Tips Dan Trik Smartphone Android Marshmallow

Diposting pada 14 views

Marsmallow merupakan salah satu operational system di Android yang baru saja dirilia. Operational system ini secara resmi diperkenalkan pada publik saat bulan October tahun 2015. Memang, tidak banyak orang yang mengetahui akan operational system Android Marsmallow ini, karena hanya  dalam waktu 6 bulan pada tanggal 9 Maret tahun 2016 pihak Google kembali meluncurkan  operational system Android terbaru yang memiliki inisial N tanpa memberikan kejelasan terlebih dahulu dan juga terlihat sangat   terburu-buru.

Operational system Android Marsmallow versi 6.0 ini dibuat masih dalam tahap perbaikan dan juga untuk meningkatkan pengalaman pengguna android dari versi operational system yang sebelumnya yaitu Android 5.0 atau Lollipop. Walaupun demikian, operational system Marsmallow 6.0 ini juga menambahkan beberapa fitur yang sangat penting untuk meningkatkan kinerja pada smartphone. Seperti management power dari aplikasi yang berjalan pada latar belakang, mendukung terhadap pemindaian sidik jari (Fingerprint Scanner), compatible dengan USB-C dan juga masih banyak lagi fitur dalam operational system ini. Bagi Anda yang sudah memiliki smartphone versi Android 6.0   atau marsmallow, berikut saya jelaskan beberapa tips dan juga trik Android 6.0 Marsmallow yang harus  Anda ketahui.

Baca juga : Pilihan Game terbaik untuk anak di android tahun 2019

Tips dan Trik Smartphone Android Marsmallow   6.0.

Seperti biasanya, perangkat uta yang bisq mendapatkan update Android Marshmallow merupakan keluarga Smartphone Android Nexus yang diluncurkan oleh Google. Tetapi pada beberapa   smartphone yang diluncurkan vendor lain pun juga saat ini sudah mendapatkan jatah untuk update Android ke versi Marshmallow. Mungkin juga anda termasuk orang yang saat ini sedang   menggunakan smartphone dengan operarional system Marshmallow. Berikut beberapa tips dan juga trik tersembunyi di Smartphone Android Marsmallow yang akan saja paparkan pada artikel kali ini.

1.Game Easter Egg Marsmallow.

Seperti game yang terdapat pada Android versi Lollipop, game easter egg Marsmallow ini juga  masih mengadopsi dari game Flappy Bird,tapi karakter yang digunakan bukan sebagai burung melainkan icon robot Android. Untuk cara memainkan game ini anda bisa masuk pada menu Settings pilih About phone kemudian Android version lalu sentuh beberapa kali hingga tepat.

2.Menghidupkan Menu Developer.

Banyak sekali keuntungan jika kita menghidupkan menu pengembang. Salah satunya agar Android

dapat disambungkan ke PC atau Laptop untuk memindah file. Untuk cara mengaktifkan fitur ini    anda bisa masuk dalam menu Settings pilih About phone kemudian tekan Build number sebanyak 7 kali.

3.Memberi Izin Terhadap Aplikasi Secara    Spesifik.

Pada OS Android Marsmallow, Anda dapat memberikan hak akses secara lebih rinci. Misalkan Anda hanya memperbolehkan aplikasi BBM untuk dapat mengakses kontak,maka anda bisa masuk melalui Settings kemudian pilih Apps dan tekan aplikasi pihak ketiga untuk dapat melihat hak akses yang sudah Anda berikan pada opsi Aplikasi   Permissions.

4.Menghidupkan Fitur Google Now On Tap.

Google Now On Tap merupakan salah satu fitur paling utama yang terdapat pada Android Marsmallow yang merupakan penyempurnaan dari Google Now. Cara mengaktifkan fitur pada smartphone yang memiliki operational system ini dapat menghidupkan nya yaitu dengan cara tap (tekan) dan hold (tahan) tombol Home.

5.Menghidupkan Flex Storage atau Adopatable Storage.

Agar kapasitas pada Internal Memory Anda tetap lega, anda dapat menjadikan Memory External (MicroSD) sebagai tempat penyimpanan utama untuk setiap file atau aplikasi yang baru saja terpasang. Untuk menghidupkan fitur ini,masuk ke menu pilih Setting kemudian Storage dan tekan  ikon opsi MicroSD dan setelah itu pilih Format as internal.

6.Mengubah Aplikasi Default Dari Aplikasi yang Memiliki Tujuan Yang Sama.

Aplikasi browser Google Chrome dan juga Mozilla Firefox memiliki tujuan yang sama yaitu untuk dapat menggunakan internet. Lewat fitur ini,anda dapat memilih dan merubah aplikasi yang mana yang akan anda jadikan aplikasi default untuk browsing. Dengan cara masuk pada menu pilih   Setting kemudian Apps lalu tekan ikon opsi yang berada disudut kanan atas lalu kemudian pilih Default Apps.

Baca juga: cara mudah mengatasi android yang sering hang

7.Menghemat Paket Data Dengan Update Drive Enable.

Saya sendiri merupakan salah satu orang yang menyimpan berbagai macam file mulai dari media hiburan seperti video dan juga music lewat Google Drive. Agar anda tidak terlalu boros kuota data   ada baiknya nya anda menghidupkan opsi ini agar setiap anda ingin mengupload file maka file yang anda upload tidak akan berjalan sebelum anda beralih menggunakan jaringan wi-fi.

8.Menggunakan File Explorer Di Operational System Android  Marsmallow.

Android Marsmallow 6.0 juga sudah dibekali dengan native file explorer yang dapat memudahkan Anda untuk membuka folder atau file, menghapus atau juga membagikan nya. Yaitu dengan cara masuk pada menu kemudian tap Settings pilih Storage and USB kemudian scroll kebawah dan setelah  itu  tekan Explore.

Nah itulah beberapa tips dan juga trik yang terdapat pada android Marsmallow,semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat bagi para pembaca    sekalian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *