Mengenal Aplikasi Keluarga Sehat Yang Ternyata Sangat Bermanfaat

Diposting pada 90 views

Setiap orang tentu mendambakan keluarga sehat dan sejahtera. Namun bagaimana seseorang menjaga diri, yang namanya musibah tetap bisa terjadi. Jika demikian, mau tidak mau kita harus berobat ke rumah sakit atau perpustakaan untuk perawatan lanjutan. Ini yang membuat penderita biasanya pusing, baik prosesnya hingga biaya. Jika demikian, Anda tidak perlu khawatir karena ada aplikasi keluarga sehat.

Mengenal Aplikasi Keluarga Sehat Yang Ternyata Sangat Bermanfaat

Aplikasi ini diluncukan pemerintah untuk produk bantuan masyarakat yang ingin berobat dan mendapat pelayanan kesehatan terpadu. Aplikasi ini bisa langsung diakses di website resminya. Anda juga bsa download aplikasinya untuk akses secara offline. Agar tidak melewatkan berbagai fitur dan informasi penting mengenai aplikasi ini, simak terlebih dahulu informasnya berikut.

Baca juga : Trik Foto Keren Pakai HP Yang Bisa Anda Terapkan

Sejarah Berdirinya Aplikasi Kesehatan Keluarga Sehat

Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan mempermudah fasilitas kesehatan, Pusat Data dan Informasi meluncurkan prokesga tahun 2015.  Baru pada tahun 2016, aplikasi tersebut berubah menjadi Aplikasi Keluarga Sehat uang mudah diingat dan lebih sederhana ketika digunakan. Dilansir dari situs pusdatin, Aplikasi Keluarga Sehat merupakan upaya mendukung kesehatan didalam bidang IT.

Sehingga menggunakan aplikasi tersebut, proses pendataan Nomor Induk Kependudukan atau NIK dan KK dari Dukcapil semakin terintegrasi dan terpadu. Dengan memakai NIK, aplikasi ini sangat mudah untuk proses pembuatan nomor pendaftaran data lapangan, analisa dan juga pengolahan pasien untuk fasilitas kesehatannya.

Fitur Unggulan Yang Dimiliki Aplikasi Keluarga Sehat

Sebagai aplikasi keluarga sehat terbaik, tentu sudah pasti ada banyak fitur tambahan yang mempermudah pasien. Aplikasi terpercaya ini mencangkup layanan kesehatan skala nasional. Sehingga memuat informasi kesehatan secara regional namun berlaku untuk semua wilayah di Indonesia. Pasalnya aplikasinya juga telah terhubung dengan internet dan terintegrasi dengan database.

Baca juga : Daftar Harga Hp Terbaru Vivo 2019 Dan Spesifikasinya

Contoh fitur yang dimilikinya adalah penginputan data keluarga. Fitur tersebut, Anda bisa mengetahui hasil entry data yang sudah dimasukkan. Bahkan supaya proses pengecekannya mudah untuk dilakukan, hasil entry data tadi bisa langsung dilihat dalam bentuk visual seperti grafik dan juga tabel. Menarik dan lengkap tentunya.

Tujuan mendasar kenapa aplikasi ini diluncurkan adalah agar mendigitalisasikan anggota keluarga dengan baik. Tujuannya supaya pendataan program keluarga sehat bisa terlaksana dengan baik sesuai kepentingan yang ia miliki. Dengan begitu, program Pemerintah yang bernama Indonesia Sehat bisa berjalan dengan baik, aktif dan juga pesat sesuai apa yang diharapkan.

Platform Akses Aplikasi Keluarga Sehat

Ada dua platform akses aplikasi keluarga sehat, yakni website dan juga aplikasi. Keduanya memang hampir sama . Namun untuk aplikasi, hanya ada dua modul yang disediakan. Modul pertama adalah Administrator. Pengguna bisa melakukan pengaturan menu di akun yang ia sudah buat. Anda bisa mengatur informasi pengguna jika diperlukan sewaktu-waktu di modul ini.

Baca juga : CARA CEK IMEI SAMSUNG TERBARU 2020

Selanjutnya adalah modul dashboard, modul ini digunakan untuk output informasi menyeluruh seputar total keluarga yang melakukan pendataan. Output tersebut cangkupannya adalah wilayah. Dengan modul ini, Anda juga bisa melihat informasi agregat perhitungan data di lapangan dengan sangat akuat. Sehingga ketika berobat, Anda tidak perlu antri lagi.

Modul berikutnya adalah kuesioner. Modul tersebut memungkinkan pengguna bisa memasukkan informasi data lapangan ke database Aplikasi Keluarga Sehat offline dan online. Hal ini membuat proses entry yang ada dilapangan menjadi lebih mudah dan praktis. Untuk platform android sama dengan website. Hanya saja, modulnya hanya ada dua, yakni Dashboard dan juga Kuesioner saja.

Artikel menarik lainnya



Spesifikasi Smartwatch Samsung 2019, Galaxy Watch Active 2
Ini Dia Beberapa Smartphone Tercepat 2019
Cara Menggunakan Aplikasi Grab for Business 365
Inilah Aplikasi Penghasil Uang Tercepat dan Work 100%
5 Aplikasi Kasir di Android Terbaik yang Paling Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *