Cara Mengontrol Amazon Echo dengan Smartphone

Diposting pada 4 views

Perangkat berbasis alexa Amazon seperti lini produk Echo dikendalikan oleh suara Anda, bereaksi terhadap perintah kapan pun mereka mendengar nama ‘Alexa’ (atau moniker lain jika Anda menyesuaikannya). Sementara gadget populer ini cenderung mendengar orang yang paling lembut berbicara di ruangan itu, ada batas seberapa jauh Anda bisa sebelum mereka berhenti mengenali ucapan Anda. Dalam kasus seperti ini, Anda dapat mengakses Alexa dari smartphone Android atau iOS Anda, memungkinkan Anda memanfaatkan asisten virtual bahkan saat Anda tidak berada di rumah.

Ini bisa sangat berguna jika Anda mengintegrasikan Alexa dengan rumah cerdas Anda dan ingin menyalakan dan mematikan lampu Anda atau mengendalikan peralatan lain dari jarak jauh, atau mungkin Anda hanya ingin menggunakan salah satu dari banyak fitur bermanfaatnya saat berada di ruangan lain atau bahkan di kota lain

Baca juga : cara mempercepat koneksi internet

Kontrol Alexa dari iOS

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengendalikan Amazon Echo dari iPhone Anda.

Belum ada di ponsel anda, download dan instal aplikasi belanja Amazon, jangan dikelirukan dengan aplikasi Alexa yang dulu anda gunakan untuk pertama kali memasang perangkat Echo.
Luncurkan aplikasi Amazon.
Masuk ke akun Amazon Anda, jika perlu.
Ketuk icon mikrofon, terletak di sudut kanan atas layar. Di sesi selanjutnya, icon mikrofon ini dapat diganti dengan tombol Alexa (balon ucapan di dalam lingkaran).
Anda sekarang akan diminta untuk mencoba Alexa. Ikuti petunjuk di layar untuk melanjutkan.
Pilih tombol Ketuk untuk berbicara jika muncul, temukan di bagian bawah layar.
Dialog iOS pop-up mungkin muncul, memberi tahu Anda bahwa aplikasi Amazon meminta akses ke mikrofon ponsel Anda. Ketuk OK.
Begitu Alexa siap mendengar perintah atau pertanyaan Anda, layar akan menjadi lebih gelap dan garis biru yang berdenyut akan muncul di bagian bawah layar Anda. Anda juga akan melihat contoh teks prompt, seperti Just ask, “Alexa order dog food”. Cukup berbicara ke iPhone Anda saat ini seolah-olah Anda sedang berbicara dengan perangkat Echo Anda.

Kontrol Alexa dari Android

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengendalikan Alexa dari smartphone Android Anda.

Luncurkan aplikasi Alexa, bukan aplikasi belanja Amazon seperti yang disebutkan di atas dalam petunjuk iOS. Ini adalah aplikasi yang sama dengan yang Anda gunakan saat pertama kali menyiapkan perangkat Echo Anda.
Ketuk ikon Alexa, diwakili oleh balon ucapan dalam lingkaran dan terletak di bagian bawah layar Anda.
klik Pilih tombol ALLOW untuk memberikan akses ke aplikasi Alexa ke mikrofon perangkat Anda.
Ketuk Selesai.

Baca juga : 5 pilihan applikasi terbaik untuk membuat daftar belanjaan

Pada titik ini Alexa siap untuk perintah atau pertanyaan Anda. Cukup ketuk ikon Alexa lagi dan bicaralah ke ponsel cerdas Anda seolah-olah Anda sedang berbicara dengan perangkat Echo Anda.
Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Android dan iOS menggunakan aplikasi yang berbeda untuk mengendalikan Alexa dan Echo. Aplikasi Alexa – di iOS anda atau smartphone Android – digunakan untuk tujuan antara lain sebagai berikut:

Menyiapkan Echo atau perangkat dengan Alexa lainnya.
Melihat sejarah Alexa (Echo atau sebaliknya), keduanya tercatat dan tekstual.
Sarankan perintah / skill untuk mencoba dengan Alexa.
Atur Alexa agar bisa mengakses kontak telepon, yang diperlukan untuk melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan melalui perangkat Alexa.

Mengkonfigurasi pengingat dan alarm untuk berbagai perangkat ala Alexa Anda.
Ubah banyak pengaturan yang terkait dengan Alexa.
Kebetulan saja di Android Anda juga bisa memanfaatkan Alexa sendiri (berbicara perintah sebenarnya) melalui aplikasi Alexa. Di iOS, fitur ini tidak disertakan dalam aplikasi Alexa dan harus diakses melalui aplikasi Amazon’s Shopping. Seperti mengapa tetap menjadi misteri Amazon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *