Cara Melihat Password Wifi yang Sudah Terhubung di Laptop Dengan Mudah

Diposting pada 23 views
Cara Melihat Password Wifi yang Sudah Terhubung di Laptop

Cara Melihat Password Wifi – Mungkin anda pernah ngalamin yang namannya lupa password Wifi, padahal yang membuat password anda sendiri dan sangking lamannya tidak mengetikkan kode-nya anda menjadi lupa. Memang seperti ini akan menjadi sebuah pekerjaan rumah, karena anda harus melihat password wifi-nya pada laptop/ PC.

Melihat dari masalah seperti di atas mungkin anda bisa mengatasinnya dengan beberapa cara melihat password wifi, sebenarnya juga tidak terlalu ribet hanya saja jika anda tidak pernah membukannya maka akan bingung. Nah, untuk itu agar tidak penasaran terus. Mari simak langkah-langkahnya sebagai berikut :

Baca juga: Cara Membobol Wifi yang Belum Pernah Terkoneksi dengan Laptop

Cara Melihat Password Wifi yang Sudah Terhubung di Laptop

  1. Pertama kali anda cari icon koneksi jaringan internet pada laptop/ PC, biasannya terletak di sebelah kanan sendiri pojok bawah. Lalu disitulah anda bisa memilih “open network and sharing center”.
  2. Berikutnya, anda akan di sajikan dengan tampilan jendela baru. Disitu akan terlihat nama wifi anda sesuai username-nya. Anda bisa menuju di bagian “connection” disitu bisa langsung double klik pada mouse. Untuk klik sebelah kiri mouse.
  3. Tunggu proses berlangsung maka akan keluar lembaran Wi-Fi Status, di situ akan ada perintah mengenai “Wireless Properties”.
  4. Setelah itu akan keluar tampilan connection dan security, kali ini anda bisa pilih dan klik bagian security. Disitu anda bisa melihat password wifi yang sempat lupa pada bagian “Network security key”.
  5. Selesai. Kalau sudah menemukan password wifi anda, untuk mengakhirinnya tinggal pilih oke pada bagian bawah sendiri.

Rekomendasi lainnya cara melihat password wifi di Windows 10

Khusus buat anda yang laptop/ PC menggunakan Windows 10, bisa mengikuti langkah mudah dan sederhana di informasi ini. so pastinnya anda bisa langsung praktekan di depan Laptop/ PC anda ya? agar nantinnya bisa langsung mengerti, nah untuk menyingkat waktu langsung saja simak selengkapnya disini :

Baca juga: Cara Mempercepat Koneksi Wifi di Laptop Dengan Cepat

1. Melihat Lewat Network and Sharing Centre

  • Pertama, disini anda bisa menuju icon jaringan internet lalu klik kanan pada mouse dengan memilih perintah “Open Network & Internet Settings”. Kemudian setelah terbuka settings, maka anda berada di fitur status yang berada di atas sendiri dan melanjutkan pada bagian bawah sendiri klik “Network and sharing centre”
  • Tunggu sampai keluar tampilan Network and Sharing Centre, setelah muncul anda bisa langsung menuju ke bagian connection sebelah kanan, disitu terlihat nama wifi anda sesuai yang anda tulis.
  • Setelah anda klik naa wifi tadi, maka akan muncul tampilan lagi tentang Wifi Status, dimana lembaran kali ini anda bisa klik kotak dengan nama “Wireless Properties”
  • Sekarang tampilannya akan berubah lagi, disitu pada lembaran “Ristoewal Wireless Network Properties” anda bisa klik Security sebelah kanan ya? dan jangan lupa untuk memberi tanda check list di show characters.
  • Sekarang anda bisa melihat password secara jelas dan lengkap, sesuai dengan yang anda berikan pertama kali.
  • Jika sudah benar-benar yakin atau selesai mencatatnya password tersebut, untuk mengakhirinnya anda tekan oke.

2. Melihat Password Wifi Lewat Command Prompt.

  • Cara yang satu ini cukuplah mudah untuk anda praktekan langsung, untuk yang pertama anda bisa membuka Command Prompt. Lalu dalam kolom pencarian ketikkan “netsh wlan show profiles” lalu tekan ENTER.
  • Disini nanti akan menampilkan Command Prompt, mulai dari nama wifi anda mulai dari yang dulu hingga sampai sekarang yang digunakan.
  • Sekarang ini anda tinggal menentukan nama wifi yang terpakai untuk dilihat dan ditampilkan passwordnya, anda juga bisa ketikkan kembali kata netsh wlan show profiles=”nama profil wifi” key=clear, lalu jika sudah anda tekan tombol ENTER.
  • Keterangan untuk kedua tanda petik di tengah kalimat tersebut digunakan jika nama wifi anda memang benar ada spasinnya.
  • Dan yang terakhir pastikan anda melihat password yang ada di Key Content bawah sendiri.

Baca juga: Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Wifi Windows 10

Nah, itu tadi tentang Cara Melihat Password Wifi yang Sudah Terhubung di Laptop. Semoga informasi ini memberikan manfaat buat anda semuannya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *