5 Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik di Android

Diposting pada 157 views
Aplikasi Penguat Sinyal

Aplikasi Penguat Sinyal – Smartphone android sudah menjadi salah satu perangkat gadget yang paling digandrungi masyarakat modern sekarang ini. Smartphone android termasuk perangkat multifungsi, bahkan berbagai aktivitas harian pengguna akan dipermudah. Namun, HP android bakal menjadi kurang berguna tanpa adanya jaringan internet. Pasalnya, hampir semua fungsi di HP android memerlukan dukungan internet.

Sebagian besar pengguna pasti pernah mengalami sinyal lemah bahkan hilang pada HP androidnya. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, yang pasti kondisi seperti ini bakal membuat pengguna kesal. Tenang saja, Anda bisa kok mengatasi sinyal lemah pada smartphone android tersebut. Salah satu alternatifnya yakni dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal. Berikut ini rekomendasi aplikasi untuk menguatkan sinyal di HP android bisa coba Anda gunakan.

Daftar Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik di Android

1. Network Signal Info

Aplikasi Penguat Sinyal

Rekomendasi aplikasi penguat sinyal HP android yang pertama yakni Network Signal Info. Dengan menggunakan aplikasi ini tentunya akan mengatasi masalah sinyal HP android yang lemah bahkan hilang. Anda cukup menginstall aplikasi Network Signal Info di HP android dan lakukan perintah sesuai yang ditampilkan oleh aplikasi.

Aplikasi Network Signal Info ini memang tidak akan menguatkan sinyal HP androi secara langsung. Namun, aplikasi ini nantinya akan menampilkan notifikasi yang berisi informasi sinyal terkuat bisa Anda gunakan.

2. WiFi Overview 360

Aplikasi Penguat Sinyal

Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, WiFi Overview 360 akan mencari dan memberitahu Anda di mana lokasi sinyal Wifi paling kuat. Aplikasi ini juga bakal memberikan informasi lengkap mengenai sinyal Wifi yang ditemukan tersebut. Mulai dari kekuatan sinyal, nama Wifi, nomor channel dan juga enkripsi yang digunakan pada Wifi tersebut.

Nantinya Anda bisa memilih sinyal Wifi mana yang dianggap paling kuat dan stabil. Dengan begitu Anda bisa internetan dengan nyaman dan puas pastinya.d

3. OpenSignal

Aplikasi Penguat Sinyal

Aplikasi untuk memperkuat sinyal HP android berikutnya yakni OpenSignal. Aplikasi satu ini akan menuntun Anda mencari dan menemukan lokasi yang memiliki sinyal terkuat. Di dalam aplikasi OpenSignal ini disediakan fitur OpenSignalMaps yang semakin mempermudah pencarian lokasi tersebut.

Dari aplikasi ini Anda juga bisa mengetahui di mana lokasi tower BTS yang terdekat dengan lokasi Anda. Selanjutnya Anda bisa mendekati tower tersebut agar bisa mendapatkan sinyal terbaik di HP android. Menariknya lagi, aplikasi OpenSignal ini bisa Anda gunakan secara gratis.

4. Network Signal Speed Booster

Aplikasi Penguat Sinyal

Menggunakan aplikasi Network Signal Speed Booster ini akan secara isntan membuat sinyal di HP android Anda meningkat. Pasalnya, aplikasi satu ini akan mampu menghubungkan HP ke tower yang paling dekat dengan lokasi Anda.

Dibekali dengan tampilan antarmuka yang sederhana, sehingga aplikasi Network Signal Speed Booster ini sangat mudah digunakan. Aplikasi ini nantinya juga akan melakukan restart koneksi sehinga membuat kembali fresh dan cepat pastinya.

5. Internet Booster & Optimizer

Aplikasi Penguat Sinyal

Sesuai dengan namanya, aplikasi Internet Booster & Optimizer ini akan membuat sinyal internet di HP menjadi lebih cepat dan stabil. Cara kerjanya cukup simpel, aplikasi ini nantinya akan mengoptimasi alamat IP, ukuran MTU dan juga pengurangan buffer saat internetan.

Tidak hanya itu, aplikasi Internet Booster & Optimizer ini juga akan mengoptimasi kinerja RAM dengan cara membersihkan file sampah di dalamnya. Jadi, dengan demikian HP akan berfokus untuk menguatkan sinyal.

Dari beberapa aplikasi penguat sinyal di atas, mana yang menurut Anda paling bagus digunakan? Pilih dan install sekarang salah satu aplikasi di atas di HP android agar sinyalnya menjadi lebih cepat dan stabil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *