Cara Koneksi Fingerprint Solution x100c ke Komputer Via Lan

Diposting pada 45 views

Cara Koneksi Fingerprint Solution x100c – Pada jaman dulu di aktivitas kantoran ketika masuk bekerja, tak lupa untuk absen lebih dulu biasannya dengan mnerapkan sistem tulis/ tanda tangan. Namun sekarang ini seiring perkembangan jaman yang semakin pesat, untuk absen saja sudah menggunakan perangkat canggih seperti fingerprint.

Cara Koneksi Fingerprint Solution x100c

Apa sih fungsi fingerprint selain untuk absensi? Kinerja fingerprint ini memang canggih, ketika para pekerja ingin absen tidak bisa untuk di wakilkan. Karena pada fingerprint sendiri diberlakukan dengan menggunakan sidik jari, masalahnya setiap orang berbeda pola jarinnya dan secara pengecekannya menggunakan sensor canggih.

Baca juga : Cara Membobol Wifi yang Belum Pernah Terkoneksi dengan Laptop

Cara Koneksi Fingerprint Solution x100c ke Komputer Via Lan

Fingerprint juga bisa anda hubungkan ke komputer via lain, jadi tak hanya dalam satu perangkat saja untuk pengecekannya. Hal ini biasannya banyak digunakan di perusahaan besar yang memiliki pekerja/ karyawan banyak, tak lepas dari itu ketika absensi baik itu yang baru datang maupun pulang bekerja akan lebih teratur dan pastinnya tepat pada waktunnya.

Nah, mungkin sampai sekarang ini kalau anda masih belum bisa melakukan cara koneksi fingerprint solution x100c ke komputer via lain. maka disini akan di berikan referensinya agar dapat anda praktekan secara langsung dan pastinnya mudah. Yuk langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini :

  1. Yang  pertama, anda perlu menyiapkan terlebih dulu komputer/ laptop. Dengan ketentuan sudah terpasang oleh software driver LAN.
  2. Dalam pemasangan kabel LAN anda bisa memakai jenis RJ45, dengan penyesuaian panjang peendeknya sesuai tempat komputer anda.
  3. Berikutnya, jika benar-benar sudah terpasang kabel LAN menuju fingerprint. Berarti anda sudah siap untuk memulai langkah mengkoneksikan Fingerprint Solution x100c.
  4. Selanjutnya anda atur dengan setting pada IP Address komputer di driver LAN yang sudah terinstal tadi. untuk mengetikkan IP Address fingerprint anda masukkan nomor berikut ini 192.168.1.201.
  5. Sekarang hanya tinggal mengatur saja pada menu setting di perangkat Fingerprint Solution x100c, agar nantinnya bisa terhubung dengan baik dan lancar. Mudah bukan?

Rekomendasi Lain untuk Mengkoneksi Fingerprint Solution x100c

Berbicara tentang Fingerprint memang begitu menarik untuk diulas, pasalnya perangkat ini sekarang mulai banyak digunakan di perusahaan. Selain tujuannya untuk absensi pekerja/ para karyawan, fingerprint telah bisa di proyeksikan melalui komputer lainnya. cara setting koneksi fingerprint solution x100c yang mudah dan cepat, ikuti langkahnya berikut ini.

Baca juga : Cara Mengatasi Windows 10 Tidak Bisa Melihat Komputer Lain di Network

1. Usahakan IP Address pada Perangkat Fingerprint di Cek

Pertama, untuk mengkoneksikan perangkat/ mesin fingerprint anda buka lebih di dulu di fitur Menu, kemudian anda pilih perintah option/ pilihan, kemudian klik pada perintah Com Opt. Sampai disini anda akan melihat tampilan dari IP Address pada layar LCD Fingerprint. Sampai disini mungkin anda mudah melakukannya,

2. Sekarang IP Address Komputer untuk di Cek

Selanjutnya anda melakukan langkah membuka IP Address fingerprint, saatnya anda memulai untuk membuka lagi langkah baru untuk mengetahui IP Address komputer so ikuti langkah sederhanannya di bawah ini.

Anda masuk ke bagian dekstop di bawah pojok kanan dengan memilih Start, setelah itu anda bisa menulis perintah pada kotak pencarian dengan nama CMD lalu tekan ENTER. Setelah itu anda menulis lagi nama ifconfig, lalu pilih ENTER.

Setelah anda tahu alamat IP Address pada mesin perangkat fingerprint dan Komputer, usahakan pada kedua IP anda untuk di samakan setidaknya nomor dari depan sampai ke tiga baris. Seperti IP Address 123.456.7. …?

3. IP Address yang Terkoneksi Jaringan untuk di Cek

  • Pertama, pastikan anda lebih dulu untuk masuk di menu Start, kemudian pilih tabel Run untuk di klik dan selanjutnya tulis pada kotak dengan nama CMD.
  • Berikutnya anda coba untuk Ping kedua IP Address Fingerprint dan juga Komputer/ laptop.
  • Apabila anda menemukan perintah “Reply” berarti anda telah sukses, sebaliknya jika perintah itu bertuliskan “Request Time Out” kemungkinan besar masih terjadi gangguan.

Baca juga : Cara Melihat Isi Komputer Orang Lain Melalui iP Address

Nah, itu tadi Cara Koneksi Fingerprint Solution x100c ke Komputer Via Lan. Bagaimana mudah bukan? semoga bermanfaat ya dan selamat mencobannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *