Cara Berlangganan Youtube Premium

1 min read

Cara Berlangganan Youtube Premium

Youtube premium merupakan sebuah layanan yang berlangganan streaming berbayar dengan menyediakan fitur streaming terbaru untuk semua video yang telah di hosting oleh youtube. Dengan layanan yang sebelumnya dikenal dengan sebutan youtube red, dan kini Anda bisa menerapkan cara berlangganan youtube premium untuk menikmatinya.


Youtube premium ini sekarang sedang banyak di perbincangan. Dengan berlangganan, maka Anda bisa menonton tanpa munculnya iklan yang sangat mengganggu. Cara berlangganan pun sangat mudah dan tarifnya juga tidak terlalu tinggi sehingga cukup hemat. Lalu, bagaimana cara yang dimaksud? Silahkan simak beberapa ulasan di bawah ini.

Baca juga : Daftar aplikasi perekam layar android bebas watermark


Dengan Membuka Playstore


Update aplikasi versi terbaru untuk mencari aplikasi “youtube” lalu setting untuk pembayarannya. Kemudian kembali pada playsore dan pilih icon yang bertanda tiga garis pada sudut kiri untuk mengecek pembayaran meliputi tangihan operator dan saldo google play. Lalu cari dan tekan “metode pembayaran”.
Pastikan tangihan operator data handphone sudah aktif.ketika tidak bisa, maka klik “saldo google play”. Jika Anda sudah membeli saldo di supermarket maka klik “tukarkan kode”.


Membuka Aplikasi Youtube


Pilih icon yang tertera pada sudut kanan dengan profil Anda, setelah masuk pada profil kemudian pencet layanan “dapatkan youtube premium” dengan tampilan berlangganan youtube premium. Disitu tertera youtube untuk music bebas iklan dengan promo gratis selama 3 bulan.
Jika ingin lebih hemat maka pilihlah “langganan keluarga” maka dapat uji coba gratis selama 1 bulan dengan menambahkan maksimal 5 anggota keluarga diatas 13 tahun. Jika Anda tertarik untuk melanjutkan, maka silahkan mulai berlangganan dengan tarif yang sudah ditentukan pada bulan berikutnya.


Langganan “Coba Gratis”


Selanjutnya cara berlangganan youtube premium dengan menggunakan kartu data misalnya telkomsel dan tertera informasi tagihan bulanan/awal penagihan pada bulan yang sudah ditentukan . Kemudian pilih “beli” sehingga muncul ucapan selamat datang untuk menikmati video bebas iklan, secara offline maupun pemutaran di background.
Akan muncul fitur secara orisinal, youtube music. Jika ingin mendengarkan musik maka download di aplikasi google store. Kemudian pencet klik “ayo mulai”.

baca juga artikel : waspadai virus paling berbahaya di laptop


Tampilan Youtube


Setelah klik “ayo mulai” maka akan secara otomatis pada tampilan youtube. jika Anda klik youtube sudah tidak ada iklan, atau cek “trending” di video musik dalam kategori “musik” dan putar videonya. Maka saat kembali diluar beranda tampilannya akan muncul musik yang telah dipilih pada saat penayangan di youtube. Jadi musik tersebut sama halnya memutar lagu di mp3 player.


Picture And Picture Sudah Aktif


Gambar dalam gambarnya sudah aktif, anda bisa kembali ke channel youtube. Contohnya Anda memutar sebuah video lalu tekan tombol home pada layar ponsel. Maka akan ada picture and picturenya sehingga Anda bisa membuka aplikasi lain tanpa menutup video pada youtube yang sedang Anda tonton tersebut.


Setelah Anda mengetahui berbagai konten dan fitur yang terdapat pada youtube premium, maka Anda dapat mengaplikasikannya pada gadget yang dimiliki dengan benar. Kemudian Anda bisa langsung mencoba berlangganan dengan mengikuti langkah atau cara berlangganan youtube premium seperti yang telah kami paparkan petunjuknya diatas. Selamat mencoba.


Sangat mudah bukan untuk bisa berlangganan youtube premium. Langkah-langkah di atas bisa Anda terapkan secara rinci sehingga bisa menonton youtube sampai puas tanpa iklan. Mengingat pembayarannya pun tidak terlalu banyak, maka ini akan semakin menguntungkan Anda. Apalagi bagi yang selama ini terbiasa menonton beberapa film idolanya melalui salah satu channal youtube dengan durasi yang cukup panjang.

oke cukup sampai di sini dulu artikel ini semoga dengan tulisan ini anda bisa menambah informasi

One Reply to “Cara Berlangganan Youtube Premium”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *