CARA MENGEMBALIKAN WARNA LAYAR LAPTOP KE NORMAL MODE

Cara mengembalikan warna layar laptop ke normal mode – Arna layar mode adalah tampilan yang ada pada suatu layar laptop, seringkali pengguna laptop memilih untuk menggunakan warna layar mode atau soft mode untuk laptop mereka.

Cara mengembalikan warna layar laptop ke normal mode bisa anda lakukan dengan beberapa cara, tidak begitu sulit untuk kita pahami langkahnya.

Normal mode banyak digunakan karna tampilanya yang lebih elegan, dan nyaman saat di lihat mata dibandingkan tampilan – tampilan yang lainya. Meskipun begitu, sebenarnya masing – masing pengguna memiliki kriteriia yang berbeda – beda.

Untuk kesempatan ini kita akan memahami cara untuk mengaktifkan layar mode agar mudah dilakukan.

baca juga : Cara Mengatasi Layar Hitam Pada Laptop Windows 10 Dengan Mudah

Berikut kita deskripsikan langkah – langkahnya, lebih jelasnya yuk simak berikut:

Untuk mengembaliikan warna layar mode ke semula terbilang cukup mudah, anda bisa melakukanya de4ngan cara menekan Fn + C. Anda bisa melakukanya berulang – ulang untuk menemukan tampilan layar mode yang anda inginkan.

Cara mengembalikan warna layar laptop ke normal mode
 

Dalam pr5oses penekanan tombol tentu akan membuat layar anda berganti – ganti tampil;an, jika layar sudah menampilan mode awal anda bisa berhenti menekan tombolnya tadi, ara anda sudah berhasil.

Cara yang kita lakukan diatas mungkin saja tidak bisa digunakan oleh semua merek laptop, berbeda merek dan jenis laptop yang anda gunakan seringkali memiiliki standar program yang berbeda juga.

Copntoh lain yang sering terjadi adalah pada versi wibndows, masing – masiing windows sering memiliki cara yang berbeda juga, sebab windows terbaru merupakan hasil pengembangan terbaru dari microsoft.

Oleh sebab itu, kita perlu memahami langklah – langkah untuk setting tampilan layar laptop agar tidak bingung apabila sewaktu – waktu mengalami masalah. Mau tau Cara mengembalikan warna layar laptop ke normal mode? Langsung aja ya guys, Cekidot:

baca juga : Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer yang Simpel

  • Display Settings

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan klik kanan pada tampilam dekstop, dan kemudian pilih display setting. Kedua, anda bisa pilih night light settings, dan selanjutnya pilihlah color temperature at night.

Setelah itu anda lakuikan, akan muncul tampilan warna, dan anda bisa mengaturnya sesuai dengan selera.

  • Color Management

Pada tips ini anda bisa melakukan dengan membuka “searc bar” dan setelah itu ketiklah “olor managemen”. Langkah ke 2, berilah centang pada “usy may settings for this device” kliik “add” dan pilih “sRGB IEC61966-2. 1” Dan klik oke.

  • Mengatur Dengan Menu Star

Melakukan reset adalah cara yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan kinerja pengembalian layar ke mode awal. Cara ini bisa anda lakukan dengan mudah dengan catatan laptop anda tidak bermasalah hardwerenya.

a) tekan menu start dan masuklah settings, lalu pilih update dan security. b) dibagian baris panel kiri pilihlah menu reccovery.

Setelah itu akan muncul opsi utama antara lain adalah reset this PC, Go back to an earlierbuliid, dan advanced startup. Selanjutnya, akan muncul keep my files dan remove everyting.

  • Cara singkat

Pertama anda bisa lakukan dengan klik kanan pada dekstop, setelah itu pilihlah display setting. Setelah itu, pada menu display settng akan muncul pengaturan warna, trun off night light setting dan mengubah pengaturan color temperature at night, cara ini anda bisa ubah warna dengan sesuai selera yang anda inginkan.

Itulah beberapa cara yang munkin bisa nada gunakan untuk mengatur warna layar laptop anda, tanpa kita sadari terkadang pengaturan ini bisa berubah sendiri karna disebabkan pembaruan yang otomatis pada laptop.

Oleh sebab itu, penting kita lakukan setting terlebih dahulu agar laptop tidak mengalami pembaharuan otomatis tanpa dioprasikan, dan malahg membuat pemakainya bingung.

Bagi anda yang ingin merubah lampilan mode pada layar laptop anda dengan tampilan yang berbeda, anda bisa lakukan beberapa cara diatas untuk menemukan tampilan baru.

baca juga : Cara Meredupkan Layar Laptop Paling Mudah

Demikianlah artikel tentang Cara mengembalikan warna layar laptop ke normal mode yang kami berikan, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Selamat mencoba dengan teknik – teknik diatas, dan temukan tampilan mode yang anda inginkan, selamat mencoba guys. Cekidot…

Tinggalkan komentar