Cara Menyimpan Video Dari Youtube ke Laptop Tanpa Aplikasi

Diposting pada 109 views
Cara Menyimpan Video Dari Youtube

Cara Menyimpan Video Dari Youtube – Berbicara tentang youtobe memang tak ada habisnya, karena youtobe sendiri merupakan platform paling banyak di gandrungi oleh banyak orang. Selain bisa digunakan untuk melihat streaming, youtobe juga bisa dimanfaatkan untuk sarana edukasi.

Di samping itu youtobe juga bisa banyak menghasilkan dollar sehingga pemilik akun bisa menikmati hasil kerja kerasnya dengan mengupload setiap momen yang di alami. Fitur youtobe sendiri juga sangat lengkap, seperti memungkinkan anda untuk melihat video untuk dilanjutkan di waktu luang lagi dan pengguna juga bisa dimudahkan untuk menonton offline dengan cara menyimpannya terlebih dahulu.oya sebelumya juga watpedia sudah membuat tutorial cara download video di youtube lewat laptop tanpa software jika anda belum paham bisa membacanya .

Nah, buat anda masih belum bisa bagaimana cara menyimpan video dari youtube. Yuk langsung saja simak langkahnya berikut di bawah ini :

Cara Menyimpan Video Dari Youtube ke Laptop Tanpa Aplikasi

Sebenarnya cara menyimpan video dari youtobe ini tanpa menggunakan aplikasi bermacam-macam carannya, kali ini anda akan di suguhkan unduhan menggunakan situs seperti Savefrom.net

  • Langkah yang pertama, anda bisa membuka aplikasi youtobe terlebih dahulu di laptop, lalu cari video pilihan anda yang ingin disimpan nantinnya.
  • Berikutnnya, jika sudah selesai memilih video pilihan anda maka langsung saja pilih icon titik tiga yang letaknya berada di kanan atas pojok sendiri.
  • Lalu anda sekarang cari nama “share” dimana nantinnya akan di copy beserta link-nya.
  • Jika sudah yakin saatnya alamat URL yang anda salin tadi, ketikan di situs savefrom.net pada laptop anda.
  • Tunggulah proses thumbnail muncul, jika sudah maka sekarang anda tinggal memilih jenis format sesuai kebutuhan. Format di sini bermacam-macam seperti MP4, WEBM dan juga 3GP. Dan anda juga bisa mengatur besarnya tampilan layar/ resolusi video ya, mulai dari 360 piksel sampai dengan 720 piksel.
  • Selesai.

Cara Lain Menyimpan Video dari Youtobe dengan URL

Cara satu ini sebenarnya yang paling simpel dilakukan, sayangnya pengguna Youtobe kebanyakan tidak banyak yang mengetahui ketika menyimpan video youtobe hanya dengan melalui URL saja.

Anda tak perlu repot mendownload aplikasi tambahan, tentu saja itu akan menambah waktu kerja anda. nah bagi anda yang masi pemula dan belum sama sekali mengetahui cara menyimpan video youtobe dengan mengganti URL, yuk simak berikut ini.

  • buka terlebih dulu browser di laptop anda, baik itu chrome, mozilla, dan sebagainnya. untuk membuka ke alamat youtobe.
  • Selanjutnya seperti biasannya carilah video pilihan anda yang ingin disimpan atau di ambil di laptop, jika sudah anda bisa blok semua link URL alamat video tadi.
  • Jika sudah yakin dan benar alamat link-nya, anda bisa paste terlebih dulu ke halaman baru untuk menyakinkan pula apakah alamat tersebut sudah benar menuju ke video favorit pilihan anda.
  • Selanjutnnya pada link video tadi anda tinggal tambahkan tanda petik dengan abjad “ss” pada bagian URL depan sendiri ya. lalu anda bisa langsung tekan ENTER jika sudah yakin dan benar.
  • Langkah saat ini anda tinggal menunggu loading dari tampilan barunya, biasannya prosesnya tidak lama hanya menunggu beberapa detik saja.
  • Dan yang terakhir maka secara otomatis video akan tersimpan dengan sendirinya di file download laptop milik anda. bisa di cek apakah sudah terseimpan secara baik, mudah kan.

Untuk penyimpanan menggunakan situs onlineVideoConverter, carannya pun juga cukup simpel. Anda juga bisa mempraktekan langsung pada laptop anda, yang pertama buka youtobe terlebih dulu lalu pilih video favorit anda sekaligus copy link-nya.

Pada tab baru anda bisa membukanya situs onlinevideoconventer.com, lalu anda bisa langsung paste URL video pilihan ke alamat tadi. langkah selanjutnya pilih convert dan download video, lalu secara otomatis prosesnya akan tersimpan ke file folder downloadan di laptop milik anda.

Nah, itulah tadi tentang Cara Menyimpan Video Dari Youtube ke Laptop Tanpa Aplikasi. Semoga referensi di atas memberikan manfaat sekaligus memudahkan anda untuk menyimpan video dari youtobe. Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *