5 Tips Tersembunyi Dibalik Android Lollipop

2 min read

Walaupun Android Marshmallow 6.0 sudah dilincurkan tapi tidak semua smartphone Android bisa untuk mendapatkan upgrade ke versi tersebut. Sejauh ini Android Lollipop 5.0 yang masih banyak digunakan. Dari segi desain tampilan, Android 5.0 ini juga melakukan terutama perbaikan pada tampilan dimana sudah dirancang sedemikian rupa agar memiliki tampilan yang dinamis dan elegan.
Untuk anda,user Android Lollipop 5.0 ada beberapa tips dan trik yang mungkin tidak anda ketahui dan jarang diketahui. Trik ini dapat meningkatkan kinerja dan performa smartphone Android Lollipop anda. Nah, untuk dapat mengetahui beberapa tips dan trik yang tersembunyi dibalik smartphone Android Lollipop, silahkan anda simak saja ulasannya di bawah ini.

Baca juga : Applikasi Recovery SMS pilihan untuk android

1. Mengaktifkan Penghemat Baterai.

Didalam operasional system android lollipop sudah dirmtanamkan fitur penghemat baterai atau sering disebut dengan battery saver, yang mana fitur ini bisa aktif secara otomatis saat kapasitas batterai smartphone lollipop anda sudah hampir habis,setelah di anda menghidupkan fitur ini,maka fitur battery saver ini akan aktif jika kapasitas baterai sudah mencapai 20%.

2. Memperbesar  Layar Tampilan.

Sebenarnya fitur yang ada pada Android ini sama sekali tidak banyak digunakan bahkan tidak      banyak diketahui,fitur ini tidak hanya berfungsi untuk memperbesar tampilan gambar yang tidak    jelas dan tulisan yang susah untuk dilihat, tapi juga memudahkan anda untuk memperbesar tampilan aplikasi apapun. Bahkan juga dapat dimanfaatkan untuk membesarkan gambar pada aplikasi yang  tidak mempunyai fitur pembesar seperti instagram. Untuk cara menghidupkan fitur ini,anda masuk pada menu Setting lalu masuk Accessibility kemudian hidupkan fitur magnification. Jika sudah aktif,anda bisa coba fitur ini dengan cara mengetuk layar sebanyak 3 kali di aplikasi apapun      otomatis akan membuat layar menjadi besar secara maksimal. Jika anda ingin keluar dari fitur     ini,juga sama seperti cara memperbesar tampilan yaitu cukup ketuk layar sebanyak 3 kali.

3.Penyematan Layar.

Fitur ini merupakan fitur yang disediakan oleh Google untuk ponsel android Lollipop. Jika smartphone anda mengandung konten pribadi,maka jelasnya anda akan meragukan jika ada seseorang yang menggunakan smartphone Anda tanpa pengawasan Anda. “Penyematan Layar” ini
adalah fitur baru yang memudahkan Anda untuk mengunci layar smartphone Anda dalam satu aplikasi.Jadi ketika layar sudah dalam keadaan tersemat maka siapapun tidak bisa untuk berpindah ke aplikasi lain sebelum layar di copot penyematan   nya.
Salah satu contoh saat seseorang teman anda ingin meminjam smartphone Anda untuk bermain   game atau melakukan panggilan. Anda bisa menyematkan layar agar layar tersebut tidak bisa diarahkan ke dalam aplikasi lain sehingga teman anda tidak dapat bertindak apa-apa lagi. Untuk menghidupkan fitur penyematan layar ini, masuk ke menu Settings lalu Security dan kemudian hidupkan Screen Pinning.Lalu coba fitur ini dengan cara buka aplikasi apapun tekan tombol Recent  Apps Key lalu tekan icon pin. Dan untuk melepas fitur penyematan layar ini cukup mudah,tekan tombol Recent Apps Key dan tombol Back secara    bersamaan.

Baca juga: applikasi scan QR COde terbaik untuk android

4. Menghentikan  Notifikasi  Yang  Tidak Penting.

Ketika ada pesan dari salah satu aplikasi atau game di Android,otomatis anda akan mendapat pemberitahuan dibalik layar smartphone anda, baik itu notifikasi sms,sosial media,aplikasi,atau    game. Tapi apa anda pernah mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi yang tidak terlalu penting, contoh nya pemberitahuan item baru dari game yang pernah anda mainkan sebelum nya,karna pemberitahuan ini mungkin tidak begitu penting daripada pemberitahuan dari dalam grup di sosial media yang anda ikuti, untuk mencegah munculnya pemberitahuan yang tidak penting ini, anda bisa akses menu lalu pilih Pengaturan kemudian pilih Suara dan Pemberitahuan kemudian pilih Pemberitahuan Aplikasi, langkah terakhir anda bisa memilih aplikasi mana yang ingin anda  munculkan notifikasi atau pemberitahuan  nya.

5. Menyembunyikan Konten Sensitif

Anda dapat menyembunyikan konten pemberitahuan sensitif.Dengan pemberitahuan sekarang pada layar kunci mencongkel mata dapat membacanya bahkan jika Anda memiliki password atau pola kunci. Anda dapat menandai aplikasi individual sensitif, seperti kita bicarakan di atas, atau Anda bisa membiarkan Android melakukannya untuk Anda. Caranya Buka Pengaturan Suara & pemberitahuan  Bila perangkat terkunci. Anda akan melihat tiga pilihan yang mendidih ke “tampilkan semua, menyembunyikan konten sensitif, dan menunjukkan tidak ada.” Pilih opsi kedua untuk menyembunyikan konten sensitif. Sekarang ketika sebuah aplikasi yang telah Anda tandai sebagai “Sensitif” menampilkan pemberitahuan pada layar kunci Anda hanya akan melihat nama aplikasi dan “isi yang tersembunyi.

One Reply to “5 Tips Tersembunyi Dibalik Android Lollipop”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *