Inilah Cara Menghapus File yang Tidak Bisa Dihapus di Laptop Dengan Mudah

Diposting pada 35 views
Cara Menghapus File yang Tidak Bisa Dihapus di Laptop

Cara Menghapus File – Pernah gak kalian ketika ingin menghapus file di laptop, namun file tersebut tidak hilang? Pada umumnya memang untuk membersihkan file saja, hanya dengan klik delete pada keyboard atau bisa menggunakan mouse dengan pilih hapus. Tapi yang menjadi masalah ini, bagaimana jika file tidak dapat dihapus di laptop?

File atau folder pada laptop memang jika tidak di gunakan lagi lebih baik di hapus, agar file tidak menumpuk banyak di document sehingga membuat memori menjadi penuh. Jika anda masih belum sukses menghapus file folder di laptop, ada baiknya untuk menyimak penyebabnya lebih dulu di bawah ini :

Baca juga: Cara Menghapus Aplikasi yang Tidak Bisa Dihapus di Laptop

Cara Menghapus File yang Tidak Bisa Dihapus di Laptop

Sebelum melanjutkan kebagian poin inti, anda bisa mengetahui lebih dulu penyebab mengapa file di laptop tidak bisa di hapus, untuk menyingkat waktu langsung saja simak selengkapnya berikut :

  • Biasannya file maupun folder yang sulit untuk terhapus, permissions-nya begitu kuat sekali.
  • Berikutnya, file atau folder jika di hapus masih tetap muncul bahkan menolak hilang. Terjadi karena file atau document tersebut sedang aktif atau masih digunakan oleh penggunannya.
  • Dan yang satu ini terjadi ketika laptop/ PC berada di satu User Account inti, maka file atau folder sedang di pakai penggunannya. Biasannya ini terjadi ketika di warnet maupun komputer sekolahan.

Inilah Cara Menghapus File yang Tidak Bisa dihapus

1. User Account Pada Laptop diganti

Pertama, anda bisa mengganti user account di laptop/ PC agar perangkat anda tidak ditentukan oleh satu admin saja. Atau bisa disebut laptop anda lepas dari status ganda, jika masih tetap di lakukan dengan singel user maka akan sulit menghapus file maupun folder.

2. Masih Aktif Program yang ada d File/ Folder

Berikutnya, jika anda ingin menghapus sebuah file ataupun folder maka jangan sampai dibuka untuk di aktifkan. Jadi anda keluar dulu semua program, lalu bisa anda hapus file yang dituju tadi.

Misalnya anda sedang membuka foto, namun foto yang anda buka itu ingin di hapus di file galeri. Maka yang terjadi akan tertolak, ebaiknya close dulu tampilan foto tersebut agar bisa di delete pada laptop/ PC.

Adapun carannya untuk menghentikan fitur dari task manager yang masih muncul, langkahnya mudah sekali cobalah tekan secara bersamaan ctrl + shift + esc. Pilihan program yang ingin dikeluarkan, dan jangan lupa tekan End Task pada keyboard.

Baca juga : Cara Memindahkan File Dari iPhone ke Laptop Dengan Itunes

3. Cobalah Laptop/ PC di Restart

Cara satu ini sangatlah simpel namun ampuh untuk menutup semua program yang digunakan, anda bisa langsung restart melalui icon windows bawah sebelah kiri. Carannya klik kanan > shut down or sign out > lalu pilih restart.

Tunggu sampai proses laptop mati sampai hidup kembali, dan sekarang anda bisa mencobannya untuk menghapus file ataupun folder yang diinginkan. Semoga berhasil.

4. Menuju Pada Safe Mode

Untuk langkah safe mode ini sebenarnya hampir sama dengan melakukan restart tadi, hanya saja ada tambahan ketika laptop di restart dengan keadaan nyala anda bisa langsung menekan tombol F8 di keyboard secara menerus.

Berikutnya, akan ada pengalihan ke BIOS laptop, lalu lakukanlah menghapus file yang tidak bisa di hapus tadi di laptop. Semoga bisa ya?

5. Memanfaatkan Software

Dari semua cara di atas jika masih belum banyak berbicara untuk menghapus file di laptop, anda saatnya bisa memanfaatkan software untuk di install di Laptop. Di dalam software ini banyak sekali jenis tool untuk menghapus file atau folder seperti File Unlocker, Delete Doctor dan masih banyak lagi.

Namun dengan software ini anda harus mengeluarkan setidaknya budget ya? jika berbicara hasil sudah terjamin file yang tidak bisa di hapus pasti akan mudah dihilangkan secara permanen.

Baca juga : Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android Tanpa Root

Nah, itu tadi mengenai Cara Menghapus File yang Tidak Bisa Dihapus di Laptop. Semoga referensi ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda. selamat mencoba

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *