Aplikasi Android Pembantu Pembelajaran Siswa

Aplikasi Android Pembantu Pembelajaran Siswa – Di zaman serba teknologi seperti sekarang ini kita dituntut untuk melakukan segala sesuatu  apapun dengan cara modern.

Apalagi jika ada istilah “gaptek” atau gagap teknologi dimana anda tidak tahu menahu bagaimana caranya menerapkan fasilitas dengan alat teknologi, sebut saja laptop maupun smartphone yang hampir di kegiatan sehari-hari kita selalu berkaitan dan membutuhkan peralatan canggih itu.

Aplikasi Android Pembantu Pembelajaran Siswa

Masih berkaitan dengan perkembangan teknologi yang mana sudah merambah ke berbagai sektor di dalam kehidupan anda. Terlebih saat kemunculan sistem Android dimana selalu menyediakan beragam aplikasi,

dan hebatnya sudah menawarkan aplikasi sebagai penunjang belajar para siswa. Tentu saja hal ini memberikan dampak positif baik bagi siswa maupun guru. Penasaran dengan aplikasi belajar di Android? Berikut ulasannya.

Aplikasi Android Pembantu Pembelajaran Siswa

1.Google Translate

Ini dia salah satu aplikasi populer yang berupa Google Traslate atau Google Terjemahan dimana termasuk penerjemah dari beragam bahasa yang diberikan secara gratis.

Aplikasi ini diharapkan dapat membantu para siswa dalam memahami dan mencari arti kata dari bahasa yang sedang dipelajari.

Adapun bahasa asing yang disediakan banyak sekali, misalnya bahasa Inggris, Prancis, Jerman, hingga Arab. Hebatnya Google Translate kini telah dilengkapi dengan versi suara.

Baca juga : 7 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Di HP Android Terlengkap

2. PhotoMath

Aplikasi PhotoMath adalah aplikasi yang dapat mengerjakan pelajaran matematika. Proses kerja pada aplikasi ini yakni, anda cukup memotret soal matematikan yang ada.

Kemudian, aplikasi akan secara otomatis akan bekerja mencari jawaban layaknya otak manusia. Terbilnag cara kerrja tersebut sangat unik dan sederhana. Dengan adanya aplikasi ini para siswa tidak kesulitan lagi dalam mempelajari soal matematika.

  1. Biologi SMA

Ada juga aplikasi yang berupa Biologi SMA yang dibesut oleh PT. Indonesia Kreatif Mandiri. Di dalam aplikasi berisi kumpulan pengetahuan tentang semua bagian bab biologi  pada SMA yang mana pembagian bab sudah disesuaikan dengan tingkatan kelas.

Tentu saja aplikasi yang satu ini sangat bermanfaat bagi siswa dalam membantu mempelajari semua pelajaran Biologi dengan mudah.

  1. Google Classroom

Berikutnya aplikasi Google Classroom yang termasuk pengembangan dari google. Model di dalam aplikasi ini seperti ruangan untuk tetap terhubung dengan teman-teman sekelas.

Selain itu, anda dapat mencatat tentang apa yang menjadi tugas siswa dari seorang guru, kemudian akan dikerjakan secara bersama-sama. Menariknya anda dapat member tahu kepada teman mengenai sesuatu apa yang harus di bawa saat pembelajaran dimulai.

  1. Hi-Q MP3 Voice Recorder

Aplikasi yang dapat merekam suara untuk dijadikan sebagai media pembelajar, seperti melakukan perekaman yang diterangkan oleh guru. Untur ruang penyimpanan terbilang cukup besar, sehingga anda mudah dalam merekam dengan jumlah bahan pelajaran yang banyak.

Terdapat dua versi yakni gratis dan berbayar. Dari keduanya jelas berbeda yang terletak pada versi berbayar yang mampu merekam suara lebih jernih 320-kbps bitrate.

Kini kegiatan belajar mengajar bisa dikolaborasikan dengan teknologi seperti penggunaan aplikasi di atas yang mana mampu menunjang kebutuhan belajar di sekolah. Semoga metode belajar ini akan mendapatkan pelajaran sebagaimana mestinya dan memperkaya pengetahuan teknologinya.

Tinggalkan komentar