Cara Membuka Laptop yang Lupa Password Windows 7 Ultimate

Diposting pada 261 views
Cara Membuka Laptop yang Lupa Password Windows 7 Ultimate

Cara Membuka Laptop yang Lupa Password – Bukan hal baru lagi ketika seseorang lupa password di laptopnya, hal itu tentu saja membuat bingung penggunanya dan penyebab menjadi lupa karena sudah terlalu lama tidak memasukkan kata kunci/ password Windows 7 Ultimate.

Di samping itu alasan yang mendasari juga terlalu banyak mengingat password akun-akun lainnya, tentu saja akan membuat bingung dan jadi lupa. Solusi untuk membuka laptop yang lupa password memang ada carannya? Nah, bagi anda yang masih belum bisa cara membuka laptop yang terkunci. Mari simak dengan seksama paparan di bawah ini :  

Baca juga: Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Terhubung di Laptop

Cara Membuka Laptop yang Lupa Password Windows 7 Ultimate

1. Gunakanlah Disk Reset Password

Pertama, cara untuk membuka laptop yang keadaannya terkunci adalah dengan Disk Reset Password. Fitur ini memang menyediakan untuk membuat password baru maupun yang ingin menggantinnya termasuk reset password.

Pada windows 7 sendiri memiliki interface, jika anda mengalami lupa password dengan mengetikkan kuncinya maka akan diberikan kesempatan sebanyak 5 kali. Jika pun masih belum benar akan keluar perintah seperti “reset password” yang tersedia pada login.

Referensi lainnya dari pada anda menulis password salah terus, dan tidak yakin maka anda bisa mencoba menggunakan password-disk yang anda buat pertama di laptop. Keunggulan pada windows 7 ini akan membaca secara otomatis dan terpampang password reset wizard.

2. Gunakankah Safe Mode

Rekomendasi lain untuk membuka laptop yang lupa passwordnya yaitu menggunakan safe mode atau bisa disebut mode aman. Carannya pun sangat simpel, untuk menampilkan ke mode ini anda tinggal tekan F8 di laptop, lalu munculah loading screen.

Pilihan yang keluar setelah anda tekan F8 bernama safe mode with command prompt, dimana anda tinggal tekan ENTER saja. Untuk melanjutkannya anda bisa menuliskan di dalam kotaknya “net user” tanpa tanda petik, lalu tekan ENTER lagi.

Nah disitulah akan ditampilkan semua akun windows 7 anda, pastinnya yang sudah terverifikasi di laptop.

Untuk mengganti nama password mudah, anda tinggal menulis pada kolom id user (spasi) nama password sesuai yang minta. Selanjutnya sekarang tinggal restart pada windows 7 untuk memasukkan new akun.

3. Gunakan User Administrator Berbeda

Langkah yang satu ini memang terbilang sederhana, dan pastinnya mudah untuk langsung di praktekkan. Disini anda sebagai User Administrator utama akan mudah untuk melakukan dengan membuat akun berbeda pada laptop anda.

Menariknya akun lainnya bisa anda rubah langsung menjadi password baru, dan carannya cukup praktis. Pertama anda masuk ke dalam menu user accounts, selanjutnya anda cari manage another account untuk di pilih, dan pada opsi selanjutnya anda bisa tekan hchange the password.

4. Gunakan Software untuk Reset Password

Cara menggunakan software satu ini memang paling mudah sendiri untuk di aplikasikan, anda wajib download file software lebih dulu sesuai dengan spesifikasi merk laptop anda, jika sudah anda tinggal install langsung di laptop.

Jenis software yang tersedia memang beraneka ragam jenisnya, anda hanya tinggal memilih satu saja dengan nama ”iSee Password Recovery”. Satu lagi sebelum anda melanjutkan, anda berhak membeli lebih dulu DVD atau pun juga Drive Portable.

  • Pertama setelah anda seesai mengunduh menggunakan perangkat lain yang bisa dibuka, anda bisa langsung menuju program dari software, dengan melakukan klik kanan pada mouse di icon program tadi so pilih run as administrator.
  • Sekarang anda bisa menggunakan DVD/ CD atau kabel USB terserah kemauan anda untuk membuat drive baru.   
  • Jika anda menggunakan CD maka saat ini lakukan burning, tujuannya sebagai penyimpanan saja. Nantinnya bisa anda isi oleh file folder maupun di biarkan kosong juga bebas.
  • Selesai burning maka langkah selanjutnya yakni memasukkan drive pada perang laptop anda yang lupa password. Namun sebelum menuju ke menu utama, anda tujukan ke BIOS lebih dulu dengan menekan F8.
  • Langkah setelah BIOS anda bisa memilih boot device priority, dimana anda dapat menulis password baru.
  • Lalu anda restart perangkat, dan tunggu sampai selesai booting dan terakhir anda coba langsung reset password tersebut di perangkat so gantilah yang baru. Semoga berhasil

Baca juga: Cara Logout Instagram yang Sudah Di-remember di Komputer

Nah, itu tadi tentang Cara Membuka Laptop yang Lupa Password Windows 7 Ultimate. Semoga referensi ini memberikan manfaat sekaligus menambah wawasan anda semuannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *