Cara Mudah Mengatasi Android Yang Sering Hang

Diposting pada 2 views

Smartphone android gadget masa kini yang  banyak digunakan orang,ya dari berbagai kalangan memilih android karena system dan fiturnya yang canggih dan keren. Namun,hambatan dan kelemahan dari android sendiri adalah karena banyaknya aplikasi yang terinstall di android membuat android menjadi berat. Ya,beberapa factor yang membuat android menjadi hang salah satunya itu. Tapi,kebanyakan pengguna android mengalami restart  android sendiri secara otomatis.

Sebelum anda mengatasi android anda yang  sering hang,anda harus menemukan beberapa factor dan juga beberapa penyebab yang terjadi mengapa android bias hang. Berikut Informasinya.

Baca juga : Tips Agar Bebas dariVPN berbahaya!

Faktor Pertama
Faktor pertama  yang sering pengguna tidak sadari adalah masalah RAM. Pengguna android terlalu memaksakan untuk menyimpan beberapa aplikasi,padahal RAM yang ada pada android sangat kecil dan juga tidak bias menampung aplikasi yang terlalu banyak. Seharusnya menyimpan aplikasi sewajarnya saja dan digunakan seperlunya saja agar tidak membuat hang android.

Faktor Kedua
Penyebab yang kedua adalah apakah anda pernah menemukan tulisan “tulisan out of memory” pada layar smartphone anda ketika sedang menjalankan aplikasi?. Ya,jika anda menemukan tulisan tersebut maka anda harus mengunistall beberapa aplikasi agar tidak membuat android anda hang.

Faktor Ketiga
Banyak pengguna android me-root hp android mereka, tapi mereka hanya melakukanya dengan coba-coba tanpa mengetahui dasarnya sehingga tidak tahu permasalahan apabila tidak mengerti root android. Alangkah baiknya anda Unroot hape android anda. Jika anda belum mengetahui cara meroot android anda dapat menemukan artikelnya di google.

Baca juga : Cara Mengatasi hp android cepat panas

Faktor Keempat
Nah,bagi anda yang sering-sering menjalankan aplikasi yang terlalu banyak di android sebaiknya jangan anda lakukan. Karena terlalu banyak menggunakan aplikasi di android itu juga akan membuat android hang. Sebaiknya gunakan aplikasi secara bergantian agar tidak hang dan juga error.

Fakto Kelima
Faktor yang terakhir bias juga disebabkan karena mungkin anda terlalu lama bermain game dan juga browsing yang terlalu lama. Saat bermain game biasanya anda terlalu lama karena asyik dengan permainan pada android membuat android kita menjadi panas. Apalagi  kalau saat browsing terlalu lama membuat android pun cepat hang. Maka dari itu anda harus memperhatikan waktu saat game dan juga jangan terlalu lama browsing di android,karena terlalu lama bermain game membuat android juga bisa hang karena panas dan juga bootloop.

Nah,android yang hang bias dibenarkan menggunakan aplikasi yaitu aplikasi bernama History Eraser. Berikut informasi menariknya…
Pertama, silahkan download aplikasi Historyeraser
Kedua, Install seperti biasa di smartphone anda
Ketiga, buka seperti biasa kemudian pilihlah yang akan dihapus pada menu History Eraser
Keempat, pilihlah “clear all apps cache” atau hal lain yang Anda ingin hapus atau bersihkan
Kelima, klik clean selected

Baca juga: 4 pilihan Applikasi Terbaik untuk Membersikan Iphone!

Nah,kini anda tidak perlu bingung lagi karena android anda tidak akan hang lagi setelah membaca artikel tadi. Kini anda sudah mengetahui penyebab dan juga solusinya bukan? Nah, itulah tips-tips yang dapat saya berikan kepada anda, memang banyak permasalahan yang terdapat pada android ini seperti halnya bootloop, android cepat panas, sering restart sendiri, mati total dan juga seperti yang sudah di bahas android yang sering hang karena banyaknya aplikasi yang terinstall. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah membaca artikel ini.

3 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *