Bagaimana Cara Mengaktifkan Vga Amd Radeon Di Laptop Lenovo, Yuk Simak!

cara mengaktifkan vga – Punya hobby ngegame namun laptop Anda menggunakan sistem operasinya windows 7 yang kadang kinerjanya lemot , yuk simak disini cara mengaktifkan vga amd radeon di laptop Lenovo. Namun Anda menggunakan laptop yang bersistem operasi windows 7, usia windows 7 sudah cukup tua, akan tetapi pengguna saat ini masih sangat banyak.

Hal ini disebabkan oleh kompatibilitas dan perfoma windows 7 jauh lebih baik apabila dibandingkan dengan laptop yang menggunakan sistem operasi windows 8.

Sayangnya, pengguna sistem operasi windows 7 kurang memperhatikan untuk melakukan maintenance supaya perfoma bisa tetap dan tidak menyebabkan terjadinya lemot atau lag bahkan bisa saja mengalami not responding..

cara mengaktifkan vga amd radeon di laptop Lenovo

Lalu bagaimana cara mengaktifkan vga amd radeon di laptop Lenovo? Sebelum membahas langkah-langkahnya ada baiknya ada memahami terlebih dahulu terkait vga radeon.

Sebenarnya ada langkah lain untuk meningkatkan perfoma laptop Lenovo buat gaming. Menghapus file sementara yang ada pada recycle bin.

File sampah/sementara bisa membuat kinerja suatu laptop Anda menjadi lambat, dan alangkah baiknya apabila Anda menghapus file tersebut jikalau sudah tidak diperlukan. Langkah yang bisa Anda terapkan adalah klik ikon recycle bin kemudian klik empty recycle bin.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan software yang bisa menghapus file sementara yang ada di browser, Anda bisa menggunakan aplikasi software seperti CCleaner. Dibawah ini terdapat ulasan tentang Vga amd Radeon.

Tidak sedikit orang yang mungkin tidak mengetahui bahwa pilihan grafis ternyata memiliki kelas tersendiri untuk dihadirkan pada segmen-segmen tertentu, seperti untuk konsumen kelas entry level dengan anggaran terbatas maupun seri high-end yang bisa melakukan semua performa gaming hingga titik maksimal.

Salah satu yang biasanya hadir dan sering menjadi bahan pertanyaan banyak orang yaitu pilihan grafis dari AMD yang mempunyai beberapa tingkatan serta kelasnya masing-masing, khususnya R-Series. Dibawah ini, sedikit penjelasan yang harus Anda pahami mengenai kartu grafis dari AMD tersebut yang dapat menjadi pengetahuan tambahan Anda.

Dimulai dari tahun 2014 lalu, AMD mempromosikan R-Series sebagai salah satu pilihan kartu grafis dengan pilihan spesifikasi yang cukup ideal dalam performa gaming sesuai dengan segmentasi berbagai kebutuhan konsumen. Sehingga tidak segan jika AMD menghadirkan tiga pilihan R-series yang dapat disesuaikan dengan anggaran, mulai dari pilihan terendah sampai pilihan tertinggi.

GPU sekarang hadir dengan kemasan arsitektur GCN alias Graphics Core Next, dimana bisa dikembangkan oleh AMD untuk GPU sebagai salah satu penerus mikroarsitektur TeraScale / set instruksi. Produk pertama yang dapat menampilkan GCN serta diluncurkan pada tahun 2011.

Adapun tiga pilihan kelas tersebut faktanya hadir guna melengkapi kebutuhan konsumen sesuai dengan anggaran terbaik yang mereka miliki, dan juga termasuk pada segmen laptop. Bahkan, pilihan GPU R-series baru-baru ini masih banyak bisa temukan pada jajaran laptop entry level sampai pada pilihan kelas menengah.

Akan tetapi, pilihan R-series pada laptop mempunyai keterbatasan dan tidak bisa bersaing dengan pilihan high-end milik grafis Nvidia, faktanya AMD secara sengaja memberikan pilihan yang jauh terjangkau dalam performa yang cukup ideal untuk kebutuhan gaming sekaranh. Bahkan, beberapa laptop yang menggunakan GPU AMD sering mempunyai harga yang jauh lebih menyenangkan bagi pengguna yang memiliki anggaran terbatas

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Hidupkan laptop Anda.
  2. Jalankan dulu game-game yang akan Anda mainkan. Kemudian masuk ke dalam menu masing-masing game, lalu semua game di exit. Fungsinya adalah untuk membuat history di Recent Application.
  3. Klik kanan di desktop, pilih AMD Radeon Settings
  4. Klik menu Gaming, lalu pilih Global Settings.
  5. Klik tombol Add disebelah kanan atas, lalu pilih Browse. Cari file exe game Anda, lalu klik Open.
  6. klik menu System di ujung kanan bawah. Lalu pilih Switchable Graphics

Dengan mengetahui cara mengatasi permasalahan pada laptop Anda, kini tidak perlu risau apalagi panik disaat mengalaminya. Cukup perhatikan dan terapkan pedoman yang sudah diulas diatas.

Jika  Anda melakukan langkah demi langkah sesuai pedoman dengan benar, keampuhan solusi dapat Anda rasakan. Demikianlah pembahasan mengenai cara mengaktifkan vga amd radeon di laptop Lenovo.

Tinggalkan komentar