Cara Mengcopy Program yang Sudah Terinstal ke Komputer Lain

Diposting pada 40 views

Cara Mengcopy Program yang Sudah Terinstal – Komputer/ laptop sekarang ini memang sangat dibutuhkan sekali, khususnya bagi para pengguna aktifnya seperti menyelesaikan pekerjaan, tugas sekolah atau pun bermain game. Melihat dari beraneka ragam aktivitas di laptop, tak heran jika banyak sekali software/ aplikasi yang terpasang dan pastinnya sangat dibutuhkan.

Cara Mengcopy Program yang Sudah Terinstal

Tidak lepas akan hal itu suatu hari anda ingin memiliki aplikasi/ software untuk aktivitas lainnya, namun sayangnya jika melakukan unduhan anda harus membutuhkan kuota internet. Nah, solusi yang baik untuk anda bisa langsung mengcopy program yang sudah terinstal ke komputer lain/ milik teman anda. bagaimana carannya?

Baca juga : Cara Melihat Isi Komputer Orang Lain Melalui iP Address

Cara Mengcopy Program yang Sudah Terinstal ke Komputer Lain

Sebelum berlanjut ke langkah mengcopy program yang sudah terinstal, anda sebaiknya periksa terlebih dulu software/ aplikasi yang ingin di copy. Apakah masih memiliki file mentahannya atau sudah hilang, jika memang ada anda bisa langsung copy lebih dulu menggunakan flasdisk saja ya, tidak usah menggunakan sambungan kabel USB.

Pada kesempatan kali ini anda akan di berikan referensi tentang cara mengcopy program yang sudah terinstal ke komputer lain, anda bisa langsung ikut praktekkan karena langkahnya mudah di tiru.

  1. Pertama, anda perlu menentukan aplikasi/ software yang ingin di jadikan target installan.
  2. Kali ini aplikasi yang digunakan yaitu game PES, karena banyak sekali yang reques aplikasi satu ini untuk di install.
  3. Shortcut PES anda klik kanan pada mouse yang berada di tampilan layar depan dekstop, lalu pilih dan tekan perintah Open file location. Buat anda yang sudah mengetahui letak filenya bisa langsung membuka program Windows Explorer.
  4. Jika anda sudah tahu letaknya bisa pilih perintah Windows Explorer, selanjutnya computer, lalu Disk D, kemudian tekan program files maka akan muncul tampilan KONAMI dan selanjutnya Pro Evolutio Soccer. Anda wajib memilih folder Konami-nya saja tanpa harus semuannya.
  5. Jika sudah melakukan langkah copy folder Konami, selanjutnya anda tempatkan di dalam flashdisk untuk memindahkan ke komputer anda.
  6. Flashdisk sekarang ini sudah terisi file aplikasi PES, kemudian anda langsung copy paste di komputer milik anda baik itu di Disk C atau pun lainnya. pastinnya harus berada di rektori yang sama ya.
  7. Berikutnya, sesudah laptop anda terdapat file mentahan dari PES. Anda bisa menuju ke format File.Exe. seperti (pes2013.exe).
  8. Anda bisa menjalankannya langsung, biasannya secara otomatis shortcut akan tampil pada dekstop.

Langkah-Langkah Melakukan Export Registry

  1. Pastikan anda membuka registry terlebih dulu pada komputer milik anda. selanjutnya pada keyboard tekanlah Windows + R secara bersamaan, lalu akan muncul kotak disitu anda ketik nama REGEDIT.
  2. Langkah selanjutnya masuk pada Registry Editor, lalu temukan registry-nya dengan cara masuk terlebih dulu Computer, pilih HKEY_LOCAL_MACHINE disiti akan terlihat software, pilih Konami dan game bernama PES2013.
  3. Registry sudah di tampilkan, langkah sekarang anda bisa langsung pilih registry PES2013 dengan cara klik kanan pada mouse lalu tekan perintah Export. Jangan lupa untuk menyimpan registry anda ya, bisa dimanapun termasuk flashdisk anda.
  4. Saatnya anda open Windows Explorer, disini anda temukan file registry game tersebut yang tentunnya dudah di expport ya. jika ketemu maka bukalah dengan doubel klik pada mouse anda, lalu Yes.
  5. Selesai. Sekarang aplikasi game PES 2013 anda siap untuk dijalankan untuk dimainkan. Mudah bukan? pemilihan game PES ini karena banyak sekali yang ingin tahu betul carannya, jika anda menggunakan aplikasi/ software lainnya caranya pun hampir sama mungkin hanya berbeda nama dan letak saja.

Kesimpulan dari semua cara mengcopy program yang sudah terinstal ini, sebenarnya yang perlu diingat ketika ingin duplikat sebuah file game termasuk lainnya pada ke komputer, usahakan selalu menempatkan pada tempat yang sama dan tak kalah pentingnya anda juga harus melakukan export untuk registry.

Baca juga : Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Komputer atau Laptop

Nah, itulah tadi mengenai Cara Mengcopy Program yang Sudah Terinstal ke Komputer Lain. semoga referensi kali ini bisa bermanfaat dan sekaligus menambah pengetahuan anda semuannya. Selamat di coba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *