Cara Melacak HP Android yang Hilang dengan Nomor HP

Diposting pada 59 views

Cara Melacak HP Android yang Hilang dengan Nomor HP – Apakah Anda salah satu orang yang sering lupa akan sesuatu? Misalnya sering lupa menaruh HP android di mana. Hal ini wajar terjadi, di mana banyak pengguna yang sering lupa di mana ia meletakkan HP androidnya. Hal ini tentu akan membuat ia kebingungan dan terkadang mengira HP-nya tersebut sudah ada yang mengambilnya. Apalagi jika dalam kondisi terburu-buru, efek lupa akan semakin menjadi sehingga kita tidak bisa mengingat dengan baik.

Dalam kondisi seperti ini, salah satu cara untuk menemukan kembali HP android yang hilang tersebut yakni dengan melacak keberadaannya. Menurut beberapa orang mungkin menganggap mustahil untuk melacak lokasi HP yang hilang. Padahal tidaklah demikian, melacak HP yang hilang bisa dilakukan dengan mudah. Untuk melakukan pelacakan kita bisa memanfaatkan nomor HP yang terpasang di HP android yang hilang tersebut. sebelumnya juga watpedia sudah membuat tutorial Cara Melaca HP Dengan Imei ,Daripada semakin penasaran, berikut ini cara melacak HP android yang Hilang dengan nomor HP paling mudah dan efektif bisa Anda terapkan.

Cara Melacak HP Android yang Hilang dengan Nomor HP

Cara Melacak HP Android yang Hilang dengan Nomor HP

Melacak HP android yang hilang karena lupa menaruhnya atau karena dicuri orang sebenarnya tidak begitu sulit. Hanya saja, tidak semua orang tahu bagaimana cara melakukan pelacakan HP tersebut. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, melacak HP yang hilang bisa dengan memanfaatkan nomor HP. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mempermudah pelacakan HP tersebut.

Adapun cara melacak nomor HP android yang hilang dengan nomor HP selengkapnya, antara lain:

1. Lacak HP android dengan aplikasi pihak ketiga

Cara yang pertama ini mengharuskan Anda untuk memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak sekali jenis aplikasi untuk melacak HP yang hilang dengan menggunakan nomor HP. Masing-masing aplikasi tentunya punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Anda bisa memilih salah satu aplikasi pelacak HP yang hilang sesuai keinginan dan kebutuhan.

Salah satu aplikasi untuk melacak HP dengan nomor HP terbaik bisa Anda gunakan yakni Zenly Locator-Realtime GPS. Aplikasi ini memanfaatkan koneksi GPS untuk melakukan pelacakan. Selain itu, masih ada jenis aplikasi pelacak nomor HP lain yang tidak kalah ampuh dan populer digunakan. Beberapa aplikasi tersebut, seperti HLR Lookup, Lacar Nomor HP – Startup Media, Lacak Nomor HP dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Lacak HP android tanpa bantuan aplikasi

Jika menginstall aplikasi tambahan menurut Anda cukup merepotkan, cara satu ini bisa dijadikan alternatif. Anda tidak perlu lagi melakukan penginstalan aplikasi pihak ketiga untuk melacak HP yang hilang melalui nomor HP-nya. Sebagai gantinya, Anda diharuskan untuk mengunjungi sebuah situs yang menyediakan layanan lacak nomor HP tersebut untuk mengetahui lokasinya.

Salah satu situs untuk melacak HP android yang hilang dengan nomor HP bisa Anda manfaatkan yakni Ceebydith.com. Situs satu ini diklaim sangat baik dalam hal mencari keberadaan HP melalui nomor HP yang terpasang di dalamnya. Cara menggunakannya juga sangat mudah, pasalnya situs ini dibekali dengan tampilan interface yang sederhana yang ramah dengan pengguna. Untuk melakukan pelacakan melalui situs Ceebydith.com, yakni:

  • Langkah pertama Anda kunjungi situs Ceebydith.com melalui aplikasi browser di HP android atau PC.
  • Setelah itu, klik fitur pencarian HLR atau lokasi HP android yang ada di bagian kiri tampilan.
  • Sekarang Anda tinggal memasukkan nomor HP yang ingin dilacak keberadaannya pada kolom yang disediakan.
  • Secara otomatis situs akan menampilkan lokasi di mana HP android yang hilang tersebut berada.

3. Lacak HP android melalui Google Maps

Google Maps ternyata tidak hanya bisa digunakan sebagai pemandu perjalanan. Di dalamnya juga disediakan fitur yang memungkinkan pengguna melacak keberadaan HP android yang hilang melalui nomor HP yang terpasang di dalamnya. Fitur tersebut diklaim sangat akurat dalam menentukan lokasi HP android yang hilang sebelumnya.

Karena merupakan aplikasi online, pastikan HP android anda sudah terhubung ke jaringan internet. Selain itu, fitur GPS juga harus diaktifkan agar pelacakan lokasi bisa dilakukan dengan lebih mudah dan maksimal.

Itulah tadi beberapa cara melacak HP android yang hilang dengan nomor HP paling mudah dan akurat bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *