Cara Main Free Fire di Laptop Tanpa Emulator? Yuk Baca Artikel Ini!

cara main free fire di laptop tanpa emulator –  Jika Anda seorang gamer pastinya game free fire merupakan salah satu game favorit, namun kali ini Anda ingin bermain game free fire menggunakan laptop dan belum tau cara main free fire di laptop tanpa emulator? Jangan khawatir, di artikel ini akan dibahas cara-caranya dengan mudah.

Lalu bagaimana cara main free fire di laptop tanpa emulator? Sebelum mengulas lebih dalam, ada baiknya Anda tau apa itu emulator.

Emulator merupakan piranti lunak yang memungkinkan suatu program yang Anda jalankan dan pada awalnya dibuat oleh sistem komputer yang hanya bisa digunakan oleh sistem tersebut  bisa dijalan oleh suatu sistem yang berbeda.

cara main free fire di laptop tanpa emulator

Mungkin Anda juga bertanya-tanya tentang bagaimana sih cara kerja emulator? Software apa itu sebenarnya? Tujuan utama emulasi ini yaitu memungkinkan suatu sistem host untuk mengoperasikan jalannya perangkat lunak, perangkat peripheral, alat maupun komponen yang dirancang untuk sistem lain.

Yang perlu Anda ketahui bahwa emulator itu sendiri terdiri atas berbagai jenis dan mereplikasi hal-hal seperti hardware, software, OS ataupun CPU.

Baca juga : Paling Ringan! Ini Aplikasi Android Emulator For Window 7 32 bit 1 GB RAM

Nah, tujuan, karkteristik dan kegunaan umum dari emulator itu sendiri yaitu :

  • Emulator mengopreasikan Operating System (OS) pada platform hardware yang pada awalnya tidak bisa direkayasa.
  • Mengoperasikan suatu game yang berbasus arcade.
  • Mengoperasikan suatu aplikasi lama pada perangkat.
  • Mengoperasikan suatu aplikasi pada sistem operasi yang berbeda (semisal menjalankan aplikasi Windows di komputer Linux).

Ada beberapa jenis emulator :

  • Emulator android berfungsi membuat perangkat android pada perangkat komputer.
  • Emulator pubg bekerja pada dunia game.
  • Terminal emulator adalah aplikasi software yang mereplikasi suatu fungsi terminal komputer klasik. Terminal ini terdiri atas keyboard dan monitor yang digunakan untuk mengakses komputer lain.
  • Limbo PC emulator.
  • My boy! GBA Emulator.

Diatas sudah dijelaskan tentang cara kerja dan jenis emulator, hal yang harus Anda ketahui adalah emulator bisa mempengaruhi kecepatan game menjadi lebih lambat karena emulator menghabiskan memori RAM yang cukup banyak serta memori grapich yang relatif besar saat menjalankannya.

Pada umumnya, banyak pemain game yang memanfaatkan alternatif lain seperti penggunaan Remix OS sebagai salah satu cara yang bisa digunakan untuk memainkan free fire tanpa emulator. Adapun langkah yang bisa dilakukan yaitu sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, download terlebih dahulu software Remix OS pada browser di laptop Anda.
  2. Kemudian install Remix OS di laptop Anda.
  3. Lalu siapkan USB dengan ukuran minimal 8GB lalu colokan ke dalam port USB laptop Anda.
  4. Jika software Remix OS sudah terinstall ke dalam laptop Anda, maka langkah yang selanjutnya adalah cari file dengan nama RemixOS Tool.Exe, kemudian jalankan aplikasi tersebut.
  5. Jika Anda sudah menemukan file yang bernama RemixOS, Anda bisa mengekstrak file tersebut ke dalam USB yang telah Anda colokkan.
  6. Apabila file sudah ada di dalam USB, Anda bisa menjalankan aplikasi ISOnya.
  7. Langkah  yang selanjutnya adalah dengan download free fire pada playstre RemixOS.
  8. Setelah semua langkah diatas sudah Anda terapkan maka Anda bisa bermain Fire Fire.

Ada informasi yang harus Anda tau ketika bermain Free Fire tanpa menggunakan emulator, sebab akhir-akhir ini free fire sudah emngambil sikap dan tindakan tegas kepada cheater free fire.

Yang dimaksud cheater menurut free fire adalah pemain game yang memainkan free fire dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, salah satunya adalah RemixOS yang termasuk didalam aplikasi pihak ketiga.

Oleh sebab itu, jika Anda bermain free fire menggunakan aplikasi RemixOS berarti sitem anti-cheat free fire akan menganggap Anda sebagai cheater serta terdapat kemungkinan jika akun Anda akan di banned secara permanen.

Dan jika Anda ingin bermain free fire tanpa menggunakan emulator, diatas merupakan cara-caranya dengan resiko yang bisa berpengaruh terhadap akun Anda sendiri.

Dengan mengetahui cara mengatasi permasalahan pada laptop Anda, kini tidak perlu risau apalagi panik disaat mengalaminya. Cukup perhatikan dan terapkan pedoman yang sudah diulas diatas.

Baca juga : Simak Cara Video Call WhatsApp di Laptop Tanpa Emulator Yuk!

Jika  Anda melakukan langkah demi langkah sesuai pedoman dengan benar, keampuhan solusi dapat Anda rasakan. Demikianlah pembahasan mengenai cara main free fire di laptop tanpa emulator

Tinggalkan komentar