Aplikasi Map Terbaik Selain Google Map
Aplikasi Map Terbaik Selain Google Map

Aplikasi Map Terbaik Selain Google Map

Diposting pada 10 views

Untuk pecinta traveling maupun yang bekerja dengan menggunakan aplikasi petunjuk arah, misalnya gojek, grab maupun sebagai pemandu wisata tentu terbiasa menggunakan google map. Aplikasi map terbaik yang satu ini menjadi pilihan untuk kenyamanan selama berkendara sehingga tidak membuat Anda kesasar ke arah yang tidak jelas tujuannya.

Namun tahukah Anda selain aplikasi google map, kini terdapat aplikasi map lainnya yang sangat menajanjikan akan kuliatasnya. Berikut kami rekomendasikan aplikasi apa saja sebagai petunjuk arah yang dapat Anda download sebagai berikut!

  1. Here WeGO

Merupakan aplikasi yang sebelumnya dikenal dengan HERE Maps, namun kini aplikasi ini diubah menjadi HERE WeGO. Aplikasi ini menyuguhkan peta yang lengkap dan menyajikan segala informasi lalu lintas untuk menumjukkan arah selama perjalanan. Selain itu pada aplikasi Here WegO Anda dapat mendownload peta pada daerah yang diinginkan dan dapat menjalankannya secara offline.

2. Waze

Adapun aplikasi lain selain google map yaitu aplikasi Waze. Kelebihan dari aplikasi ini dapat memberikan reroute ataupun mampu memberikan rute tercepat pada saat Anda mengambil arah jalan yang salah. Selain itu, Anda juga mendapat informasi mengenai jalan yang telah rusak maupun informasi lalu lintas pada pengguna Waze lain dengan melawati arah jalan yang sama.

3. View Ranger

Aplikasi mep terbaik lainnya adalah View Ranger. Aplikasi ini menyajikan untuk Anda yang memiliki hobi menjelajahi alam karena Anda bisa merekam penjuru jalur pada perjalanan setelah Anda melewatinya atau bahkan bisa dengan direncanakan untuk mengurangi resiko tersesatnya ketika berada didalam hutan maupun gunung.

4. Maps.Me

Merupakan aplikasi yang dapat di download secara gratis. Maps.Me menjadi saingan aplikasi Google Map, namun aplikasi ini bisa digunakan tanpa kouta internet atau secara offline. Fungsi dari Maps.Me memberikan informasi lalu lintas. Di sisi lain aplikasi ini memiliki kekurangan karena sering bermasalah. Akan tetapi keamanan terjamin dalam pengunakan navigator Maps.Me ini.

5. MapFactor

MapFactor merupakan aplikasi dengan navigasi yang sangat populer, karena memilki fitur GPS dan memilki kemampuan navigasi dasar. Penggunaan aplikasi ini dengan OpenStreetMap yaitu Anda dapat menggunakan petanya secara gratis/offline dan dapat meng-update setiap bulan.

6. Sygic

Selain MafFactor, aplikasi Sygic juga merupakan aplikasi GPS yang sangat populer dikalangan Smartphone. Anda bisa unduh aplikasi ini dengan navigasi offline. Adapun fitur dalam Sygic  meliputi rute alternatif, speed limit dan turn-by-turn. Bahkan terdapat juga fitur voice guided directions sehingga membimbing Anda lalui suara yang ada didalamnya untuk menyebut nama jalan.

7. Polaris Ride Command

Sebuah aplikasi yang termasuk all-in-one karena bisa mengakses aplikasi lainnya meliputi OsmAnd (Open Street Map & Navigator), MapQuest dan Google Maps. Bahka kelebihan lainnya dapat melakukan suatu panggilan telepon maupun mengirimkan pesan pada sesama pengguna aplikasi Polaris Ride Command.

8. MapQuest

Dari semua aplikasi yang Anda kenal, MapQuest merupakan navigator yang bisa diandalkan karena dapat memeriksa situasi pada lalu lintas bahakan dengan mudah dapat mengubah rute secara otomatis supaya bisa menghemat waktu dan tepat waktu dalam mencapai tujuan.  Kelebihan lainnya dapat menemukan pom bensin dan restoran terdekat, bahkan bangunan terkenal.

Dari 8 aplikasi map terbaik selain google map, Anda dapat  mengunduhnya melalui smartphone sesuai dengan kebutuhan dan selera. Navigasi ini dapat menentukan tujuan perjalanan, posisi keberadaan Anda, rute, bahkan estimasi waktu untuk sampai pada tempat tujuan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *