Cara Buat Password Yang Kuat dan Aman Untuk Berbagai Platform

Cara Buat Password Yang Kuat dan Aman Untuk Berbagai Platform

Diposting pada 22 views

Era digital yang semakin maju dan canggih ini dengan perangakat yang saling berhubungan satu sama lain sebagai alat komunikasi, belajar maupun bekerja. Hal ini justru merupakan ancaman tersendiri. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara membuat password untuk kemanan perangkat ponsel Anda agar tetap terjaga hal-hal yang penting didalamnya.

Pengguna ponsel sangat penting mengguanakan password disetiap perangkat yang dimilkinya. Hal tersebut hanya untuk mengantisipasi dampak buruk sebab banyak orang yang usil yang ingin berbuat buruk kepada Anda. untuk itu, simak ulasan berikut seputar penggunaan password simple, kuat dan pastinya mudah untuk diingat dan sulit untuk ditebak.

Membuat Password Yang Mudah Diingat

Password yang mudah diingat yang dapat Anda gunakan yaitu dengan mlihat pengalaman yang Anda miliki yang spesial maupun tidak. Hal tersebut tentu saja akan membuat orang akan sulit untuk menebaknya, bahkan berbagai alat dan mesin juga akan kesulitan menebak kombinasi yang telah Anda pasang.

Baca juga : Sejarah Singkat Internetnya dan perkembangannya di indonesia

Hal yang perlu Anda ingat, saat menentukan password perhatiakn dengan baik huruf besar dan kecil, angka, simbol didalamnya setiap kata serta, hindari kutipan pupuler yang mudah ditebak oleh seseorang. Sebab hal tersebut dapat mengancam perangkat sandi yang telah Anda masukkan dapat terpecahkan.

Membuat Kata Sandi Panjang

Salah satu cara membuat password yang simple, mudah dan aman tentunya yaitu dengan menerapkan kata sandi sepanjang mungkin. Mengapa demikian?agar penyerang kesulitan dalam pemecahannya. Sebab, dengan sandi yang panjang juga akan memerlukan waktu yang lama juga untuk memecahkannya.

Menggunakan Kombinasi Angka, Huruf, Dan Simbol

Cara membuat password yang aman selanjutnya yaitu denagn mengombinasikan kata sandi dengan huruf, angka dan simbol. Biasanya variasi rumit ini terbilang sulit untuk dipecahkan, denagn begitu perangkat Anda akan lebih aman. Namun, Anda juga perlu mengeahui arti dari simbol-simbol tersebut agar mudah untuk mengingatnya.

Menggunakan Sandi Berbeda Di Setiap Akun

Meletakkan setiap sandi dalam akun yang berbeda juga memilki daya guna tersendiri, dengan begitu, jika seseorang telah mengeahui sandi disatu akun maka ia tidak akan dapat mebuka dan mencuri akun yang lain, shingga lebih mengamanakan akun dan perangkat yang Anda miliki.

Jangan Menggunakan Kalimat Umum

Hal yang sangat perlu Anda perhatikan yaitu, tidak menggunakan kalimat yang bersifat umum dan populer. Sebab, akan mempermudah seseorang untuk mencuri sandi untuk masuk kedalam akun yang Anda miliki. Satu lagi, yang perlu diingat yaitu, jangan membuat sandi yang memilki ikatan personal seperti hari ulang tahun dan lain sebagainya.

Baca juga : Cara Amankan Akun FB saat diretas dengan Mudah

Menambahkan Lapisan Keamanan

Setelah Anda memasangkan sandi ke ponsel, ada abiknya juga jika Anda menambha lapisan keamanan untuk perngkata yang Anda miliki yaitu denagn mengkatifkan verivikasi 2 didalam ponsel. Langkah ini merupakan langkah ynag cukup efektif dimana didalamnya pemilik ponsel untuk mengakses nama pengguna untuk masuk kedalam layanan yang diinginkan.

Dengan begitu, seseorang yang ingin mencuri dan membobol sandi Anda tidak akan mampu bisa memasukinya sebab, ia tidak memegang posel Anda sehingga, perangkat dan akun akan lebih terjaga denagn aman.

Demikian beberapa deretan seputar cara membuat password yang simple, kuat dan aman tentunya yang dapat Anda terpakan untuk melindungi dokumen penting didalam akun dan perangkat Anda. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir lagi saat ada orang yang mencoba untuk memasuki akun dan mencuri hal penting didalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *