anda tidak tahu arah,maka anda bisa menghidupkan nya.
 -Mengatur Kecerahan Layar.
 Setelah itu anda bisa mengurangi tingkat kecerahan pada layar, karna dengan mengurangi kecerahan pada layar smartphone,cara yang satu ini merupakan cara yang paling efekif untuk menghemat daya baterai smartphone.
 Untuk itu,jika baterai anda ingin tahan lama maka anda dapat mengurangi tingkat kecerahan layar serendah mungkin.
Jangan gunakan fitur auto brigtness karna fitur tersebut secara otomatis akan menyesuaikan tingkat kecerahan pada layar android berdasarkan cahaya yang terdapat pada ruangan.
Selain itu auto brightness ini juga akan memberikan kecerahan layar yang terlalu berlebihan. Cara untuk menghemat baterai android yang satu ini,akan jauh lebih baik dilakukan dengan cara manual untuk dapat menghasilkan kecerahan layar yang rendah.
Ini merupakan salah satu cara paling utama yang dapat meningkatkan daya tahan baterai anda.
Karena kecerahan layar merupakan salah satu penghisap baterai terbesar di dalam android.

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *