Cara Menghapus Aplikasi yang Tidak Bisa Dihapus di Laptop

Diposting pada 51 views
Cara Menghapus Aplikasi

Cara Menghapus Aplikasi – Mempunyai laptop di dalamnya menampung banyak aplikasi memang memberikan kesenangan tersendiri bagi pemiliknya, apalagi aplikasi tersebut merupakan sebuah pilihan jadi tidak bingung ketika ingin membutuhkan dan pastinnya tidak ribet untuk download kembali.

Di samping itu biasannya anda juga merasakan kebosanan atau sudah tidak dibutuhkan lagi  pada aplikasi itu, namun anda ingin menghapuskan tapi masalahnya untuk aplikasi tidak bisa dihapus di laptop. Memang problem seperti ini seringkali terjadi pada kebanyakan orang, dan membuat perasaan jadi khawatir.

Karena jika aplikasi yang sudah tidak terpakai sebaiknya di hapus, jika tidak dibersihkan maka akan menambah kapasitas memory laptop anda. nah, untuk anda yang selama ini belum bisa cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di laptop. Mari langsung saja simak paparannya di bawah ini :

Baca juga : Cara Menghapus Aplikasi di Laptop Sampai Bersih

Inilah Cara Menghapus Aplikasi yang Tidak Bisa Dihapus di Laptop

1. Menghapus Lewat Opsi Menu Start

Pertama, cara menghapus aplikasi yang tidak bisa terhapus anda bisa melalui menu start pada windows. Start menu ini sebuah fitur dari bawaan asli os windows , dimana fungsinnya sangat banyak mulai dari ingin membuka sebuah fitur aplikasi maupun program yang tersimpan di dalamnya.

Letak menu start sendiri berada di pojok kiri bawah sendiri dengan icon windows, atau bisa juga langsung melalui keyboard dengan menekan icon windows seperti pada umumnya, biasannya ltaknya berada di samping kanan Fn sebelah kiri bawah keyboard. Cara menghapus aplikasi, ikuti langkah di bawah ini :

  • Carilah aplikasi yang ingin anda hapus untuk di uninstall,
  • Selanjutnya, pada perintahnya anda bisa langsung klik kanan dan klik Uninstall. Tunggulah loading uninstall sampi benar-benar selesai, biasannya lama tidaknya tergantung dari kapasitas aplikasi itu sendiri.
  • Selesai, mudah buka? Anda bisa mempraktekannya secara langsung, karena pastinya aman dan sederhana.

2. Menghapus Lewat Control Panel

Langkah Mudah menghapus melalui Control Panel berikut :

  • Pertama anda bisa langsung tekan secara bersamaan pada keyboard tombol Logo windows + R. Lalu tulis pencarian control panel, jika sudah ketemu anda pilih dan ENTER.
  • Bisa juga anda melalui klik start, dengan memilih control panel langsung.
  • Kalau sudah menampilkan control panel, saatnya anda pilih perintah dengan nama “uninstall program”. Letaknya di bawah kiri pojok sendiri.
  • Sekarang saatnya anda menentukan aplikasi mana yang ingin di hapus untuk di uninstall. Jika sudah selesai maka klik lebih dulu aplikasinnya.
  • Untuk melanjutkannya anda bisa langsung menuju perintah “uninstall” yang berada di atas daftar aplikasi tadi.
  • Selesai.

3. Menghapus Lewat Menu Setting

Satu lagi cara yang paling mudah dan simpel, anda bisa menggunakan jalur menu setting. Disini anda terlebih dahulu membukannya lewat pengaturan dengan icon gear, tentu saja langkahnya ada di bawah ini :

  • Anda bisa langsung menuju ke start menu, lalu pilih perintah icon setting.
  • Disitu anda bisa menulis kata “Apps and Features”.
  • Sekarang anda bisa menentukan aplikasi yang ingin di uninstall dari laptop.
  • Pada perintah disitu terdapat 2 pilihan “Modify” dan “Uninstall”. Anda bisa klik langsung sebelah kanan yaitu uninstall.
  • Selesai.

4. Menghapus Lewat Revo Uninstaller

Cara satu ini memang bisa dibilang berbeda dari referensi di atas, pasalnya disini anda membutuhkan revo uninstaller. Fungsi dari fitur ini adalah bisa menghapus file secara permanen, dan registry secara tidak otomatis akan hilang/ terhapus. Untuk mengaplikasikannya terlebih dulu laptop anda koneksikan dengan internet, untuk mengunduh aplikasi revo uninstaller.

Langkahnya selengkapnya di bawah ini :

  • Pertama, pastikan anda sudah mendownload aplikasi dari Revo Uninstaller. Untuk mendownloadnya : Klik Disini!
  • Setelah selesai download aplikasi, coba langsung anda buka, disitu anda akan diperintahkan untuk backup data dalam pembuatan restore point.
  • Selanjutnya setelah backup kini opsi membersihkan dengan pilih scan
  • Sesudah tekan SCAN akan keluar wizard untuk perintah uninstall. Meski disini banyak sekali items anda tinggal melanjutkan next saja menekan sampai benar-benar bersih.
  • Dan yang terakhir menghapus file atau folder sisa. Selesai

Baca juga : Cara Menghapus Aplikasi di Android yang Tidak Bisa Dihapus Untuk Pemula

Nah, itu tadi mengenai Cara Menghapus Aplikasi yang Tidak Bisa Dihapus di Laptop. Semoga referensi ini bermanfaat dan selamat mencobannya

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *