Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Terhubung di Laptop

Diposting pada 68 views
Cara Mengetahui Password Wifi

Cara Mengetahui Password Wifi – Tidak sedikit orang yang lupa akan kata sandi/ password wifi, padahal yang menghubungkan dan mencatat password anda sendiri. Hal itu tentu saja sudah menjadi hal yang baru lagi, jika teman anda ingin bertannya password tetapi anda lupa otomatis harus melihat di pengaturan koneksi internet laptop anda.

Cara mengetahui password wifi sebenarnya tidaklah sulit yang di bayangkan, hanya saja buat pemula atau bahkan yang jarang otak-atik pengaturan koneksi internet wifi pasti bingung. Nah, bagi anda yang penasaran bagaimana cara mengetahui password wifi yang muda. Simak paparan selengkapnya di bawah ini :

Baca juga : Cara Melihat Password Wifi yang Sudah Connect di Android Untuk Pemula

Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Terhubung di Laptop

1. Lakukan Pengecekan Router

Pertama, buat anda yang masih belum paham apalagi pertama kali ingin mengetahui password wifi yang ingin dilihat lagi. Maka cobalah untuk mengecek routernya, biasannya posisi router ini berada di belakang sendiri atau bawah berbentuk stiker.

Apabila anda sudah mengeceknya namun masih saja belum menemuinnya, maka lihatlah book router anda yang di beli pertama kali. Karena disitulah pasti tertulis secara jelas password wifi anda beserta dengan label key. Semoga berhasil ya?

2. Mencoba Cek Password Pada Windows PC/ Laptop

Biasannya teman anda yang baru datang dengan menanyakan nama password, tetapi anda sendiri lupa untuk kata sandi tersebut. Maka jangan khawatir, karena anda bisa mengeceknya melalui windows pada PC/ Laptop anda.

Langkahnya sebagai berikut :

  • Yang pertama cobalah untuk cari sambungan tanda wifi pada toolbar, lalu anda klik.
  • Selanjutnya masuk pada perintah Network & Internet Setings, lalu anda tekan klik.
  • Sekarang anda pilih perintah Change adapter options letaknya berada di bawah sendiri tampilan di PC/ Laptop anda.
  • Setelah itu anda bisa langsung klik kanan pada mouse di tulisan WiFi yang saat ini terkoneksi internet.
  • Lalu anda pilih dengan nama status, selanjutnya Wireless Properties,
  • Anda bisa langsung klik tab security.
  • Untuk mengetahuinya pada bagian bawah sendiri bertliskan Network security key,  anda bisa langsung membukannya dengan klik kiri mouse Show character,
  • Selesai. Saatnya anda bisa menyampaikan nama password kepada teman anda secara benar dan usahakan untuk disimpan nama tersebut agar tidak lupa lagi.

Baca juga : Cara Mempercepat Koneksi Wifi di Laptop Dengan Cepat

3. Cara Mengetahui Password Wifi Metode CMD

Buat anda yang masih belum paham tentang CMD, disini akan diberikan ulasan singkatnya. CMD merupakan sebuah aplikasi yang berasal dari PC/ Laptop, fungsinnya sebagai panduan untuk menjalankan semua perintah. Salah satunnya untuk mengetahui password Wifi anda yang saat ini di gunakan, untuk caranya cukup sederhana, simak di bawah ini :

  • Pertama, buka menu start lalu carilah nama aplikasi Run di PC/ Laptop anda.
  • Referensi berikutnya anda juga bisa cek dengan menggunakan shourcut, jika singkatan di keyboard maka tekan secara bersamaan “Windows + R”
  • Berikutnya anda ketikan kata CMD, jika selesai maka ENTER/ Ok.
  • Tunggulah sampai terlihat tampilan atau halaman dengan background hitam, lalu anda langsungtulis dengan mengetik “netsh wlan show profiles” untuk menulisnya tanpa ada tanda penghubung ya seperti tanda kurung, petik dan lainnya. lalu kalau sudah maka langsung tekan ENTER
  • Di tampilan laptop anda akan muncul bermacam-macam nama password Wifi yang dulunya sampai sekarang digunakan.
  • Tugas selanjutnya anda temukan nama password wifi yang sekarang, jika melihat dari nama daftarnya pasti anda ingat yang di gunakan sekarang.
  • Jika masih belum yakin, anda bisa mengetik kata (netsh wlan show profiles”Nama WiFi” key=clear).
  • Setelah anda ketik maka anda bisa menunggu tampilan berikutnya, disitu akan muncul hasil dari password yang anda pakai saat ini.
  • Untuk mengtahui nama password tersebut anda coba cek di bagian “Security Settings” pada bagian Key Content.  
  • Selesai. Mudah bukan?

Baca juga artikel pembahasan mengenai wifi

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Wifi Windows 10
Cara Membobol Wifi yang Belum Pernah Terkoneksi dengan Laptop
Cara Membuat Hotspot di Laptop Windows 7 ke Hp
Cara Mengetahui Password Wifi di HP Android

Nah, itu tadi tentang Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Terhubung di Laptop. Semoga referensi yang bermanfaat ini memberikan kemudahan buat anda semua ketika ingin melihat password di PC/ Laptop. Selamat mencobannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *