Cara Melacak HP Samsung yang Hilang dalam Keadaan Mati Yang Simpel

Diposting pada 31 views
Cara Melacak HP Samsung yang Hilang dalam Keadaan Mati

Cara Melacak HP Samsung yang Hilang dalam Keadaan Mati – Samsung merupakan salah satu perusahaan teknologi ternama yang cukup terkenal di dunia. Samsung ini sendiri sudah menghadirkan banyak sekali produk unggulan yang menjadi pilihan favorit banyak pengguna dari seluruh dunia. Salah satu produknya yang bisa dibilang laris manis di pasaran yakni produk HP androidnya. HP android dari Samsung umumnya dibekali dengan spesifikasi mumpuni sehingga mampu menghasilkan performa yang handal.

HP Samsung juga dibekali dengan berbagai fitur canggih yang pastinya akan sangat memanjakan para penggunanya. Lain dari itu, apakah Anda pernah kehilangan HP Samsung kesayangan? Jika kebetulan sekarang ini Anda mengalaminya, maka bisa mencoba melacak keberadaan HP Samsung yang hilang tersebut. Tidak sulit pastinya, berikut ini cara melacak HP Samsung yang hilang dalam keadaan mati bisa coba Anda terapkan.

Baca juga : Cara Melacak HP Samsung yang Hilang Paling Akurat

Cara Melacak HP Samsung yang Hilang dalam Keadaan Mati

Melacak lokasi HP yang hilang atau dicuri orang mungkin menurut beberapa orang sulit untuk dilakukan. Sebagian dari mereka mengira aktivitas tersebut hanya bisa dilakukan oleh orang dengan keahlian khusus atau oleh polisi saja. Padahal tidak, semua orang bisa melakukan pelacakan keberdaan smartphone yang hilang dengan mudah dan efektif. Pastinya Anda harus tahu terlebih dahulu trik untuk melakukan aktivitas tersebut.

Untuk melacak HP android yang hilang paling mudah jika HP tersebut dalam keadaan hidup dan terhubung dengan internet. Apalagi HP Samsung yang hilang tersebut fitur GPS-nya sudah diaktifkan, maka akan semakin mudah lagi untuk mengetahui lokasi keberadaannya. Lantas, bagaimana jika HP Samsung yang ingin dilacak justru dalam keadaan mati atau tidak aktif? Tenang saja, mudah kok untuk melakukan cara tersebut. Adapun cara melacak HP Samsung yang hilang dalam keadaan mati, yakni sebagai berikut:

1. Lacak HP Samsung yang Hilang melalui Google Maps

Cara yang pertama untuk melacak HP Samsung yang hilang dalam keadaan mati yakni dengan memanfaatkan Google Maps. Di dalam Google Maps ini sendiri disediakan fitur bernama Location History, yang mana berfungsi untuk menyimpan setiap lokasi yang dikunjungi oleh si pemilik HP. Jadi, saat HP tersebut hilang maka bisa dilacak keberadaannya melalui fitur satu ini.

Baca juga: Cara Melacak HP Yang Hilang Paling Ampuh, Solusi Tepat Buat Anda!

Namun, agar bisa melacak HP Samsung melalui Location History Google Maps, Anda perlu mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu. Pasalnya fitur tersebut tidak aktif secara otomatis. Dan jika ternyata HP Samsung yang hilang tersebut tidak diaktifkan fitur Location History-nya, maka pelacakan tentunya tidak akan bisa dilakukan. Untuk mengaktifkan fitur Location History di Google Maps sangat mudah, yakni:

  • Pertama Anda masuk ke menu Pengaturan di HP Samsung.
  • Setelah itu, masuk ke opsi Google.
  • Klik pada Kelola Akun Google Android.
  • Selanjutnya pilih menu Data & Personalisasi.
  • Scroll ke bawah lalu klik pada opsi Lokasi Histori atau Location History.
  • Dan terakhir aktifkan fitur tersebut dengan menggeser toogle ke kanan.

Jika sudah, sekarang Anda bisa langsung ke cara melakukan pelacakan pada HP Samsung yang hilang. Cara untuk melacaknya, yakni sebagai berikut:

  • Buka situs Google Maps melalui browser.
  • Lalu login ke akun Google yang sama dengan yang ada di HP Samsung yang hilang.
  • Pada tampilan utama Google Maps, Anda klik Your Timeline atau Linimasa Anda.
  • Secara otomatis Google Maps akan menunjukkan lokasi terakhir sebelum HP Samsung tersebut mati, lengkap dengan informasi waktunya.

2. Melalui Situs Find My Device

Cara yang kedua ini sebenarnya digunakan untuk melacak HP yang hilang dan dalam keadaan hidup atau terhubung ke jaringan internet. Jadi, jika HP tidak dalam keadaan hidup atau minimal tersambung ke internet maka pelacakan tidak akan bisa dilakukan. Caranya sangat mudah, Anda cukup kunjungi link ini melalui browser. https://www.google.com/android/find

Ikuti langkah-langkah sesuai instruksi, kemudian login ke akun Google yang sama dengan yang digunakan di HP Samsung yang hilang tersebut. Secara otomatis melalui fitur Google Maps situs tersebut akan menampilkan lokasi HP Samsung yang hilang tersebut.

Jika ternyata HP Samsung yang hilang sedang tidak aktif, maka Anda bisa melakukan “penghapusan data atau Erase Data”. Cara ini akan membuat HP Samsung yang hilang direset ke pengaturan pabrik. Dalam kondisi seperti ini HP biasanya akan secara otomatis mengaktifkan fitur GPS yang ada di dalamnya. Jika sudah seperti ini maka Anda bisa dengan mudah mengetahui lokasi HP yang hilang tersebut.

Baca juga: Cara Melacak HP Android yang Hilang dalam Keadaan Mati Dengan Mudah

Itulah tadi beberapa cara melacak HP Samsung yang hilang dalam keadaan mati paling mudah dan akurat. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *