Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android Paling Gampang, Solusi Buat Anda Yang Nggak Suka Ribet!

Diposting pada 102 views
cara menyembunyikan aplikasi di android

Tidak hanya folder atau file saja yang dapat disembunyikan dalam perangkat android, namun aplikasinya pun bisa lho Guys. Nah, apakah Anda sudah pernah mengetahui cara menyembunyikan aplikasi di android? Atau, justru belum pernah mengetahui jika aplikasi dalam perangkat android ternyata juga bisa disembunyikan. So, bagi Anda yang belum tahu caranya tidak perlu khawatir! Karena, artikel ini akan membahasnya buat kalian para Pembaca setia Watpedia.

Ada beberapa cara yang bakalan bisa Anda gunakan untuk menyembunyikan aplikasi di perangkat android. Mulai dari cara yang paling mudah, hingga lumayan rumit. Tapi, semua tergantung Anda dalam menyikapinya. Terlepas dari itu semua, untuk menentukan cara menyembunyikan aplikasi di android yang paling cocok buat Anda gunakan maka harus memahami beberapa alternatifnya. Mengingat mnyembunyikan aplikasi di android ini menjadi suatu cara yang sangat tepat, guna melindungi data atau hal-hal penting dan sangat privasi. Nah, berikut ini cara menyembunyikan aplikasi di android yang wajib Anda coba Guys!

Tips 20 Detik Menyembunyikan Aplikasi Di Android

Nah, untuk cara yang pertama ini Anda dapat melakukannya dalam hitungan detik. Lho kok bisa? Karena, Anda tidak perlu install aplikasi lain untuk menyembunyikan aplikasi penting dalam perangkat android. Baiklah, langsung ke caranya saja berikut ini:

  1. Pertama, Anda perlu membuka aplikasi lalu ke menu Pengaturan. Kemudian, lanjut memilih Applications.
  2. Setelah itu klik menu Applications Manager, pilih tab “All”, lalu Anda tinggal memilih aplikasi apa saja yang ingin disembunyikan.
  3. Setelah Anda memilih beberapa aplikasi dengan memberi tanda centang, lanjut klik “Disable
cara menyembunyikan aplikasi di android

Cara tadi sangatlah mudah dalam menyembunyikan aplikasi di android, tanpa melakukan proses install ulang aplikasi bantu yang lainnya. Selain itu, cara ini rata-rata bisa dilakukan secara umum di semua HP atau perangkat android. Jadi, Anda tidak perlu ribet dan banyak tahapan dalam melakukan hal tersebut.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Untuk Menonaktifkan Aplikasi Standart

Terkadang kita juga merasa risih dengan banyaknya aplikasi standart yang jarang banget digunakan. Nah, untuk membuat tampilan di perangkat android Anda menjadi lebih simple maka bisa menyembunyikan beberapa aplikasi standart yang digunakan. Adapun cara menyembunyikan aplikasi di android sebagai berikut:

  1. Pilih menu Pengaturan, kemudian klik menu Applications.
  2. Lalu pada jendela menu Applications pilih Device, pilih Application Manager, kemudian klik tab All.
  3. Langkah selanjutnya, Anda dapat memilih beberapa aplikasi yang ingin disembunyikan. Lalu, klik Disable.

Dengan cara tersebut, Anda sudah bisa menghilangkan tampilan beberapa aplikasi di layar perangkat android.

Menyembunyikan Aplikasi Diandroid Dengan Menggunakan Aplikasi Tambahan

Untuk cara yang satu ini, ada beberapa aplikasi tambahan yang bisa Anda gunakan untuk menyembunyikan aplikasi di android. Nah, dalam hal ini sebenarnya ada banyak referensi aplikasi. Namun, terdapat empat aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Mari simak aplikasinya berikut ini:

  1. Applock

Aplikasi ini memiliki kemampuan yang bagus. Selain mampu menyembunyikan beberapa aplikasi di android, pun bisa Anda gunakan untuk menyembunyikan seperti: File foto, dokumen dan lain-lain.

2. PrivateMe

Untuk aplikasi satu ini, juga merupakan salah satu aplikasi yang sangat compatible. Sebab, dapat digunakan untuk beberapa perangkat android lama dan juga tidak memerlukan root HP.

3. Apex Launcher

Aplikasi yang selanjutnya, juga tidak kalah compatible dengan aplikasi sebelumnya. Selain memiliki fitur cukup simple, aplikasi ini juga sangat recommended untuk perangkat android Anda yang memiliki ukuran RAM kecil.

4. Hide App

Nah, untuk aplikasi yang terakhir ini memiliki fitur cukup unik. Yakni, Anda bisa menyembunyikan atau Hide App dengan menambahkan password. So, lumayan keren bukan? Jadi, dengan adanya fitur ini Anda pun dapat menyembunyikan beberapa aplikasi dengan lebih aman. Terlebih, jika Anda memiliki aplikasi yang bersifat privasi maka dapat menyimpan atau menyembunyikannya dengan sangat rapi.

Membeli HP Android Yang Memiliki Perangkat Privacy System

cara menyembunyikan aplikasi di android

Tips yang terakhir ini merupakan langkah yang paling akhir jika Anda ingin atau menghendaki beberapa aplikasi untuk tidak terlihat di layar HP. Yakni, Anda bisa membeli perangkat android yang terdapat fitur Privacy System. Karena, memiliki kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi dalam perangkat android Anda secara otomatis.

Demikian beberapa Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat. Dengan beberapa cara tadi, Anda pun tidak perlu ribet datang ke counter atau pusat servis untuk mengatur tampilan aplikasi di perangkat android. Selain itu, salah satu keuntungan yang bisa Anda rasakan saat mampu menyembunyikan beberapa aplikasi di android ialah dapat menjaga beberapa data atau apikasi yang bersifat privasi. Sehingga, tidak sembarang orang mengetahui apalagi menyalahgunakan. Oke, sekian dari kami Watpedia dan terimakasih. Eittzzz, jangan lupa share artikel ini ke semua sosial media kalian ya Guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *