Cara Menyimpan Video Instagram Tanpa Aplikasi

Diposting pada 120 views
Cara Menyimpan Video Instagram

Cara Menyimpan Video Instagram – Instagram merupakan salah satu platform media sosial paling populer sekarang ini. Penggunanya sangat banyak bahkan dari semua kalangan, baik anak-anak, remaja hingga dewasa punya akun Instagram pribadi. Di Instagram sendiri kita bisa dengan bebas membagikan foto maupun video di feed Instagram pribadi. Asalkan, foto dan video yang diuploud tidak mengandung hal-hal sensitif dan tidak melanggar kebijakan Instagram.

Foto dan video yang dibagikan memungkinkan pengguna lain melihat, mengunduh, bahkan me-repostnya kembali di akun Instagram mereka. Mengenai hal ini, ternyata tidak jarang pengguna yang masih belum tahu bagaimana cara menyimpan video di Instagram ke galeri HP. Sebenarnya ada 2 metode yang bisa Anda terapkan untuk menyimpan atau mengunduh video di Instagram, yakni menggunakan aplikasi pihak ketig atau juga tanpa aplikasi. Namun, pada artikel kali watpedia akam membahas cara mengunduh video di Instagram tanpa aplikasi tambahan. Selengkapnya bisa Anda simak ulasan berikut ini.

Cara Menyimpan Video Instagram Tanpa Aplikasi

Memangny ada cara menyimpan video Instagram tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga? Tentu ada, di sini kita bisa memanfaatkan website khusus yang menyediakan layanan tersebut. Berikut ini beberapa situs atau website yang bisa Anda gunakan untuk mendownload video di Instagram, di antaranya:

1. Melalui Situs SaveFrom

Situs untuk mengunduh video di Instagram yang pertama yakni SaveFrom. Tidak hanya bisa digunakan untuk mengunduh video di Instagram, situs ini juga support dengan platform lain, seperti Youtube, Facebook, SoundCloud, dan masih banyak lagi yang lainnya. Cara menggunakannya juga cukup mudah, yakni:

  • Langkah pertama tentu Anda perlu mengunjungi situs SaveFrom.net melalui browser.
  • Sebelumnya Anda bisa mencari terlebih dahulu video Instagram yang ingin disimpan ke galeri. Klik tanda titik yang ada di pojok kanan atas video lalu pilih Salin Tautan.
  • Setelah link video sudah didapatkan, sekarang Anda paste di kolom yang sudah disediakan pada situs SaveFrom.net.
  • Secara otomatis proses pengambilan video berjalan, Anda tinggal menunggu sampai tombol download video muncul.
  • Setelah selesai, Anda tinggal klik tombol download videonya dan secara otomatis pengunduhan video akan dimulai.

2. Melalui Situs DownloadGram

Selain SaveFrom, situs lain yang juga menyediakan layanan untuk mengunduh video di Instagram yakni DownloadGram. Situs satu ini juga tidak kalah populer dikunjungi. Selain bisa mengunduh video Instagram, situs ini juga memungkinkan Anda mengunduh foto dan juga IGTV di Instagram.

Berikut cara mengunduh video di Instagram melalui situs DownloadGram, yakni:

  • Langkah yang pertama pastinya Anda pelu mengunjungi situs DownloadGram.
  • Pada tampilan utama situs, terdapat kolom khusus untuk menaruh link.
  • Silahkan Anda salin dulu link tautan video Instagram yang ingin didownload atau disimpan. Caranya sangat mudah, cari videonya di Instagram lalu klik tiga titik yang ada di pojok kanan atas video. Selanjutnya Anda pilih opsi Salin Tautan.
  • Jika link tautan video Instagram sudah didapatkan, sekarang Anda Paste di kolom pada situs DownloadGram tadi.
  • Selanjutnya klik tombol Download yang ada di bawah kolom link.
  • Tunggu proses pengambilan video. Jika sudah muncul tombol Download Video, sekarang Anda klik tombol tersebut.
  • Proses download video akan secara otomatis berjalan. Sekarang Anda sudah bisa menyimpan video Instagram tadi di Galeri smartphone.

3. Melalui Situs InstaView

Dan yang terakhir yakni melalui situs bernama InstaView. Tidak jauh berbeda dengan situs sebelumnya, InstaView juga memungkinkan Anda mengunduh foto atau video di Instagram dengan mudah dan cepat. Yang menarik lagi, melalui situs ini Anda juga bisa mengunduh cerita atau InstaStory pengguna Instagram dengan mudah.

Adapun cara mendownload video di Instagram melalui situs InstaView selengkapnya, sebagai berikut:

  • Pertama Anda siapkan link tautan video yang ingin didownload. Caranya cari video di Instagram, lalu klik tanda tiga titik yang ada di pojok kanan atas. Kemudian Anda pilih opsi Salin Tautan.
  • Sekarang Anda kunjungi Situs InstaView melalui browser.
  • Pada halaman utama situs Anda Paste link tautan video tadi di kolom yang tersedia.
  • Selanjutnya klik tombol Unduh Sekarang.
  • Scroll ke bawah hingga Anda melihat tampilan video Instagram yang ingin didownload.
  • Untuk mulai menyimpannya, Anda klik tombol UNDUH SEKARANG.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara menyimpan video Instagram tanpa aplikasi tambahan di atas? Selain bisa menerapkannya di smartphone android, Anda juga bisa melakukan cara di atas perangkat PC atau laptop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *