Cara Edit Foto Jadi Kartun di HP Android Dengan Mudah

Diposting pada 677 views
Cara Edit Foto Jadi Kartun

Cara edit Foto Jadi Kartun – Mengedit foto tidak hanya bisa dilakukan melalui perangkat PC atau laptop saja. Sekarang kita juga bisa dengan mudah mengedit foto melalui smartphone android. Layaknya di PC atau laptop, di android sudah tersedia beragam aplikasi terbaik untuk mengedit foto. Bahkan beberapa aplikasi juga dibekali dengan beragam fitur yang semakin mempermudah pengeditan foto.

Beberapa aplikasi pengeditan foto ada pula yang menyediakan fitur untuk mengubah foto menjadi layaknya kartun. Foto wajah sendiri yang diubah menjadi kartun seperti ini memang sangat unik dan lagi menjadi tren. Sayangnya, tidak semua pengguna tahu bagaimana cara mengubah foto menjadi kartun di smartphone android tersebut. Tenang saja, pada ulasan di bawah ini watpedia akan membahas langkah-langkahnya untuk Anda.

Cara Mengubah Foto Jadi Kartun di HP Android

Sebenarnya sangat mudah untuk mengubah foto asli menjadi kartun melalui HP android. Di sini Anda pastinya membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya. Untuk langkah-langkah selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

1. Menggunakan Aplikasi Cartoon Art: Pics Photo Editor

Cara mengubah foto jadi kartun mudah yang pertama yakni dengan menggunakan aplikasi bernama Cartoon Art Pics Photo Editor. Di dalam aplikasi besutan Fotoable Inc ini sudah disediakan sekitar 30 filter kartun yang unik dan keren. Anda bisa memilih salah satu dari filter kartun yang disediakan tersebut.

Setiap filter kartun yang disediakan pastinya memiliki karkateristik yang berbeda-beda, Anda bisa memilihnya sesuai selera. Dibekali pula dengan user interface yang sederhana sehingga membuat pengguna lebih mudah menggunakan aplikasi ini. Cartoon Art Pics Photo Editor juga terbilang ringan, karena ukurannya yang hanya sebesar 24MB saja.

2. Menggunakan Aplikasi MomentCam

Meskipun sudah terbilang lama hadir di android, tapi MomentCam masih sangat layak disebut sebagai salah satu aplikasi edit foto terbaik di android. Sama seperti aplikasi sebelumnya, MomentCam juga mengusung user interface yang sederhana sehingga mudah digunakan oleh pemula sekalipun. Mengedit menggunakan MomentCam bisa dibilang instan. Anda hanya perlu memasukkan foto asli, kemudian pilih filter yang sudah disediakan di dalamnya.

Filter yang disediakan cukup beragam, mulai dari filter karikatur hingga filter kartun yang lucu. Tidak hanya filter saja, di dalam aplikasi MomentCam ini juga disediakan fitur untuk menambahkan berbagai elemen pada foto. Elemen foto yang dimaksud, seperti topi, jenggot, kaca mata dan lain sebagainya. Aplikasi buatan MomentCam Hong Kong Co. Limited ini sudah diunduh lebih dari 50 juta kali di Google Play Store.

3. Menggunakan Aplikasi PicsArt Photo Studio

Kalau berbicara aplikasi edit foto terbaik di android, pilihannya jatuh ke PicsArt Photo Studio. Aplikasi satu ini selain mudah digunakan, juga menyediakan banyak sekali fitur keren dengan hasil foto editing yang memukau. Salah satu fitur terbaiknya yakni memungkinkan Anda mengubah foto asli menjadi foto kartun. Bahkan hasilnya terbilang sangat bagus dan detail.

Tidak hanya itu saja, melalui aplikasi ini juga memungkinkan Anda menambahkan stiker, teks, dan elemen foto lainnya. Mengubah background foto juga bisa dilakukan dengan mudah di aplikasi ini. Anda yang ingin membuat foto kolase juga bisa dimaksimalkan dengan aplikasi PicsArt Photo Studio ini. 

Itulah tadi beberapa cara mengubah foto jadi kartun di smartphone android yang mudah dan cepat. Aplikasi-aplikasi di atas juga terbilang ringan sehingga tidak akan memberatkan kinerja smartphone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *