Cara Reset Dan Reboot HP Asus yang Gampang Dilakukan

Diposting pada 45 views
cara reset HP

ASUS merupakan salah satu merk dari sebuah teknologi yang tengah panas-panasnya bersaing dengan brand lainnya, bagaimana tidak? ASUS sendiri diproduksi oleh negara Taiwan yang sangat terkenal tidak hanya pada kawasan Asia saja, namun sudah dikenal oleh lingkup mancanegara.

Nah, bagi kamu para pengguna ASUS Zenfone, terkadang dalam benak kita timbul rasa bingung dalam mempergunakan Hp ASUS tersebut dengan baik dan juga benar bukan? Apalagi mengenai masalah reset dan reboot hp Asus, sama halnya dengan kita baru saja mengerti rumus yang diajarkan oleh guru, membingungkan. Reset dan reboot sebenarnya adalah hal yang mudah, namun sangat sulit dipraktekan dengan tepat. Namun, kini ada cara mudahnya loh! Mau tau? Yuk simak berikut ini.

Cara Reset Dan Reboot Hp ASUS Dengan Mudah

cara reset HP

Reset dan reboot adalah tindakan yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang ketika smartphone atau hp nya tengah diserang virus yang yang sangat berdampak buruk bagi ketahanan dan kualitas hp, maka dari itu jika ditanya reset dan reboot ini merupakan tindakan penting bukan sih? Sangat penting! Karena mampu membuat performa hp ASUS kamu menjadi sedia kala.

Ketika melakukan reset dan reboot, kamu harus melakukan tindakan factory reset. Wah factory reset apaan tuh? Factory reset adalah sebuah tindakan untuk bisa mengubah setelan hp agar mampu diubah menjadi setelan pabrik atau mungkin saja diubah ke setelan hp waktu pertama kali kamu membelinya. Yang perlu kalian tau ketika melakukan reset dan reboot adalah pastinya berdampak pada data-data yang ada pada hp kamu bukan? Maka dari itu sebelumnya harus dipondasi dengan tindakan backup data terlebih dahulu. Setelah melakukan backup data seperti yang sudah saya jelaskan tadi, kamu bisa ikuti langkah-langkah reset dan reboot hp asus secara efektif berikut.

Cara Melakukan Factory Reset

cara reset HP

1.Hal pertama yang harus dilakukan adalah masuk menuju ke menu Setting atau Setelan yang ada pada Hp ASUS kamu.

2.Kemudian, cari untuk bagian Sistem nya.

3.Lalu, kamu cari dan pilih opsi pada menu yang bernama Opsi Setel Ulang.

4.Selanjutnya, kamu tinggal menuju ke opsi Reset ke Setelan Pabrik.

5.Nah, disini kamu akan diberitahu bahwa ada memberitahuan peringatan bahwa data-datamu akan diproses untuk dihapus. Kalau sudah yakin dan siap, maka pilih opsi Reset Ponsel.

6.Kamu akan diminta untuk menunggu untuk tahap proses pemuatan ulangnya, jadi butuh kesabaran.

7.Dan Hp ASUS mu otomatis akan melakukan restart kembali dengan sendirinya.

8.Ketika sedang restart, kamu tidak perlu menunggu dengan waktu yang panjang, prosesnya sangat cepat.

9.Ketika restart sudah berakhir, maka kamu diminta untuk mengatur pengaturan ponsel secara ulang seperti semula, entah itu akun pengamanan, akun Gmail dan lainnya.

10.Tahap terakhir, kamu harus memastikan bahwa nomor akun Gmail pada hp ASUS kamu telah di backup data, karena ketika kamu login maka nomor ponsel akan muncul seperti sebelumnya.

Cara Reboot Hp ASUS

Berbeda dengan reset sebelumnya, reboot ini harus didasari dengan kepentingan tertentu, jika hanya ingin reboot hp, bisa dengan merestart saja hp ASUSmu.

Nah, untuk cara reboot sendiri terbilang mudah untuk ditiru. Awalnya, kamu hanya perlu menekan tombol power yang ada pada hp ASUSmu, kemudian kamu pilih untuk Nyalakan Ulang atau bahasa teknologinya Restart. Sebenarnya ada cara lain, yakni Mematikan Ponsel, namun cara ini digadang-gadang memang tidak bisa sepenuhnya mematikan ponsel ASUSmu.

Nah, itu dia cara reset dan reboot untuk hp ASUS dengan mudah, memang terlihat mudah untuk dilakukan bukan? Jangan sampai ada langkah yang terlewat ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *