Pilihan Aplikasi Pembayaran Digital yang Aman

Diposting pada 70 views
Aplikasi pembayaran digital

Dengan kemajuan teknologi di masa sekarang ini, banyak hal dan teknologi yang mulai beralih ke era digital. Salah satu tanda kemajuan teknologi yang banyak digunakan saat ini adalah pembayaran digital atau digital payment. Aplikasi pembayaran digital pun mulai bermunculan satu persatu.

Digital payment adalah sebuah sistema pembayaran berteknologi tinggi yang dapat dilakukan secara online dimana saja dan kapan saja. Berikut adalah daftar rekomendasi versi watpedia aplikasi digital payment yang aman untuk digunakan.

Go-Pay

Bagi para pengguna smartphone yang mengkuti perkembangan zaman pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Go-Pay adalah sebuah teknologi pembayaran di era digital yang dikeluarkan oleh Go-Jek.

Bagi anda sekalian, Go-Jek sudah pasti bukan hal yang asing lagi. Kiprah Gojek bagi seluruh masyarakat Indonesia memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Bagi anda yang pengguna setia Go-Jek, Go-Pay tentu bukan hal yang asing lagi.

Pada dasarnya, Go-Pay ini memiliki kemiripan dengan T-Cash. Saldo yang anda letakkan di Go-Pay dapat digunakan untuk melakukan pembayaran berbagai jenis tagihan, belanja online, isi pulsa dan lain sebagainya.

Untuk pengisian saldo Go-Pay pun sangatlah mudah. Anda dapat melakukannya di supermarket, ATM, atau pada driver-driver Gojek yang ada disekitar anda.

Mandiri Online

Meski mengandung nama Mandiri, aplikasi ini tetap bisa digunakan untuk bertransaksi dengan bank lainnya. Cara penggunaannya pun sangatlah mudah. Anda hanya perlu melakukan tap pada kartu e-money ke HP anda sembari membuka aplikasi Mandiri Online.

Namun untuk dapat membukanya, dibutuhkan fitur NFC pada handphone anda. Jika tidak ada fitur tersebut, maka anda juga tidak akan bisa memanfaatkan aplikasi canggih ini.

Meski terdengar merepotkan, pada dasarnya Mandiri Online adalah sebuah aplikasi pembayaran online yang akan memudahkan anda dalam melakukan berbagai pembayaran. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti pembayaran tiket, telepon, tagihan listrik, hingga pembayaran internet. Anda juga dapat melakukan isi ulang e-Money melalui aplikasi canggih ini.

OVO

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi pembayaran digital yang satu ini. OVO menjadi salah satu sarana pembayaran online yang paling banyak digunakan oleh para penggunanya. Anda dapat melakukan berbagai macam pembayaran melalui OVO.

Pembayaran listrik, internet, isi pulsa dan lain-lain dapat dilakukan melalui OVO. Untuk top up saldo OVO, anda dapat melakukannya di ATM terdekat, m-Banking, Debit Card hingga tempat-tempat tertentu yang memiliki kerjasama dengan OVO.

LinkAja

Bagi anda pengguna card Telkomsel, anda patut berbahagia. Hal ini dikarenakan jaringan telekomunikasi ini memiliki sebuah layanan uang non-tunai alias digital payment yang diberi nama LinkAja.

Anda tidak perlu khawatir mengenai keamanan dari aplikasi ini. LinkAja telah mendapatkan izin operasi secara resmi dari pemerintah. Melalui LinkAja, anda dapat melakukan berbagai transaksi finansial dengan syarat anda harus memiliki saldo di akun LinkAja.

Pengisian saldo di aplikasi ini pun cukup mudah. Anda hanya perlu datang ke GraPari Telkomsel , minimarket atau melalui transfer bank. LinkAja juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang dapat anda download secara gratis.

Dan juga aplikasi ini bisa di cairkan ke uang tunai , watpedia sudah menulis artikel cara cairkan saldo LinkAja jadi uang Tunai silakan anda membacanya .

DANA

Bagi anda yang sering melihat televisi, istilah DANA pasti sudah tidak sing lagi untuk anda. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam transaksi tanpa harus menggunakan uang cash maupun kartu. Anda dapat melakukan berbagai macam kemudahan transaksi finansial melalui DANA.

Fitur QR Code pada DANA akan memudahkan anda untuk melalukan pembayaran di berbagai agen yang bekerja sama dengan pihak DANA.

Anda juga dapat dengan mudah melakukan transfer dengan menggunakan aplikasi ini. Hanya dengan menuliskan sejumlah nomer pengguna dan anda dapat dengan mudah melakukan pembayarannya. Tidak hanya melakukan transfer uang saja, anda juga dapat meminta uang kepada teman danamu dengan cara menuliskan kode QR yang ada di aplikasi anda.

Sakuku

Aplikasi ini adalah aplikasi pembayaran digital besutan bank BCA. Sakuku menjadikan nomor ponsel anda menjadi akun tanpa harus membebankan biaya bulanan. Berbagai aktifitas perbankan dapat anda lakukan melalui aplikasi canggih ini.

Dalam aplikasi ini, anda dapat melakukan top up di ATM BCA, KlikBCA Individual, BCA Mobile, transfer uang dan lain sebagainya. Bagi anda yang ingin mendapatkan fitur lebih lengkap, silahkan download versi Sakuku plus. Ada beberapa transaksi yang hanya bisa dilakukan di Sakuku Plus.

Doku

Aplikasi Doku dapat membantu Anda melakukan pembayaran secara online maupun offline. Anda tidak perlu khawatir akan keamanannya. Doku dipastikan aman untuk melakukan transaksi finansial baik secara online maupun offline.

Hal ini dikarenakan setiap akan melakukan transaksi finansial, Anda diharuskan memasukkan password dan PIN. Pada aplikasi ini, anda dapat melakukan berbagai macam transaksi penting seperti membayar tagihan bulanan, membeli pulsa, hingga melakukan transfer saldo pada sesame pengguna Doku.

Demikianlah beberapa rekomendasi versi watpedia aplikasi pembayaran digital yang aman untuk digunakan. Bagaimana? Tertarik menjajal fitur menarik aplikasi-aplikasi diatas?.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *