Paling Pas Untuk Anda Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop Dengan USB! Nih Ikuti Langkah-Langkahnya!

Diposting pada 9 views

Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop Dengan USB – Tampilan Layar lebar pada HP Android Anda merupakan hal yang penting dilakukan ketika Presentasi atau ingin menonton tayangan yang ada di HP. Jika pekerjaan Anda membutuhkan presentasi yang menggunakan ukuran layar lebar tentunya akan menjadi ribet kalau ternyata tampilan media ukurannya terbatas. Maka dari  itu, solusi dari maslaah tersebut yaitu dengan menampilkan layar yang ada di HP Android ke layar PC atau Laptop. Anda perlu membutuhkan bantuan perangkat lain sebagai sarana untuk menghubungkan antara HP dan PC atau Laptop.  Diantaranya yakni dengan Kabel USB, Root, dan Aplikasi lainnya. Kabel USB merupakan salah satu media ketiga yang sangat popular, penting dan sering digunakan karena caranya yang mudah. Menampilkan layar HP Aindorid ke Laptop merupakan istilah dari Mirroring. Dengan demikian, kabel USB umumnya sudah digunakan sebagai koneksi kabel LAN yang belum memiliki perangkat WiFi Receiver.

 Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop Dengan USB

Beberapa aplikasi yang digunakan saat menggunakan Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop Dengan USB antara lain : Miracast, Vysor, dan Scripy. Anda Hanya cukup dengan menggunakan aplikasi tersebut, maka tidak perlu melakukan Root HP lagi karena tinggal mendownald aplikasi. Proses Mirroring dilakukan dengan menghubungakan dua perangkat dimana perangkat pertama sebgaai Input dan perangkat kedua sebagai Output.dalam setiap PC atau Laptop tentunya memiliki program Windows yang berbeda seperti windows 7 dan 10. Karena jika melakukan Mirroring pada windows 7 masih terbatas fiturnya, Tetapi jika Anda melakukan mirroring pada Windows 10 tentunya banyak sekali penawaran fitur seperti Screen Mirror dan Wireless Display. Dengan teah mempersiakan Kabel USB yang Original dan tidak ada masalah, Anda dapat melakuka langkah-langkah dibawah ini :

  • Mengaktifkan Mode USB Debbuging Pada HP

Ini sudah menjadi langkah awal ketika Anda ingin menampilkan layar HP dengan USB. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pilih pada menu Pengaturan
  • > Klik “Sistem” > Klik “Tentang Telepon” > Tekan “Build Number” hingga muncul tulisan pada notifikasi “You are new developer”
  • Setelah itu kembali ke pengaturan dan > Klik “Pengembang” > Scroll kebawah > Klik “Izinkan Debugging USB”

Setelah Mode USB Debugging telah diaktifkan, Anda dapat mencoba menampilakn Layar HP ke PC atau Laptop dengan aplikasi dibawah ini :

  1. Menggunakan Apliaksi AirDroid

Aplikasi pertama yang dapat Anda gunakan adalah AirDroid dengan mendownald dan mengisntall apikasiya terlebih dahulu. Selanjutnya simka langkah-langkah berikut :

  • Jalankan Aplikasi AirDroid pada HP Android
  • Jangan lupa untuk mendaftarkan akun Anda terlebih dahulu sehingga dapat login untuk melanjutkannya
  • Kemudian aktifkan mode Screen Mirroring yang ada di layar HP Android
  • Kunjungi laman www.airdroid.com pada browser Anda
  • Selanjutnya secara otomatis aplikasi AirDroid akan menyambungkan HP Android Anda dengan PC atau Laptop dengan meminta izin terlebih dahulu.
  • Selesai, tampilan laayr HP Anda akan berpindah di PC

2. Menggunakan Aplikasi ApowerMirror

Perlu Anda ketahui bahwa dalam penggunaan Aplikasi Apowermirror ini telah menyedikan fitur gratis dan fitur berbayar, Anda dapat memilihnya sendiri, bedanya hanya jika yang berbayar akan menawarkan fitur yang lebih banyak seperti menampilkan tampilan layar pada 3 buah perangkat. Jangan lupa, sebelum menggunakan Apliksi ini Anda harus memastikan telah mendowland aplikasi ApowerMirror terlebih dahulu dan kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Hubungkan terlebih dahulu HP Android dan PC dengan kabel USB kemudian aktifkan mode USB Debugging
  • Anda jalankan ApowerMirror dengan mengklik “Mulai Sekarang” dan pastikan Android dan PC satu jaringan
  • Kemudian lepaskan kabel USB dan jalankan ApowerMirror pada Android
  •  Klik tombol “M” yang berada dibawah aplikasi
  • Selanjutnya buka aplikasi tersebut pada PC atau Laptop Anda dnegan memilih nama akun yang telah terdaftar
  • Kemudian Anda dapat memilih option bertuliskan “Phone Screen Mirroring” dan tekan “mulai sekarang”
  • Screen Mirroring layar Android Anda dapat tampil pada PC atau Laptop

Demikian Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop Dengan USB dari artikel kali ini. Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi kita semua!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *