Cara Unlock Bootloader Android Semua Tipe

Diposting pada 424 views

Cara Unlock Bootloader Android–berbicara mengenai smartphone android memang banyak sekali menawarkan fitur yang begitu banyak dan canggih, fungsinya tidak lain untuk memudahkan para penggunannya. Selain itu sistem android ini begitu mudah untuk di pahami, pasalnya untuk aktivitas rooting hp atau bahkan mereset data di dalamnya sudah banyak yang mengetahuinnya.

Cara Unlock Bootloader Android Semua Tipe
Cara Unlock Bootloader Android Semua Tipe

Menariknya ada sebuah hal yang dapat membuat bingung pengguna android, sampai pemiliknya pun khawatir jika terjadi apa-apa pada smartphone-nya. Tentu seperti ini terjadi pada bagian keamanan yang dikunci yang biasanya istilah ini disebut unlock bootloader.

Bootloader merupakan salah satu sistem operasi di android, yang dapat menjalankan kinerja smartphone tersebut. Karena bootloader ini tergolong sistem yang terbuka, maka setiap hp android dapat melihatnya namun dengan operasi yang berbeda. Tujuan di kunci bootloader ini oleh vendor, tujuannya pengguna tidak memakai atau memasang custom ROM. Jadi hal ini agar aman dan tidak terjadi yang bermacam-macam so terhindar dari bricked.

Baca juga : Cara Mengatasi Bootloop pada Smartphone Dengan Benar

Cara Unlock Bootloader Android Semua Tipe

Sebelum mengetahui langkah cara unlock bootloader, kalian yang memiliki hp android unlocked bootloader beruntung sekali. pasalnya sangat nyaman sekali ketika ingin menginstall custom ROM seperti halnya SlimRom dan juga CyanogenMod. Untuk kamu yang belum memilikinya inilah cara selengkapnya di bawah ini :

  1. Sebelumnya terlebih dahulu kamu bisa download AdbDriver ya? tujuannya untuk mengetahui dari Bootloader pada smartphone android.
  2. Selanjutnya kamu bisa langsung mematikan hp android, lalu ambil langkah dengan masuk fastboot. Caranya ini bisa kalian tekan power off android bersamaan dengan tombol volume atas. Jadi kamu tinggal melakukan cara mana yang mudah untuk menampilkan menu fastboot.
  3. Jika terasa janggal atau tidak bisa menggunakan tombol tadi, sekarang kamu bisa menggunakan bantuan CMD Promp untuk masuk Fastboot. Langkahnya pada folder Adb ini kamu ekstrak terlebih dahulu dengan menekan tombol shift bersamaan dengan klik kanan pada mouse kamu. Setelah itu pilih tulisan open Command Windows Here, disitu kamu bisa langsung mengetikkan tulisan adb reboot bootloader.
  4. Di samping itu agar kamu mengetahui atau melihat status bootloader di android, kamu cukup menulis kalimat fastboot oem device-info dan setelah itu tekan enter agar terlihat hasilnya setelah ini.

Baca juga : Cara Mudah Mengatasi Android Yang Sering Hang

Cara simpel lainnya untuk mengetahui cara unlock Bootloader

  • Siapkan download-an yang sekaligus ekstrak di android one bootloader unlocking script di PC milikmu
  • Lalu Pc hubungkan ke perangkat dengan menyalurkan kabel data USB yang original, jika kabel ini asli maka akan cepat terdeteksi dari pada kabel lainnya. setelah benar-benar kebaca dan masuk kini kamu tinggal download sekaligus install drive USB untuk perangkat PC.
  • Untuk mengetahui kamu bisa membuka file dengan urutan android-satu-bootloader-unlock.bat yang berhasil di ekstrak, lalu klik kanan mouse kamu dengan pilih run as administrator.
  • Saat ini kamu tinggal mengikuti petunjuk saja pada layar-mu dan usahakan selalu fokus agar nantinya bisa langsung di lakukan langkah berikutnya.
  • Dan yag terakhir smartphone android bisa kamu reboot dengan otomatis, berarti anda saat ini sudah berhasil untuk melakukan unlock bootloader pada hp android milikmu. Bagaimana mudahkan? Jadi intinya kamu bisa mengikuti langkah di atas dengan cermat sesuai yang di pandu.

Baca juga artikel lainnya



Cara Mengatasi Aplikasi Eror Pada Smartphone Yang Tiba-Tiba Berhenti
Tips Dan Trik Smartphone Android Marshmallow
Cara Merawat Baterai Android dengan baik
5 Game Android Offline RPG Terbaik 2019 RPG

Nah, itulah tadi tentang Cara Unlock Bootloader Android Semua Tipe. Semoga referensi di atas ini sangat membantu kalian semua untuk unlock bootloader so pastinya bermanfaat dan selamat mencoba sampai berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *