Cara Melacak HP Yang Hilang Paling Ampuh, Solusi Tepat Buat Anda!

Diposting pada 72 views
Cara Menemukan HP Yang Hilang

Cara Menemukan HP Yang Hilang – Kecerobahan dapat memberikan dampak yang buruk seperti kehilangan. Kehilangan apapun memang sangat merugikan. Apalagi, bila kehilangan HP atau android yang Anda miliki. Akan membuat sedih bahkan kebingungan, karena gadged menyimpan segala sesuatu mulai dari foto, video bahkan file penting yang ada di dalamnya. Namun tenang, era industry 4.0 saat ini zaman semakin kontemporer sehingga membuat smartphone lebih canggih.

Kecanggihan teknologi menampilkan berbagai fitur-fitur lengkap yang luar biasa di dalamnya. Banyak sekali fitur yang sangat menarik bahkan mempermudah pekerjaan Anda. Terlebih, yang awalnya dikerjakan dengan komputer atau laptop kini mampu menggunakan HP atau android. Maka dari itu, android menjadi sangat penting untuk kehidupan dan kepentingan kita semuanya. Sehingga, saat kehilangan handphone tentu rasanya segala yang penting juga ikut hilang seperti: Isi dalam HP tersebut. Tetapi jangan khawatir, dengan sistem informatika terbaik pada telekomunikasi gadged saat ini mampu menemukan HP yang hilang lho Guys. Begitulah dahsyatnya zaman digital yang dipermudah dengan berbagai platform di internet. So, berikut adalah Cara Menemukan HP Yang Hilang. Selamat memperhatikan Guys.

Menggunakan Google Maps

Cara Menemukan HP Yang Hilang

Google Maps merupakan salah satu aplikasi pemetaan yang digunakan untuk mencari rute, lokasi dan juga menemukan tempat-tempat menarik. Platform ini juga dapat dijadikan penunjuk arah ketika Anda tersesat di jalan. Terdapat banyak sekali fitur-fitur nya seperti: Driving Directions, My Location, Business Listings, Street view dan lain sebagainya. Bahkan, Anda bisa melacak HP yang hilang dengan menggunakan Google Maps ini. Berikut adalah tutorialnya untuk menemukan HP yang hilang:

  1. Buka Google Maps di HP atau android Anda
  2. Buka Setting
  3. Lalu buka dengan laptop atau HP lain, untuk mencari HP yang hilang. Caranya dengan Log In ke akun Google Anda.
  4. Lalu, memilih Pelacakan untuk melacak dimana HP Anda yang hilang itu berada
  5. Pilih Orang dan Isi Alamat serta nomer HP yang ingin Anda cari
  6. Klik Bagikan
  7. Kemudian klik Aktifkan
  8. Lokasi HP Anda akan terlacak dengan Google Maps ini dan dapat terlihat selama 24 jam

Menggunakan Google Find My Device

Cara Menemukan HP Yang Hilang

Google Find My Device merupakan salah satu fitur dari Google yang banyak digunakan oleh pengguna internet, HP atau android. Platform ini juga memberikan banyak sekali keunggulan seperti saat Anda kehilangan HP, masih bisa melacak lokasinya secara detail. Cara menggunakan fitur ini adalah cara sebagai berikut:

  1. Ponsel Anda harus terhubung dengan akun Google
  2. Buka Google dengan HP lain
  3. Login akun Google Anda
  4. Masuk ke situs Google Find My Device
  5. Di dalamnya akan terlihat lokasi, hapus data ponsel dan lain sebagainya.

Menggunakan Google Time

Google Time adalah salah satu fitur dari Google juga, yang dapat digunakan untuk melacak HP Anda. Berbeda dengan Google Find My Device yang mencari HP hilang dalam kondisi menyala. Google Time ini akan melacak HP Anda yang hilang dalam kondisi mati atau tidak aktif. Lalu, bagaimana caranya menggunakan Google Time? Berikut langkah-langkahnya untuk Anda:

  1. Pertama, HP harus terhubung pada akun Google
  2. HP yang hilang harus aktif Riwayat Lokasinya
  3. Lalu masuk ke fitur Google Time
  4. Secara otomatis fitur Google Time akan melacak Riwayat dimana Anda meletakkan HP.

Menggunakan Email

Melacak dengan Email bisa menjadi salah satu cara untuk Anda gunakan dalam menemukan HP atau android yang hilang. Google telah menciptakan sistem operasi untuk membantu mengatasi permasalahan. Termasuk juga saat Anda kehilangan HP. Email dapat membantu Anda dalam menemukan barang yang hilang. Email yang Anda masukkan melalui Google Play Store dapat membantu Anda dalam menemukan HP yang hilang. Berikut adalah cara menemukan HP yang hilang menggunakan Email:

  1. Pertama, ketik nama email yang ada di HP hilang Anda
  2. Masukkan kata sandi
  3. Setelah masuk ke akun Gmail, kemudian klik icon titik sembilan kanan atas
  4. Masuk ke Google Account lalu cari opsi “Temukan ponsel Anda”
  5. Masukkan kata sandi Email HP yang hilang
  6. Lalu pilih Temukan dan akan masuk ke Google Maps
  7. Anda akan menemukan lokasi HP yang hilang dari situ

Demikianlah pembahasan dari Watpedia mengenai Cara Menemukan HP Yang Hilang. Manusia memang tidak luput dari lupa. Barang atau HP yang hilang itu juga menjadi salah satu keteledoran kita. So, dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu Anda dalam menemukan HP yang hilang. Oke, sekian dari kami dan terimakasih. Bila ini bermanfaat buat kalian, jangan lupa share ke semua sosial media ya Guys.

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *