Cara Melacak No HP Lewat Google Maps Tanpa Diketahui

Diposting pada 93 views
Cara Melacak No HP Lewat Google Maps Tanpa Diketahui

Cara Melacak No HP Lewat Google Maps Tanpa Diketahui – Sebagian besar dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan smartphone atau ponsel pintar. Smartphone ini sendiri sudah menjadi salah satu perangkat teknologi canggih yang paling banyak digandrungi sekarang ini. Khususnya smartphone android, hampir semua kalangan sudah bisa menjangkaunya dengan mudah. Karena seperti yang kita tahu, beberapa vendor bersaing ketat untuk menarik hari pengguna. Salah satunya dengan menawarkan produk smartphone dengan harga termurah namun berkualitas bagus.

HP android tidak hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi saja, melainkan juga banyak hal lainnya. Mulai dari untuk browsing internet, bersosial media, sebagai sarana bisnis, hingga bermain game. Selain itu, smartphone android juga bisa digunakan untuk melacak lokasi nomor HP lho. Untuk hal ini kita membutuhkan yang namanya Google Maps sebagai navigasi lokasinya.sebelumya watpedia sudah membahas Cara Melacak HP Android yang Hilang dengan Nomor HP di baca juga ya biar menambah wawasan, oke lanjut Lebih jelasnya, berikut ini cara melacak no HP lewat Google Maps tanpa diketahui bisa coba Anda terapkan.

Cara Melacak No HP Lewat Google Maps Tanpa Diketahui

Aktivitas melacak nomor HP ini sendiri sering dilakukan oleh banyak orang dengan tujuan tertentu. Baik itu untuk mencari keberadaan HP yang hilang atau lupa menaruhnya, memata-matai seseorang atau anggota keluarga, atau yang lain sebagainya. Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk melacak lokasi nomor HP. Namun, yang dianggap paling mudah yakni memanfaatkan aplikasi Google Maps yang ada di smartphone android.

Adapun langkah-langkah dalam cara melacak no HP lewat Google Maps tanpa diketahui selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama pastinya kamu perlu memastikan smartphone android Anda sudah terinstall Google Maps dan masuk ke akun pribadi Anda. Pastikan juga HP sudah terhubung ke jaringan internet, karena cara ini akan dilakukan secara online. D
  • Pada halaman utama Google Maps, sekarang Anda masuk ke menu Option.
  • Selanjutnya Anda masuk ke opsi Daftar Teman atau Friend List, kemudian klik opsi Tambah Teman atau Add Friend.
  • Inilah yang paling penting untuk diperahtikan agar Anda tidak ketahuan saat ingin melacaknya. Anda perlu melakukan invite nomor HP secara diam-diam agar tidak ketahui oleh pemiliknya. Jika yang ingin dilacak adalah pasangan atau pacar, pinjamlah HP-nya dengan alasan lain, kemudian buru-buru lakukan invite nomor HP-nya. Setelah itu, terima invite atau undangan melalui HP android pacar Anda tadi.
  • Sekarang Anda sudah berhasil memasukkan nomor HP pasangan atau pacar ke daftar teman. Untuk melacak lokasinya, Anda cukup klik pada nomor tadi dari daftar teman. Maka, secara otomatis di layar HP akan tampil lokasinya secara detail dan real-time pastinya.
  • Selesai.

Bagaimana? Sangat mudah bukan cara melacak nomor HP lewat Google Maps di atas? Jika memang Anda memang ingin kepo-in pasangan, teman atau anggota keluarga soal aktivitas hariannya tanpa diketahui, cara di atas bisa coba diterapkan. Menerapkan cara tersebut mungkin akan sangat menguras kuota internet. Karenanya, untuk lebih menghemat kuota sebaiknya Anda atur koneksi internet ke mode time based, bukannya volume based.

Fitur untuk melacak nomor HP di Google Maps ini diberi nama Latitude. Fitur ini memang dihadirkan oleh Google secara khusus untuk mengetahui lokasi orang lain melalui pelacakan nomor HP. Selain fitur tersebut, masih ada banyak lagi fitur lain dari Google Maps yang bisa Anda gunakan, yakni:

  1. My Location. Fitur satu ini sebenarnya hampir sama fungsinya dengan fitur Latitude tadi. Hanya saja, fitur memiliki kemampuan untuk mengetahui posisi nomor HP meskipun perangkat ponsel tidak mendukung fitur GPS.
  2. Driving Directions. Bisa disebut juga sebagai pemandu perjalanan, yang mana fitur ini akan menampilkan jalur jalan atau arah dari satu lokasi ke lokasi lain dengan sangat akurat.
  3. Transit and Walking Direction. Fitur satu ini akan menampilkan info rute dan jadwal perjalanan sesuai transportasi yang digunakan oleh penggunanya.
  4. Street View. Sesuai dengan namanya, fitur ini berguna untuk menampilkan peta jalan dari lokasi-lokasi tertentu.
  5. Business Listings. Fitur ini biasanya digunakan pengguna untuk mencari nama area atau wilayah tertentu.
  6. Traffic. Dan fitur terakhir yakni Traffic, yang mana fitur ini berfungsi untuk memantau kondisi jalan atau lalu lintas secara real time dan akurat.

Itulah tadi cara melacak no HP lewat Google Maps tanpa diketahui paling mudah bisa coba Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *