Pilihan Browser untuk Android dan Kelebihannya

Diposting pada 89 views
 browser untuk android

Browsing adalah sebuah aktifitas yang melibatkan aplikasi browser dan dimanfaatkan untuk mencari seluruh informasi penting dan fenomena menarik yang ada di seluruh dunia. Aplikasi browser untuk android berbeda dengan aplikasi-aplikasi browser pada smartphone dengan basis iOS.

Beberapa rekomendasi versi watpedia pilihan browser terbaik yang ada pada ponsel android berikut ini dapat anda gunakan dengan mudah dan gratis.

CM Browser

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis pada ponsel android anda. Kecepatan dan kemanan CM Browser pun sudah tidak perlu diragukan lagi. Browser jenis ini pertama kali dikembangkan oleh Cheetah Mobile Inc. Perusahaan ini cukup popular dengan berbagai aplikasi CM Security yang dirilisnya.

Ukuran file pada browser ini pun terbilang sangat kecil dan ringan, hanya sekitar 2 MB saja. Dengan ukuran seringan itu, anda sudah dapat mengetahui berbagai fenomena-fenomena menarik dari seluruh dunia.

Meski memiliki ukuran yang kecil dan ringan, bukan berarti CM Browser memiliki kualitas yang buruk. Aplikasi ini memiliki kualitas terbaik yang dapat menyuguhkan halaman website dengan sangat cepat. Bagi anda yang munkin khawatir akan keamanan pada browser ini, CM Browser akan memberikan sebuah notifikasi peringatan untuk anda.

Google Chrome

Seperti namanya, browser untuk android yang satu ini adalah besutan dari perusahaan ternama yakni Google. Nama Google Chrome memang tidak pernah lepas dari ponsel android. Kecanggihan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi besutan Google ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Salah satu fitur andalan dari aplikasi ini adalah bandwith saving yang akan melakukan penghematan data secara otomatis bahkan jika sedang dipakai sekalipun. Fitur lain yang ada pada Google Chrome pun sangat menarik dan sayang jika dilewatkan.

Jika anda adalah pengguna Google Chrome di PC atau laptop, gunakanlah aplikasi ini di ponsel android anda. Hal ini dikarenakan anda tidak perlu lagi melakukan sinkronisasi data dan password lagi, karena semua telah tersinkronisasi melalui PC anda.

Browser for Android

Dari namanya saja, sudah dapat dipastikan bahwa aplikasi ini memang ditujukan untuk para pengguna ponsel android. Browser for Android telah diunduh oleh lebih dari 29.000 pengguna melalui Play Store.

Aplikasi ini siap menemani anda dalam melakukan penjelajahan informasi di internet. Praktis, mudah, cepat dan dapat diunduh secara gratis menjadi keunggulan dari Browser for Android. Fitur smart yang ada dalam aplikasi ini apat anda manfaatkan untuk menyimpan website yang menjadi favorite anda.

Untuk masalah keamanan, browser for android tidak perlu diragukan lagi. Aplikasi ini akan menjamin keamanan data pada smartphone anda.

Maxthon Browser

Maxthon browser menjadi aplikasi penjelajah informasi yang sangat cepat dan memiliki fitur yang cukup lengkap. Keunggulan browser ini adalah anda dapat mengatur dan memilih website favorite anda agar lebih mudah saat akan diakses.

Petunjuk untuk menuju halaman website juga lebih mudah dengan adanya fitur control gesture pada Maxthon Browser. Pada aplikasi ini, anda dapat mengintegrasikan layanan awan supaya dapat mengirim dan meneriman pesan, melakukan sinkronisasi antar perangkat, hingga membagikan gambar dan link website.

Keunggulan selanjutnya yang ditawarkan oleh browser ini adalah dapat melakukan flash video playback untuk streaming video flash. Bagaimana? Menarik bukan?.

Firefox

Firefox ikut turun ke medan perang persaingan browser pada ponsel android mengikuti para pesaing-pesaingnya. Meski belum sehebat Chrome, Firefox tetap menjadi salah satu andalan para pengguna. Berbagai fitur mumpuni pun disematkan pada aplikasi ini.

Fitur seperti off reading, control gesture menggunakan add-ons, manajemen password hingga ad blocker pun turut hadir dalam jajaran fitur Firefox.

Cara penggunaan Firefox pun tidaklah sulit. Yang perlu anda lakukan adalah mengunduh aplikasi ini pada playstore terlebih dahulu. Setelah terunduh, anda dapat login ke aplikasi dan muai berselancar ria di Firefox.

Opera Mini

Aplikasi ini sudah tidak perlu diragukan lagi akan kehebatan fitur-fiturnya. Sejak android belum viral seperti sekarang, Opera Mini telah digunakan oleh banyak pengguna untuk mencari berbagai informasi dan fenomena menarik yang ada di dunia.

Opera Mini mampu melakukan kompresi pada halaman web yang akan memperkecil proses loading sehingga proses ini dapat berlangsung dengan cepat tanpa harus menunggu lama. Tidak hanya itu saja, hasil kompresan ini dapat melakukan pengurangan ukuran file hingga 90%. Dengan berkurangnya ukuran file tersebut, penggunaan kuota internet juga akan menjadi lebih hemat.

Dolphin Browser

Sejak awal kemunculannya, Dolphin Browser telah menarik perhatian pengguna melalui fitur control gesturenya. Berkat fitur canggih tersebut, salah satu aplikasi browser menjadi andalan para pengguna setia internet.

Meski belum secepat browser lainnya, kemampuan penjelajahan Dolphin Browser tidak dapat diragukan lagi. Berbagai fitur yang unik dan menarik pun ditawarkan oleh browser canggih ini. Jika diawal kemunculannya, control gesture adalah fitur andalannya, kini berbagai fitur lain seperti voice recognition, tema, sharing data dan add ons telah dibekalkan pada aplikasi ini.

Demikianlah tulisan dari watpedia sederet aplikasi browser untuk android lengkap dengan kelebihannya yang akan membantu anda menelusuri berbagai hal menarik di internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *