Aplikasi Remote Terbaik Yang Bisa Membantu Memudahkan Anda

Diposting pada 41 views

Fungsi smartphone terus berkembang dan bertambah hingga sekarang. Dulunya smartphone hanya digunakan untuk komunikasi saja. Namun saat ini ada banyak aplikasi tambahan yang bisa dipakai sesuai kebutuhan sehingga membantu mempermudah pekerjaan penggunanya. Tidak terkecuali adanya aplikasi remote terbaik untuk control televisi.

Aplikasi Remote Terbaik Yang Bisa Membantu Memudahkan Anda

Awalnya pengembang menjadikan smartphone untuk remote control yang menggunakan jaringan Wifi. Namun kini pengembang menyematkan IR Blaster pada perangkat android., Dengan fitur tersebut, pengguna bisa menjadikannya sebagai remote control secara konvensional. Untuk memanfaatkan hal tersebut, berikut beberapa aplikasi yang bisa digunakan.

Baca juga : 7 Aplikasi Remote TV untuk Android Terbaik Saat Ini

Google Home

Ada di urutan pertama, Google Home merupakan aplikasi dengan fitur remote TV resmi. Aplikasi ini dikembangkan Google Inc. aplikasinya tidak memakai IR Blaster untuk mengontrol channel di TV.  Namun digantikan dengan perangkat khusus bernama Chromecast. Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna bisa streaming Hulu, Netflix, Youtube ke televisi.

Bukan hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna mengatur volume dan melakukan play serta pause di siaran televisi. Yang paling menarik, aplikasi ini bukan hanya kompatibel dengan android saja. Namun juga bisa dipakai di iPad dan juga iPhone. Disini, Anda bisa melakukan pencarian aktor, film dan juga acara kesukaan.

Android TV Remote Control

Aplikasi ini dibuat oleh Google LLC. Sesuai namanya, aplikasi ini memang dikhususkan bagi pengguna android saja. untuk memakai aplikasinya juga sangat mudah. Anda tinggal mengoneksikannya dengan smart TV Anda saja. Bukan hanya cara menggunakannya yang tergolong mudah. aplikasi remote terbaik ini juga memiliki banyak fitur menarik dan unik yang tidak dimiliki aplikasi lain.

Baca juga : Mengatur Wireless android Dengan AirDroid

Contoh fitur menariknya adalah tersedia fitur dimana pengguna bisa mencari channel TV menggunakan suara. Jadi Anda tinggal berbicara melalui aplikasi saja. Secara otomatis, aplikasinya langsung mencari channel yang Anda inginkan. Mudah dan menyenangkan bukan?

Remote Control For All TV & Smart TV

Meskipun aplikasinya tidak dilengkapi, fitur pencarian channel TV via suara, namun Remote Control For All TV & Smart TV ini bagus untuk dijadikan remote TV. Pasalnya, aplikasi ini jauh lebih sederhana dan simple dibanding aplikasi lainnya. Diaplikasinya, ada fitur untuk mengatur volume televisi, ada juga fitur untuk mengganti channel Tv serta masih banyak lainnya.

Jangan lupa, untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus memiliki smart TV untuk perangkat merek Fujitsu, Toshiba, Samsung, Panasonic, Hair, LG, Sharp, Sony dan Phllips. Jika merek TV Anda tidak ada didalam merek tersebut, sudah pasti Anda tidak bisa menggunakannya. Anda bisa meminta developer untuk update aplikasinya.

Baca juga : Spesifikasi Smartwatch Samsung 2019, Galaxy Watch Active 2

Remote Control Universal TV

Mempunyai interface sederhana menjadikan aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi terbaik sehingga diminati banyak pengguna android. Remote Control Universal TV bisa menjadi pengganti untuk mengubah volume, channel televisi dan fitur standar lain yang ada di remote TV original. Sayangnya, aplikasi ini tidak kompatibel dengan semua merk TV.

Jadi uashakan mencoba aplikasinya terlebih dahulu sebelum mencobanya. Namun, jika ternyata aplikasinya bisa bekerja dengan baik,  bisa dipastikan aplikasi ini menjadi pengganti remote televisi terbaik karena sangat mudah untuk digunakan.

Artikel menarik lainnya



Ini Dia Beberapa Smartphone Tercepat 2019
Inilah Aplikasi Penghasil Uang Tercepat dan Work 100%
7 Rekomendasi Permainan Gendang di Android Terbaik
5 Aplikasi Kasir di Android Terbaik yang Paling Populer
7 Aplikasi Edit Lagu di HP Android Terbaik Saat Ini

Itu beberapa aplikasi remote terbaik yang bisa membantu Anda untuk memudahkan pengganti channel layaknya remote control televisi. Ada banyak aplikasi tambahan lain yang bisa digunakan. Ingat, untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus memastikan jika merek televisi yang Anda gunakan support atau kompatibel dengan merek yang disediakan oleh aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *