Aplikasi Penghemat Baterai Ini Bisa Jadi Solusi Anda

Diposting pada 95 views
Aplikasi Penghemat Baterai Ini Bisa Jadi Solusi Anda

Bagi Anda pemilik smartphone, pasti sering kan disusahkan karena daya tahan baterai yang cepat habis. Penyebabnya pun bisa karena beberapa hal seperti kapasitasnya yang memang kecil maupun karena banyakya aplikasi yang terpasang sehingga menguras daya baterai. Namun tenang saja Anda bisa menggunakan Aplikasi Penghemat Baterai untuk mengatasi permasalah tersebut.

Lalu aplikasi apa saja yang efektif untuk menghemat daya baterai tersebut? untuk mengetahui simak ulasan berikut !

Baca juga : Cara Mudah Menghemat Baterai Android

DU Battery Saver

Aplikasi yang satu ini, tentu tidak asing kan di telinga Anda? Ya Du  battery saver merupakan salah satu aplikasi penghemat  baterai smartphone yang cukup terkenal.

Aplikasi ini memang memilki kelebihan yaitu dapat memberikan perpanjangan masa baterai 60% sehingga banyak yang tertarik untuk menggunakanya. Bahkan penggunanya pun  diketahui cukup banyak yaitu lebih dari 600 juta orang.

Aplikasi ini terbilang simpel yang mana Anda hanya perlu melakukan perbaikan masalah konsumsi daya baterai hanya dengan sekali sentuhan saja. Aplikasinya pun gratis Anda hanya perlu unduh di play store.

Du Battery saver juga memberikan layanan fitur yaitu pembersihan otomatis, sehingga akan membantu mengoptimalkan penggunaan aplikasi yang menguras daya baterai yang berjalan pada layar smartphone.

Baca juga : Cara Merawat Baterai Android dengan baik

Avast Battery Saver

Berbicara tentang Avast, tentu Anda juga tak asing lagi kan atau sudah pernah menggunakan?. Ya, Awalnya avast merupakan aplikasi  antivirus yang banyak digunakan pada perangkat komputer.

Namun,  kini Anda juga bisa memasang Aplikasi ini pada smartphone android   yang dihadirkan dengan nama Avast batteray saver. Kehadiran aplikasi ini pada andorid tentu saja bukan hanya sebagai antivirus, tetapi juga efisien untuk menghemat daya baterai.

Melalui aplikasi penghemat baterai ini, Anda megetahui aplikasi apa saja yang banyak menguras baterai misalnya  apakah itu penggunaan wifi, brightness dan lainya. Sehingga Anda bisa melakukan pengaturan dan  pengoptimalan aplikasitersebut untuk meghemat baterai.  

Aplikasi Power Battery

Aplikasi Penghemat Baterai yang cocok dicoba berikutnya bagi pemilik smartphone yaitu power batteray. Melalui aplikasi ini Anda tak akan lagi deh merasa sebel  karena baterai boros.

Pasalnya aplikasi ini hadir dengan kemampuan optimalisasi baterai dengan satu sentuhan yaitu hanya dengan menekan tombol optimal. Sehingga penggunaan baterai pun akan lebih hemat.

Aplikasi ini juga akan memperlihatkan statistik penggunaan baterai misalnya mengenai brightness, penggunaan data, aplikasi dan lainya. Selain itu, terdapat pula  fitur pembersihan sampah pada smartphone  sehingga akan efisien untuk memberikan kelegaan ruang internal.

Baca juga : Cara mengatasi hp android cepat panas

Kaspersky Battery Life

Kaspersky Battery Life juga merupakan salah satu aplikasi penghemat baterai yang recommended. Aplikasi ini juga bisa dikatakan sebagai pengontrol aplikasi-aplikasi pada smartphone secara balik layar.

Melalui kemampuan aplikasi ini , maka  pengguna smartphone pun dapat memantau aplikasi-aplikasi yang memakan daya terbanyak  sehingga bisa dilakukan pengoptimalan atau menutup aplikasi tersebut.

Nah, aplikasi ini juga terbilang efisien dalam memberikan peningkatan daya tahan pada baterai smartphone. Selain itu, kelebihan yang dibekalkan pada Kaspersky Battery Life ini yaitu memperpendek waktu charging dan akan memaksimalkan kenerja smartphone Anda.

GO Battery Saver

Bagi Anda yang sering merasa kesal karena baterai HP gampang habis, Go Battery Saver  bisa menjadi rekomendasi terbaik lainya. Mengapa? Karena aplikasi penghemat  baterai yang satu ini akan mengoptimalkan daya baterai Anda dalam bentuk widget.

Baca artikel lainnya



Daftar Harga Hp Terbaru Vivo 2019 Dan Spesifikasinya
Ini Dia HP Realme Terbaru Dan Harganya, Realme X50 Dengan Dukungan 5G
Trik Foto Keren Pakai HP Yang Bisa Anda Terapkan

Jadi, jika Anda sudah menginstal aplikasi ini,  maka  widget Go Battery SAver ini akan muncul pada menu utama layar ponsel Anda.  Setelah itu Anda akan menjumpai statistik penggunaan baterai anda sehingga bisa dioptimalkan untuk penghematan baterai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *