Aplikasi yang Harus Ada di Laptop Setelah Instal Ulang

Diposting pada 45 views
Aplikasi yang Harus Ada di Laptop

Aplikasi yang Harus Ada di Laptop – Instal ulang di Laptop bukan tanpa alasan meski dilakukan secara rutin, yang paling terlihat adalah karena takut terindetifikasi virus, perangkat yang lemot karena banyaknya aplikasi, data corrupt dan lain sebagainnya. jadi menginstall memang bukanlah hal yang baru lagi, karena kalau anda ketahui jika laptop sudah mengalami error yang parah maka akan merugikan pemiliknya.

Di samping itu untuk setelah instal ulang pastinnya anda harus memperhatikan beberapa aplikasi yang perlu untuk di instal kembali, karena aplikasi tersebut merupakan sebuah komponen yang saling menyambungkan alias sejalan. Nah, dari pada penasaran langsung saja yuk simak rekomendasi aplikasi yang harus ada di laptop setelah instal ulang.

Baca juga : Cara Instal Ulang Laptop Lengkap dan Paling Mudah

Daftar Aplikasi yang Harus Ada di Laptop Setelah Instal Ulang

1. Aplikasi Driver

Pertama, aplikasi yang harus anda miliki setelah instal ulang adalah aplikasi Driver. Pentingnya fungsi software driver ini sejalan dengan hardware pada laptop anda. seperti Motherboard, keyboard, VGA dan masih banyak lagi.

Untuk memiliki aplikasi satu ini anda bisa mngunduhnya di DriverPack, yang selalu tersedia berbagai jenis driver terlengkap dengan menyesuaikan hardware laptop yang anda miliki.

2. Aplikasi Browser

Perlu anda ketahui aplikasi seperti browser ini windows selalu menyediakannya, biasannya sepaket dengan windows tersebut yakni Internet Explore. Namun kebutuhan masing-masing pengguna laptop pasti berbeda dan bisa untuk mendownload browser lainnya.

Cara download browser di laptop dengan gratis tanpa berbayar, pilihannya seperti Google Chrome yang banyak digunakan sampai saat ini. untuk yang lainnya bisa Mozilla Firefox, UC Browser dan lain sebagainnya.

3. Aplikasi Downloader

Satu ini aplikasi terpenting yang bisa anda download untuk di instal kembali pada laptop, aplikasi downloader ini merupakan sebuah software yang hunanya untuk download file yang di cari, download musik dan masih banyak lagi.

Dalam pemilihan aplikasi Downloader untuk mengisi software di laptop, anda bisa memilih aplikasi terbaik seperti Internet Download Manager. Software ini tersedia dua jenis seperti yang versi biasa gratis, dan untuk yang premium berbayar.

4. Aplikasi WinRAR

Sekilas memang WinRAR tidak begitu penting, namun jika anda tidak memiliki WinRAR di laptop akan kebingungan. Pasalnya fungsi dari kinerja aplikasi ini untuk menggabungkan jadi satu file folder, lalu dikemas berbentuk tampilan buku dengan format RAR.

Apalagi jika anda seorang pekerja kantoran, aplikasi ini tentu dirasa sangatlah wajib dimiliki. Karena nantinnya ketika ingin mengirim di gmail, anda bisa menjadikan sepaket folder format rar. Dengan begitu akan terlihat praktis dan rapi.

5. Aplikasi Office

Sama halnya dengan aplikasi WinRAR tadi, bagi anda yang suka beraktifitas dengan laptop mengerjakan tugas sekolah maupun kantor usahakan untuk memiliki aplikasi Office. Karena aplikasi ini fungsinnya untuk menyimpan dokumen mulai dari Microsoft Word, Microsoft Power Point dan juga Microsoft Excel.

Untuk rekomendasi aplikasi Office ini dengan mode gratis, anda bisa mendownloadnya LibraOffice. Aplikasi ini yang terbaik sampai saat ini dan banyak digunakan oleh pengguna laptop jenis apapun.

Baca juga : Cara Instal Windows 10 Dengan Flashdisk di Laptop Asus

6. Aplikasi Multimedia Player

Software/ aplikasi multimedia player sudah pasti anda memilikinnya, namun jika laptop yang sudah di instal maka semua aplikasi akan hilang. Maka dari itu anda bisa instal ulang kembali aplikasi multimedia player untuk memutar musik maupun video.

Rekomendasi aplikasi pemutar musik dan video ini anda bisa unduh seperti aplikasi GOM Player dengan kapasitasnya yang kecil namun bisa digunakan berbagai macam format video, untuk yang lain bisa VLC Media Player dan iTunes.

7. Aplikasi Antivirus

Yang tidak kalah pentingnya lagi disini anda wajib memiliki aplikasi antivirus, karena kalau anda ketahui laptop tidak memiliki pembersih akan menyebabkan perangkat lemot, virus semakin banyak dan bisa jadi komponen akan error.

Rekomendasi antivirus yang paling banyak digunakan dan bisa membacar virus secara baik seperti SMADAV, Avast Internet Securit dan masih ada lagi.

Nah, itulah tadi tentang Aplikasi yang Harus Ada di Laptop Setelah Instal Ulang. Anda bisa memilikinnya secara bertahap, semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *