Panduan Cara Riset Keyword Dengan Beberapa Situs Terbaik

Diposting pada 76 views

watpedia.com – Sebelum menulis artikel, Anda harus tahu bagaimana cara riset keyword terlebih dahulu. Riset keyword bertujuan untuk menentukan kata kunci seperti apa yang paling pas dan dibutuhkan ketika menulis di website atau blog. Menentukan kata kunci yang pas akan sangat berpengaruh pada performa dari blog atau website yang Anda gunakan.

Panduan Cara Riset Keyword Dengan Beberapa Situs Terbaik

Setiap penulis harus mengetahui apa yang banyak dicari oleh orang di mesin pencari. Tujuannya supaya bisa menemukan kata kunci yang pas pada blog atau website yang didirikan. Katakanlah setelah menemukan kata kunci yang pas Anda bisa tahu bagaimana persaingan kata kunci tersebut di mesin pencarian. Lantas bagaimana cara untuk meriset keyword yang baik? Untuk itu Anda bisa cek ulasan berikut.

Baca juga : CARA MENGETAHUI POSISI ARTIKEL KITA DI GOOGLE

Ubersuggest

Ubersuggest merupakan sebuah mesin periset keyword yang dimiliki marketer Neil Panel, Anda bisa memakai keyword tool ini tanpa harus membayar terlebih dahulu. Cara untuk merisetnya juga sangat mudah dibanding tool yang lainnya. Anda tinggal mengetikkan saja keyword yang diinginkan dan wilayah yang telah ditargetkan sebelumnya.

Selanjutnya Ubersuggest akan memberi tahu informasi mengenai berapa besar volume pencarian keyword yang Anda inginkan tadi. Bukan hanya itu saja, kadar kesulitan keyword serta saran keyword yang diperlukan juga tersedia. Keyword tool ini cocok bagi pemula karena mudah dan sangat sederhana cara penggunaannya.

Baca juga : Cara Riset Keyword Dengan Ubersuggest

Google Trends

Bukan hanya untuk mesin pencarian saja, Google juga menyediakan keyword tool yang disebut sebagai Google Trend. Kabar baiknya, untuk menggunakan tools ini Anda tidak perlu membayar. Pasalnya Anda bisa memakainya secara gratis. Anda bisa mengatur wilayah sesuai negara yang telah ditargetkan sebelumnya.

Cara riset keyword juga tidak berbeda jauh dari sebelumnya. Anda bisa mendapat grafik keyword yang telah dicari sebelumnya. Google Trend juga menyediakan grafik pergerakan kata kunci satu jam terakhir hingga lima tahun terakhir. Dengan begitu, Anda bisa melakukan analisa naik dan turunnya popularitas suatu keyword yang ada setiap waktunya.

KWFInder

Mesin periset keyword yang bisa digunakan adalah KWFinder. Persis dengan Uberseuggest, KWFInder memberi informasi seputar volume pencarian, tingkat kesulitan sebuah keyword hingga SERP sebuah keyword yang nantinya akan Anda gunakan. Sayangnya saran untuk kata kunci yang berhubungan dengan keyword yang Anda masukkan tadi sangat terbatas.

Berbeda dengan keyword tools sebelumnya, KWFinder tidak sepenuhnya tanpa berbayar. Anda yang ingin gratis memang bisa menggunakannya namun sangat terbatas. Anda hanya bisa mencari keyword tadi sebanyak dua kata kunci saja. disini, Anda harus daftar terlebih dahulu dan bisa melakukan riset sebanyak 5 keyword setiap 24 jam dan punya pilihan 50 saran keyword setiap pencariannya.

MOZ

Untuk riset keyword Anda bisa menggunakan MOZ tools. Untuk mendapatkan fitur yang disediakan di dalamnya Anda harus mendaftar terlebih dahulu agar menjadi member. Selanjutnya setelah mendaftar Anda bisa melakukan riset sebanyak 10 keyword. Sebenarnya Anda juga bisa menggunakannya untuk fitur gratis. Hanya saja pencarian risetnya tidak terlalu maksimal sehingga disarankan yang berbayar saja jika ingin memakainya.

Itu cara riset keyword yang bisa dicoba dengan menggunakan tools keyword yang ada di internet. Menurut Anda mana yang paling cocok dengan kebutuhan? Sebenarnya semua tools tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

artikel tutorial bloger lainya

Cara Membuat Pop Up Card Unik
Cara Mengganti Template Blogger ,Lengkap Dengan Gambar untuk pemula
Cara Menonaktifkan Inspect Element Di Blog

Sebelum menggunakan salah satu toolsnya, Anda harus memilih dan menganalisa kelebihan dan kekurangannya. Tujuannya supaya riset keyword yang Anda lakukan benar-benar lebih maksimal. Anda juga bisa memakai semua tools yang telah disebutkan sesuai kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *