CARA MUDAH SCRENSHOOT SAMSUNG J SERIES (J2, J5, DAN J7)

Diposting pada 105 views

Samsung merupakan brand smartphone yang sudah naik daun sejak pertama peluncurannya, Samsung ini adalah sebuah brand teknologi yang diciptakan oleh negara maju yaitu negara yang terkenal dengan gingseng terbaiknya, siapa lagi kalau bukan Korea Selatan.

Samsung ini ada banyak sekali serinya, seperti halnya A series, J series dan lain-lainnya. Nah, yang akan saya bahas adalah J series, J series kerap dibanggakan dan dikonsumsi oleh berbagai pelanggan setia Samsung, karena fitur dan kelengkapannya bisa memikat beberapa konsumen setia. Mengenai fitur, disemua smartphone pastinya akan memiliki screnshoot untuk mengambil gambar dengan sekali pencet. Nah, di dalam J series ini pun memiliki cara screnshoot sendiri.

Cara Mudah Screnshoot Samsung J Series

Cara Mudah Screnshoot Samsung

Dijaman milenial dan serba teknologi sekarang ini, pastinya tidak salah lagi bahwa screnshoot sangat diperlukan dalam menunjang dalam berteknologi dengan smartphone. Seperti sudah saya jelaskan diatas mengenai J series, saya akan jelaskan bagaimana cara mudah screnshoot Samsung J series ini, namun yang akan saya jelaskan hanya untuk tipe J2, J5, J7 saja ya, bagi kamu yang merasa memiliki tipe Samsung J series tersebut, diharapkan bisa mengikuti cara-cara efektif dibawah ini.

Baca juga : CARA CEK IMEI SAMSUNG TERBARU 2020

2 Cara Mudah Screnshoot Samsung J Series

A.Menggunakan Palm-Swipe Gesture

Cara screnshoot satu ini bisa kamu gunakan sebagai pengguna Samsung J series loh, cara ini juga sangat terkenal mudah dipraktekan dan sangat efektif. Menggunakan Palm-Swipe Gesture ini kamu tidak perlu pencet tombol apapun, hanya perlu menggeser dengan cara swipe tangan kamu khususnya dengan jari, maka gambar yang akan kamu inginkan akan terscrenshoot saat itu juga.

Untuk cara yang lebih akuratnya dengan Palm-Swipe Gesture ini, kamu bisa mengikuti cara berikut.

1.Pertama, kamu bisa terlebih dahulu setting atau pengaturan yang ada pada J series kamu, kemudian cari menu bertuliskan motion.

2.Lalu, pada menu motion tersebut kamu temukan opsi dengan bertuliskan hand motion, fitur tersebut jangan lupa kamu aktifkan terlebih dahulu sebelum kelangkah selanjutnya.

3.Kemudian, kamu buka gambar yang akan kamu screnshoot dengan cara menggeser dengan menggunakan tangan ataupun jari kamu pada layar smartphone J series.

4.Tahap terakhir, kamu akan melihat respon dari smartphone J seriesmu dengan adanya flash, flash ini pertanda bahwa hasil dari screnshoot kamu yang sebelumnya sudah berhasil diambil dengan sempurna.

Baca juga : Ini Dia Beberapa Smartphone Tercepat 2019

B.Menggunakan Power Plus Home

Cara screnshoot dengan menggunakan Power Plus Home yang satu ini sangat terkenal pada kalangan pengguna J series, pasalnya cara ini sangat mudah dilakukan. Cara ini juga sebagai salah satu jalan pintas bagi kamu yang ini screnshoot dengan cepat, karena memang terkenal dengan keefektifannya, maka dari itu sangat sering dipraktekan. Berikut cara lengkapnya:

1.Hal yang pertama dilakukan yakni tentukan terlebih dahulu posisi yang akan kamu ambil dari gambar yang sudah kamu siapkan pada smartphonemu, lalu posisikan bagian tersebut dengan baik.

2.Kemudian, jika kamu sudah tepat memposisikan gambar sebelumnya, maka setelah itu kamu pencet tombol “home” dan juga tombol “power” dengan cara dipencet bersamaan. Bagi kamu yang baru memakai J series ini, sangat tidak disarankan untuk menekan kedua tombol tersebut dengan cara bergiliran, karena hasil yang akan kamu dapatkan malah akan diarahkan kedalam google J seriesmu, dan alhasil gambarmu tidak bisa discrenshoot dengan baik.

Baca juga : Spesifikasi Smartwatch Samsung 2019, Galaxy Watch Active 2

3.Jika dirasa sudah menekan kedua tombol tersebut dengan cara bersama-sama, maka tunggu beberapa saat hingga J seriesmu merespon. Pertanda bahwa screnshootmu berhasil, bisa ditandai dengan adanya suara getaran ataupun flash pada layar, namun semua itu tergantung pada pengaturan volume yang sudah kamu tentukan pada pengaturan J seriesmu.

Nah, itu saja beberapa cara efektif atau bisa disebut cara mudahnya screnshoot Samsung J series yakni J2, J5, dan juga J7.

Artikel menarik lainnya



Ini Dia HP Realme Terbaru Dan Harganya, Realme X50 Dengan Dukungan 5G
Rekomendasi Hp Vivo Baru Harga 1 Jutaan Dengan Spek Menarik
Daftar Hp Paling Dicari Yang Bisa Jadi Referensi Anda

Cara tersebut sangat ampuh digunakan dan dipraktekan pada J seriesmu, yang terpenting bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah saya jelaskan diatas ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *