Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang dalam Keadaan Mati

Diposting pada 43 views
Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang dalam Keadaan Mati

Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang dalam Keadaan Mati – HP Xiaomi menjadi salah satu incaran favorit para pecinta smartphone sekarang ini. Pasalnya, selain harga banderolnya yang murah, HP Xiaomi juga dibekali dengan spesifikasi unggulan sehingga menghasilkan performa kinerja yang mumpuni. Dengan spesifikasi unggulan tersebut HP Xiaomi bakal lebih lancar dan cepat saat digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dalam satu waktu. Bermain game berat sekalipun di HP Xiaomi tidak akan terjadi lag atau ngadat.

Beralih ke pembahasan lainnya, pernahkah Anda kehilangan sebuah smartphone khususnya HP Xiaomi? Saat mengalami hal ini mungkin sebagian orang akan langsun pasrah karena tidak tahu bagaimana cara untuk mencarinya. Tetapi sekarang Anda tidak perlu khawatir, ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk melacak keberadaan HP Xiaomi yang hilang tersebut. Bahkan cara ini tetap work meskipun HP Xiaomi yang hilang tersebut dalam keadaan mati atau nonaktif. Berikut ini cara melacak HP Xiaomi yang hilang dalam keadaan mati selengkapnya.

Baca juga : Cara Melacak HP Samsung yang Hilang Paling Akurat

Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang dalam Keadaan Mati

Umumnya untuk melacak lokasi HP yang hilang mengharuskan HP tersebut terhubung ke jaringan internet dan GPS-nya diaktifkan. Hal ini mungkin bisa dilakukan jika HP Xioami yang hilang tersebut karena jatuh atau lupa menaruhnya di mana. Tetapi bagaimana jika HP yang hilang tersebut ternyata dicuri orang? Pastinya mereka akan langsung mematikan HP atau paling tidak membuang SIM Card yang terpasang di dalamnya.

Tenang saja, masih ada kok cara untuk melacak keberadaan HP Xiaomi yang hilang meskipun dalam keadaan mati. Setidaknya ada 2 metode yang bisa Anda terapkan untuk mengetahui lokasi HP tersebut, yakni:

1. Lacak HP Xiaomi dari Mi Cloud

Jika HP Xiaomi yang hilang tersebut ternyata sudah terhubung dengan akun Mi Cloud, maka pelacakan akan lebih mudah dilakukan. Anda bisa mengetahui lokasi terakhir HP Xiaomi yang hilang sebelum dimatikan oleh si pencuri. Untuk menerapkan cara ini Anda juga masih memerlukan bantuan perangkat PC atau laptop yang sudah terhubung ke jaringan internet. Untuk langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama Anda kunjungi situs resmi Xiaomi melalui LINK INI. https://i.mi.com/
  • Pada halaman tersebut, Anda lakukan login ke akun Mi Cloud yang sama dengan yang ada di HP Xiaomi hilang tersebut.
  • Jika sudah berhasil login, sekarang Anda masuk ke menu Find Device.
  • Situs akan langsung melacak di mana keberadaan terakhir HP Xiaomi sebelum mati.
  • Lokasi HP Xioami yang hilang tersebut akan ditandai dengan lingkaran biru di peta. Tidak hanya tanda lingkaran biru saja, di sana juga dilengkapi informasi waktu terakhir digunakan alias sebelum mati.

Layaknya fitur aplikasi Find My Device besutan Google, Mi Cloud dari Xiaomi ini juga dibekali banyak fitur. Adapun fitur-fitur keren yang disediakan di Mi Coud tersebut, antara lain:

  1. Fitur Locating Device. Berguna untuk melacak keberadaan HP Xiaomi.
  2. Fitur Sound. Berguna untuk membuat HP mengeluarkan bunyi (hanya berfungsi jika HP dalam keadaan aktif).
  3. Erase data. Berguna untuk semua data pribadi yang tersimpan di memori internal HP.
  4. Lost mode. Berguna untuk mengaktifkan mode hilang atau membuat HP terkunci yang hanya bisa dibuka dengan cara login ke akun Mi Cloud.

Baca juga : Cara Melacak HP Yang Hilang Paling Ampuh, Solusi Tepat Buat Anda!

2. Lacak HP Xiaomi dengan Google Maps

Selain cara di atas, untuk melacak lokasi HP Xiaomi yang hilang dan dalam keadaan mati bisa juga menggunakan aplikasi Google Maps. Untuk menggunakan cara ini, HP Xiaomi yang hilang harus aktif fitur Location History-nya. Jika tidak, maka pelacakan tentunya tidak bisa dilakukan. Untuk mengaktifkan fitur Location History  yakni dengan buka menu Setelan > Akun >> Akun Google >> Data dan personalisasi >> histori lokasi >> Hidupkan.

Untuk melacak HP yang hilang Anda bisa menggunakan perangkat PC atau HP android lain. Buka browser lalu kunjungi situs Google Maps. Login ke Google Maps menggunakan akun Gmail yang terhubung di HP Xiaomi yang hilang. Setelah itu, masuk ke Menu dan klik Your Timeline. Maka Google Maps akan langsung menunjukkan lokasi terakhir HP Xiaomi sebelum mati.

Baca juga :

Bagaimana Cara Melacak HP Dengan IMEI? Nih Tips Ampuhnya
Cara Melacak No HP Lewat Google Maps Tanpa Diketahui
Cara Melacak HP Android yang Hilang dengan Nomor HP
Cara Mencari HP Android yang Hilang Paling Mudah
Cara Melacak No Hp Seseorang Dengan Menggunakan GPS

Itulah tadi 2 cara melacak HP Xiaomi yang hilang dalam keadaan mati paling mudah dan akurat. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *