Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome HP

Diposting pada 162 views
Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome HP

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome HP – Internet sudah menjadi kebutuhan paling penting dan tidak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakt di era modern seperti sekarang ini. Apalagi dengan semakin canggihnya smartphone android, membuat pengguna semakin tidak bisa lepas dari yang namanya internet tersebut. Seperti yang kita tahu, hampir semua fungsi HP android membutuhkan koneksi internet agar bisa digunakan secara maksimal. HP android tanpa adanya koneksi internet seakan tidak ada gunanya lagi, kecuali untuk telepon atau berkirim pesan SMS.

Dari banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan melalui HP android, browsing internet merupakan yang paling sering dilakukan. Berbagai informasi dan hal lain bisa ditemukan dengan mudah di situs-situs yang tersedia di internet. Namun, terkadang kita menjumpai sebuah situs yang tidak bisa diakses alias diblokir. Pemerintah Indonesia melalui KOMINFO sekarang ini memang gencar-gencarnya melakukan pemblokiran situs yang berisi konten negatif atau sensitif. Tetapi, ternyata ada juga situs bermanfaat yang ikut terblokir oleh KOMINFO. Lantas, adakah cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome HP tersebut? Tentu ada, berikut ini informasi selengkapnya.

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome HP

Salah satu cara untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah, yakni dengan mengaksesnya melalui server luar negeri. Pemblokiran situs tersebut hanya berlaku jika Anda mengaksesnya melalui server Indonesia. Lalu, bagaimana cara untuk mengakses melalui server luar Indonesia tersebut? Di sini Anda membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang sering disebut dengan VPN.

Di Google Play Store sudah tersedia banyak sekali aplikasi VPN yang bisa Anda gunakan secara gratis. Namun, untuk fitur yang lengkap biasanya mengharuskan pengguna untuk berlangganan versi premiumnya. watpedia sudah merangkum cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome HP selengkapnya, sebagai berikut:

Baca juga : Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung Paling Ampuh

1. Menggunakan aplikasi Turbo VPN

https://play.google.com/store/apps/details?id=free.vpn.unblock.proxy.turbovpn

Cara yang pertama yakni bisa mencoba memanfaatkan aplikasi bernama Turbo VPN. Aplikasi satu ini diklaim sangat ampuh dalam hal mengakses situs yang terblokir oleh pemerintah. Selain itu, di dalamnya juga tersedia banyak sekali pilihan server negara yang bisa Anda gunakan secara gratis. Selain itu, ada pula server negara premium yang hanya bisa diakses oleh pengguna berbayar.

Tidak hanya mampu mengakses situs terblokir, aplikasi Turbo VPN juga diklaim mampu mempercepat koneksi internet di HP android. Aplikasi VPN yang dikembangkan oleh Innovative Connecting ini juga diklaim support dengan semua jenis jaringan, mulai dari jaringan 3G Hspa, 4G LTE hingga jaringan Wifi.

2. Menggunakan aplikasi TunnelBear

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tunnelbear.android

Berikutnya ada aplikasi bernama TunnelBear: Internet Security VPN and IP Blocker yang juga diklaim ampuh untuk mengakses situs terblokir di HP android. TunnelBear sendiri merupakan aplikasi VPN multi platform yang cukup populer digunakan. Itu artinya aplikasi ini bisa digunakan diberbagai jenis perangkat, baik itu perangkat mobile ataupun PC. Kemampuannya untuk mengakses situs yang diblokir terbilang sangat baik.

Sama seperti TurboVPN, aplikasi TunnelBear ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengakses situs terblokir saja, melainkan juga mampu mempercepat koneksi internet di HP. Koneksi internet yang cepat dan stabil tentunya akan semakin membuat Anda nyaman berselancar di internet. Dikembangkan oleh TunnelBear LLC, aplikasi satu ini juga tersedia dalam dua versi yakni versi gratis dan berbayar. Untuk versi gratisnya, pengguna hanya diberikan kuota akses sebesar 500MB saja. Sementara untuk versi berbayar tidak ada lagi pembatasan kuota akses bagi pengguna.

Baca juga : Cara Mempercepat Download di Android yang Ampuh

3. Mengguanakn aplikasi Samsung Max

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.opera.max.global

Dan yang terakhir yakni menggunakan aplikasi VPN terbaik dari brand Samsung, Samsung Max. Meskipun merupakan besutan Samsung, aplikasi ini ternyata juga bisa diinstall di perangkat android lain. Kemampuannya juga cukup baik dalam hal mengakses situs terblokir. Sama seperti aplikasi VPN sebelumnya, Samsung Max juga mampu mempercepat koneksi internet dan membuatnya lebih stabil.

Aplikasi Samsung Max juga tersedia dalam dua versi yakni versi gratis dan versi premium. Aplikasi Samsung Max versi premium didukung dengan fitur yang lebih lengkap dan pastinya sangat memanjakan para penggunanya.

Itulah tadi beberapa cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome HP paling mudah dan ampuh bisa coba Anda terapkan. Dengan memanfaatkan aplikasi di atas, maka tidak akan ada lagi situs yang tidak bisa didakses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *