Ini Cara melihat Password Wifi di Laptop Windows 10 Yang Paling Mudah!

Diposting pada 12 views

Cara melihat Password Wifi di Laptop Windows 10 – Sudah menjadi hal yang umum jika kita melupakan Password Wifi dalam jangka waktu tertentu. Walaupun PC atau Laptop yang Anda gunakan sudah  terkoneksi dengan Wifi, Wifi saat ini sangat banyak terpasang dan digunakan dimanapun baik itu di rumah, Tempat Kerja atau Kantor, Tempat Umum, Sekolah, dan Universitas. Jadi sudah sangat mempermudah Anda ketika ingin mengakses Internet tetapi tidak memiliki Akses Internet yang lancar seperti biasanya.  Anda akan mengalami kesulitan saat ingin menghubungkan ke Perangkat lain dengan Wifi yang sama karena lupa. Windows 10 Merupakan salah satu Windows yang memiliki banyak sekali penawaran fitur yang baru termasuk dapat mambantu Anda ketika mengalami lupa password. Jadi, Sekarang tidak perlu khawatir karena Anda dapat mengatasinya.

Cara melihat Password Wifi di Laptop Windows 10

Cara melihat Password Wifi di Laptop Windows 10 sebenarnya sama dengan Windows yang lain seperti Windows 7 dan Windows 8. Bedanya pada Windows 10 tersedia fitur yang dapat digunakan sebagai tempat menyimpan password pada SSID, jadi Anda dapat melihatnya ketika lupa. Wifi yang pernah tersambung pada PC atau Laptop tentunya akan memudahkan Anda dalam mencari tau password tersebut. Beda halnya jika belum pernah sama sekali tersambung pada Wifi. Kemudian kami akan menjelaskan kepada Anda melalui langkah-langkah berikut ini :

  1. Melihat Password Wifi Windows 10 dengan Control Panel

Ini merupakan langkah pertama yang paling mudah digunakan. Karena Anda hanya pelu membuka menu “Control Panel” pada windows 10 degan memastikan terlebih dahulu bahwa telah terkoneksi dengan WIfi yang hendak Anda lihat Passwornya. Selanjutnya ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Buka menu Windows Run dnegan menekan tombol Win+R pada keyboard Anda.
  • Selanjutnya akan muncul kotak yang berisikan blank kosong yang harus Anda isi dengan mengetik tulisan “ncpa.cpl”
  • Lalu tekan “Enter’’
  • Kemudian akan muncul tampilan “Sedang Aktif”  pada Adapter WIfi
  • Anda dapat Klik kanan dan pilih “Status” dengan klik dua kali
  • Selanjutnya Klik pada option “Wireless Properties” dan Navigasi pada tab yang bertuliskan “Security”
  • Centang pada option “Show Characters” karena akan menampilkan password WIfi
  • Password Wifi dapat Anda lihat

2. Melihat password Wifi dengan Command Prompt

Pada langkah kali ini, Anda tidak memerlukan jaringan Wifi yang terhubung pada PC atau Laptop Anda.sangat mudah bukan dilakukan? Berikut langkah selanjutnya :

  • Langkah pertama yakni Anda buka menu “Command Prompt as Administrator” terlebih dahulu
  • Selanjutnya, ketik perintah “netsh wlan show profil” agar dapat melihat seluruh profile network yang tersedia
  • Akan muncul blank tulisan coding data dengan berlatar beakang warna hitam
  • Kemudian, jika Anda hendak mengetahui Password Network tertentu langkah yang Anda lakukan adalah klik “netsh wlan show profil GhostProtocol”. Jangan panik jika tulisannya berganti warna merah
  • Lalu Anda dapat mengganti Profile Network pada PC atau Laptop Anda

Ketika Menggunakan Command Prompt untuk melihat password Wifi Anda perlu memastikan bahwa Koneksi Internet pernah terhubung ebekumnya pada PC atau Laptop Anda. Karena sudah past bahwa melihat Password Wifi yang belum pernah terkoneksi merupakan tindakan pembobolan yang dilarang karena illegal.

3. Melihat Password Wifi di PC atau Laptop Anda degan Ethernet

Jaringan Ethernet merupakan salah satu koneksi ke internet yang membutuhkan kabel  LAN (Local Area Network). Jadi Anda tidak membutuhkan Wifi untuk mengakses Internet melainkan dengan memanfaatkan LAN tersebut. Sebenarnya sama saja cara kerja akses internet, bedanya hanya menggunakan kabel atau tidak saja. Sebelum itu Anda perlu mengubungkan kabel LAN ke PC atau Laptop Anda terlebih dahulu sehingga koneksi Internet dapat terhubung. Jadi, Anda tidak memerlukan Password Akses internet saat menggunakan Ethernet ketika lupa, karena mengatasinya hanya dengan mencolokkan ulang kabel LAN.

Itulah Cara melihat Password Wifi di Laptop Windows 10 dengan mudah dan Praktis. Anda tidak perlu khawatir lagi ketika lupa Password Wifi. Semoga Bermanfaat, Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *